Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Andy Murray dan Emma Raducanu Bermain Ganda Campuran di Wimbledon

Kolaborasi Perdana: Murray dan Raducanu di Ganda Campuran Wimbledon!

Andy Murray dan Emma Raducanu Bermain Ganda Campuran di Wimbledon

Harapan Andy Murray untuk menjuarai Wimbledon tahun ini tidak sepenuhnya sirna. Meskipun petenis Skotlandia berusia 37 tahun ini tidak akan bermain di turnamen tunggal putra karena merasa tidak dalam kondisi prima, ia berkomitmen untuk bermain di ganda: bukan hanya dengan saudaranya, Jamie, dalam kompetisi ganda putra, tetapi juga dengan bintang tenis muda, Emma Raducanu, di turnamen ganda campuran. 

Pasangan ini dipilih sebagai entry wild card, menandai pertama kalinya mereka bermain bersama, meskipun ide ini telah diusulkan sebelumnya. Andy sebelumnya bermain di ganda campuran di Wimbledon dengan Serena Williams pada tahun 2019.

Juara Wimbledon dua kali ini memiliki beberapa hari yang sibuk; ia bermain dengan saudaranya Jamie besok, dan kemudian dengan Emma di akhir pekan. 

 Andy Murray memenangkan Wimbledon pada tahun 2013 (COURTESY  OF BAZAAR UK)

Emma, mantan juara AS Terbuka berusia 21 tahun, pernah bermain melawan Andy sebelumnya, dalam kompetisi "Battle of the Brits" pada tahun 2020, saat Wimbledon ditunda karena Covid.

Salah satu pemain paling menjanjikan dari generasinya, Raducanu telah mengalami peningkatan yang luar biasa, setelah dipilih dari ketidakjelasan relatif dan dipilih sebagai wild card untuk Wimbledon pada tahun 2021. Bulan berikutnya, dia membuat sejarah sebagai pemenang AS Terbuka, hanya turnamen Terbuka keduanya.

 BACA JUGA: Emma Raducanu Terpilih Menjadi Wajah Terabaru Dior!

Sejak itu, ia menarik perhatian merek-merek fesyen ternama, termasuk Tiffany & Co, Dior, dan Nike, dan menjadi tamu di Met Gala 2022 (mengenakan Chanel). Baru-baru ini, ia menjadi tamu di barisan depan di pertunjukan cruise Dior, yang diadakan di Kastil Drummond di Skotlandia, di mana ia mengenakan gaun mini dengan nuansa terinspirasi tenis.

Emma Raducanu di acara Dior Cruise 2025 (COURTESY OF BAZAAR UK)

Dalam dua tahun terakhir, kariernya terganggu oleh cedera, dan ia terpaksa mundur dari Wimbledon pada tahun 2023. Tetapi dengan kemenangan solid dalam pertandingan pembuka Wimbledon awal pekan ini, dia tampaknya kembali ke jalur yang benar.

Andy bukan pasangan ganda terkenal pertama Emma: pada tahun 2022, ia berkolaborasi dengan Princess of Wales untuk permainan cepat selama kunjungan ke Pusat Tenis Nasional di London Barat Daya. 

BACA JUGA: 

Gucci Hadir di Permainan Tennis Clash

40 Foto Keluarga Kerajaan Saat Berada di Wimbledon

(Penulis: Rebecca Cope; Arikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR UK, Clive Brunskill, Karwai Tang dan Pascal Le Segretain)