Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penghargaan Emmy 2023 Ditunda Akibat Demo di Hollywood

Acara tersebut seharusnya digelar pada bulan September.

Penghargaan Emmy 2023 Ditunda Akibat Demo di Hollywood
Courtesy of Bazaar UK

Dampak dari pergolakan di Hollywood mulai terasa saat acara penghargaan utama pertama mengalami penundaan. Emmy, acara penghargaan televisi prestigious yang seharusnya berlangsung pada 18 September, kini ditunda walaupun tanggal baru akan segera diumumkan

BACA JUGA: Lash Lift VS Extension Bulu Mata, Mana yang Lebih Cocok?

Menurut Variety, panitia Emmy telah memberitahu para vendor, produser, dan semua pihak yang terlibat dalam menyelenggarakan acara tersebut bahwa acara tersebut tidak akan berlangsung pada bulan September. Tanggal baru belum dikonfirmasi, tetapi publikasi tersebut melaporkan bahwa bulan November dan Januari telah diusulkan sebagai pilihan. Jika acara ini diadakan awal tahun depan, Emmy harus diselaraskan dengan semua upacara penghargaan utama lainnya, termasuk Academy Awards, BAFTA, dan Golden Globes.

Berita bahwa Emmy ditunda mungkin tidak mengejutkan banyak orang. Dengan kurang dari dua bulan lagi hingga acara penghargaan tersebut seharusnya berlangsung, tampaknya pergolakan atau "Hollywood Strike" tidak mungkin berakhir dalam waktu dekat.

Baik Writers Guild of America maupun Screen Actors Guild terlibat dalam fenomena kemogokan pekerjaan ini. Tidak satu pun aktor atau penulis dalam union tersebut dapat berpartisipasi dalam kegiatan publisitas selama hambatan ini berlangsung, sehingga upacara tersebut mungkin saja digelar, tetapi untuk ruangan yang pastinya akan kosong.

Namun, banyak penulis yang biasanya terlibat dalam penulisan naskah acara penghargaan juga tidak akan melakukannya kali ini dan tidak dapat berpartisipasi, membuat situasi lebih sulit bagi acara tersebut untuk berjalan.

Emmy tahun ini awalnya diharapkan akan menarik kerumunan bintang dengan nominasi dari para selebriti ternama seperti Brian Cox, Elisabeth Moss, Jessica Chastain, Jennifer Coolidge, dan Alexander Skarsgård.

BACA JUGA:

Starbucks Berkolaborasi dengan Blackpink untuk Menghidupkan Keseruan Musim Panas

Lirik 5 Model Sepatu Kekininan Untuk Pria

 (Penulis: Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Vala Makki; Foto: Courtesy of Bazaar UK)