Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Eastern & Oriental Express Segera Beroperasi di Asia Tenggara

Setelah hiatus yang cukup lama, Eastern and Oriental Express dari Belmond Train kembali dengan rute baru keliling Malaysia.

Eastern & Oriental Express Segera Beroperasi di Asia Tenggara
Courtesy of Eastern & Oriental Express

Bagi yang sedang mencari aktivitas atau destinasi liburan baru, Eastern & Oriental Express dari Belmond Train setelah lama hiatus akan memberikan Anda alternatif pengalaman baru di bulan Februari 2024 nanti. 

Courtesy of Eastern & Oriental Express

Eastern & Oriental Express di bulan tersebut akan menawarkan pengalaman mewah dari dua rute kereta baru sekeliling Malaysia, yaitu rute The Essense of Malaysia (tersedia dari bulan November hingga Februari) dan Wild Malaysia (tersedia dari bulan Maret hingga Oktober). 

BACA JUGA: Menikmati Mahakarya Legendaris di Pameran Van Gogh Alive

Kereta ikonis yang akan beroperasi segera memiliki 15 gerbong yang telah direnovasi dan akan berangkat dari stasiun Woodlands di Singapura. Kedua rute pun merupakan perjalanan tiga-malam, dan jika Anda berlibur bersama kereta ini, Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi unik seperti Penang, Langkawi, dan untuk destinasi baru yang ditawarkan adalah Taman Negara National Park. 

Courtesy of Eastern & Oriental Express

Courtesy of Eastern & Oriental Express

15 gerbong yang telah direnovasi mengandung delapan gerbong penginapan, dua gerbong restoran, gerbong Piano Bar, dan gerbong observasi terbuka untuk menghirup udara segar saat kereta berjalan. Kereta ini menawarkan tiga kategori kabin, yaitu Pullman cabin, State cabin, Presidential suite cabin, dan semua kabin dilengkapi oleh air-conditioning dan kamar mandi privat. 

Courtesy of Eastern & Oriental Express

Courtesy of Eastern & Oriental Express (
Presidential Suite Cabin)

Courtesy of Eastern & Oriental Express (Pullman Cabin)

Saat dalam kereta, tamu-tamu dapat menikmati warisan budaya Asia Tenggara yang diimplimentasikan di interior kereta dan aspek kuliner yang disajikan. Terdapat nanyang jazz dan lagu vintage Malay yang akan menemani tamu sepanjang waktunya dalam kereta.

Budaya kuliner Peranakan yang dikenal memiliki rasa bumbu yang gurih akan disajikan kepada tamu-tamu kereta sehingga mereka juga bisa mencicip campuran rasa kuliner Chinese, Malay, dan area Asia Tenggara lainnya dalam hidangan yang ditawarkan. 

Courtesy of Eastern & Oriental Express

Berikut adalah pengalaman yang ditawarkan Eastern & Oriental Express dalam dua rute uniknya masing-masing:

The Essence of Malaysia: A Gateway into Malay Culture (Mulai dari sekitar Rp.50,000,000 per orang di kabin Pullman) 

Rute ini merupakan liburan tiga-malam yang akan memenuhi hari-hari Anda dengan kehijauan alam yang dapat dilihat selama perjalanan. Dari Singapura, Anda akan melewati Kuala Lumpur, Langkawi dan pulau warna-warni Penang. Di hari pertama setelah perjalanan panjang, Anda akan turun dari kereta di Alor Setar dan bergabung ke kapal privat menuju Langkawi untuk aktivitas snorkelling

Courtesy of Eastern & Oriental Express

Courtesy of Eastern & Oriental Express

Hari ketiga namun didedikasikan untuk menjelajahi pulau Penang, yaitu lokasi multi-kultural yang memiliki banyak hiburan, tempat bersejarah, dan beragam titik kuliner. Para tamu kereta pun dapat mengunjungi lokasi yang memiliki warisan budaya kental seperti galeri seni, dan kuil kuno di George Town, yaitu kapital pulau Penang. Para tamu juga bisa berpartisipasi di aktivitas unik lainnya seperti menghadiri kelas masak privat kuliner Peranakan dan menonton tea ceremony tradisional. 

Courtesy of Eastern & Oriental Express

Wild Malaysia: Exploring Sights Unseen (Mulai dari sekitar Rp.50,000,000 per orang di kabin Pullman) 

Dalam rute 3-malam ini, Anda akan melewati area perhutanan cantik yang jarang tersentuh dan menuju bagian timur semenanjung. Disitu, tamu mendapatkan kesempatan unik untuk mengunjungi Taman Negara National Park, salah satu kawasan hutan tropikal tertua yang merupakan rumah untuk ratusan jenis hewan seperti harimau, macan tutul, badak sumatra, dan flora lainnya.

Di hari ketiga, tamu akan menuju arah barat untuk mengunjungi Penang. Dengan berbagai alternatif aktivitas, tamu-tamu bisa mengeksplorasi banyak warisan budaya Penang dari seni hingga kuliner. 

Courtesy of Eastern & Oriental Express

Courtesy of Eastern & Oriental Express

Jika Anda ingin mencari destinasi liburan dengan jadwal itinerary yang sudah di atur oleh pihak transportasi dan perhotelan yang sama sekaligus, Eastern and Oriental Express adalah pengalaman dengan standar tinggi yang wajib Anda coba untuk sepenuhnya menikmati alam dan budaya Asia Tenggara. 

BACA JUGA:
6 Ide Destinasi Travel Untuk Pria Masa Kini
7 Restoran Vegan-Friendly di Singapura Wajib Coba

(Penulis: Vala Makki; Foto: Courtesy of Eastern & Oriental Express)