Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Ide Destinasi Travel Untuk Pria Masa Kini

Dari mengikuti pameran mobil klasik hingga camping mewah di destinasi eksotis, berikut ide berpelesir yang eksklusif untuk Anda coba.

6 Ide Destinasi Travel Untuk Pria Masa Kini

Setelah tiga tahun, sebagian besar negara-negara dibuka kembali.

Tahun 2023 tentunya menjadi waktu yang tepat untuk mengeksplorasi destinasi idaman. Di dunia modern ini, dengan gemparnya ungguhan foto travel yang begitu magis, tujuan liburan tak hanya untuk melepas penat namun juga sebagai pengalaman yang penuh estetika. Dengan begitu banyak pilihan berjelajah dari pantai, gunung, hingga kemegahan area perkotaan, berikut 6 rekomendasi aktivitas dan lokasi yang wajib Anda kunjungi. 

1. Berkemah di antara panorama magis

Camping menjadi tujuan utama untuk melepas diri dari kehidupan di kota, terkoneksi dengan sekitar, dan juga dapat pengalaman baru. Dengan suguhan pemandangan bukit yang menakjubkan, danau glasial yang memiliki warna hijau kebiruan, serta juga kolam air panas di Banff National Park, lokasi ini pastinya pari purna sebagai one-stop destination yang ideal.

COURTESY OF INSTAGRAM @BANFF.NATIONAL.PARK

2. Mengikuti pameran otomotif klasik di Eropa

Bagi penggemar mobil, Eropa adalah harta karun sejarah dan budaya otomotif. Dari mobil klasik hingga mahakarya antik, menghadiri pameran mobil di Eropa merupakan kesempatan untuk menyaksikan semangat dan keahlian yang telah membentuk industri otomotif. Dua peristiwa penting yang harus ada dalam daftar keinginan setiap pecinta mobil adalah Salon Rétromobile di Paris dan Mille Miglia di Roma, Italia.

COURTESY OF INSTAGRAM @MILLEMIGLIAOFFICIAL

COURTESY OF INSTAGRAM @MILLEMIGLIAOFFICIAL

Seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi para pencinta mobil, Anda juga dapat menyaksikan langsung rute balap di situ yang memicu adrenalin.

3. Selancar di Ericeira, Portugal

Ericeira merupakan salah satu tempat surfing terbaik di Eropa, dengan panjang garis pantai sepanjang delapan kilometer dan memiliki berbagai jenis pantai serta ombak yang bervariasi, yakni cocok untuk pemula.

Courtesy of Ericeira Portugal Tourism

Selain itu, salah satu tempat yang cocok untuk para surfer pemula adalah Praia Do Matadouro. Terdapat banyak sekolah surfing di sana. Selain ombaknya yang tidak terlalu tinggi, para surfer dan juga pengunjung juga bisa menikmati pemandangan yang indah. 

Courtesy of Portugal Travel Guide

Selain Praia Do Matadouro, Foz do Lizandro juga merupakan tempat yang ideal bagi para pemula untuk menikmati surfing. Pantai ini memiliki dasar pasir dan tidak ada terumbu karang, yang tidak membahayakan para surfer. Foz do Lizandro juga memiliki air yang jernih serta pemandangan yang menenangkan jiwa.

4. Scuba Diving in Baa Atoll, Maldives

Scuba diving di Baa Atoll, Maldives, menawarkan pemandangan yang tidak terlupakan untuk menjelajahi surga bawah laut. Dari perjumpaan dengan ikan pari dan hiu paus hingga menjelajahi taman karang, cagar biosfer UNESCO ini adalah surga bagi para penyelam. 

5. Sailing in Cuba

Berlayar di Cuba adalah petualangan luar biasa yang menggabungkan sensasi menyusuri perairan dengan penemuan budaya baru. Dari jalan-jalan penuh warna di Havana hingga keindahan kepulauannya, Cuba menawarkan berbagai pengalaman bagi para pelayar. Jadi, rencanakan jalur Anda, naikkan layar, dan biarkan angin Caribbean memandu Anda dalam perjalanan yang tak terlupakan melalui keajaiban pesisir Cuba. 

Courtesy of Dream Yacht Charter

6. Bersepeda keliling Hungaria

Hungaria, merupakan negara yang kaya akan keajaiban arsitektur dan juga sejarah. Salah satu cara untuk menjelajahi budaya tersebut adalah dengan bersepeda. Bersepeda keliling Hungaria menawarkan cara unik dan imersif untuk mengapresiasi keajaiban arsitektur dan pengalaman budayanya. Dari kemegahan Budapest hingga pesona abad pertengahan di Eger dan surga artistik kota Szentendre, setiap destinasi memiliki kisahnya sendiri untuk diceritakan.

(Penulis: Shinbi Jeon; Foto: Courtesy of Ericeira Portugal Tourism,  Dream Yacht Charter,Portugal Travel Guide, Instagram @banff.national.park, @visithungary, @visitmaldives, @millemigliaofficial)