Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Restoran Vegan-Friendly di Singapura Wajib Coba

From A-Z, it’s for everybody, literally.

7 Restoran Vegan-Friendly di Singapura Wajib Coba
Hidangan menggugah rasa di Open Farm Community

Hampir setiap orang punya alasan setiap kali kata “wellness” saya lontarkan kala menceritakan Wellness Festival Singapore 2023. Seringnya pendapat yang mengarah kalau festival ini hanya soal yoga, meditas, dan pilates saja.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Kegiatan 'Healing' di Wellness Festival Singapore 2023

Tidak hanya aktivitas yang dirancang sedemikian rupa agar siapa pun dapat menikmatinya, Singapore Tourism Board juga membawa Bazaar ke beberapa restoran yang vegan friendly, gluten-free, dan kebutuhan lainnya.


Mulai dari makan pagi hingga makan malam, Bazaar mendapat pengalaman seutuhnya saat menikmati Wellness Festival Singapore 2023 tahun kedua ini. Catat rekomendasi dari Bazaar ini ya!

Untuk sarapan, brunch, dan makan siang:

  • Canteen by Trapeze Rec. Club

    Selain menyediakan berbagai jenis kelas dan aktivitas mulai dari ice bath, infrared sauna, yoga, hingga boxing, Trapeze Rec. Club empat lantai ini juga memiliki kantin yang menyediakan hidangan lezat dan sehat!

    Canteen by Trapeze Rec. Club

    Mulai dari toast, bagel, dan minuman kopi, dan tentu smoothies yang dibuat dari bahan organik.

    Menariknya, Canteen by Trapeze Rec. Club turut mengimplementasikan ajaran pengobatan tradisional India, Ayurveda, pada makanannya. Contohnya adalah Ashwagandha, Macca, dan Moringa.

    Segala macam sajian di Canteen by Trapeze Rec. Club

    Canteen by Trapeze Rec. Club berlokasi di 27 Tanjong Pagar Road.
  • Carrotsticks and Cravings

    Mengadopsi gaya hidup yang menganut brunch di kesehariannya, Carrotsticks and Cravings adalah sebuah healthy food haven!

    Menu Flower Tabouleh di Carrotsticks and Cravings

    Untuk lokasinya di Stanley, restoran ini terletak di jajaran studio yoga dan pilates. Jadi jangan heran kalau Anda melihat para yogis yang mampir dalam busana athleisure-nya.

    Kafe ini menyediakan begitu banyak menu gluten free untuk para health conscious. Jadi tidak hanya tempat ngopi sementara, di sini Anda juga bisa memberi asupan pada tubuh, jiwa, serta pikiran Anda.

    Apabila Anda pernah berkunjung ke kafe-kafe di Australia, maka Anda tahu bahwa interior kafe Carrotsticks and Cravings berwarna pastel ini terinspirasi dari budaya populer di Negeri Kangguru tersebut.

    Anda dapat mencoba Carrotsticks and Cravings apabila sedang berada di area Watermark @ Robertson Quay atau Stanley.
  • The Green Common

    Berlokasi di dalam pusat perbelanjaan area VivoCity, The Green Common adalah destinasi makan siang yang populer. Kalau kesini, jangan lupa untuk booking terlebih dahulu.

    "100% Plant-based. 100% Delicious." hanya di The Green Common


    Meski tempatnya di dalam mal, The Green Common adalah plan-based eatery dan grocery concept store yang pertama di dunia. Berkatnya, revolusi makanan dan gaya hidup pun terjadi. Mengajarkan para health enthusiast untuk lebih sehat lagi, serta membuktikan bahwa teknologi terdepan untuk makanan itu sangat penting dan mungkin!

    Warna-warna menghiasi restoran The Green Common

    The Green Common dapat Anda temukan di HarbourFront Walk.
  • Open Farm Community

    Seperti tidak sedang di tengah hiruk-pikuk kota Singapura. Open Farm Community merupakan sebuah urban farm berkelanjutan sekaligus restoran. Berlokasi di area Dempsey. Open Farm Community menawarkan menu yang pasti tidak akan Anda mau lewatkan.

    Restoran sekaligus farm di tengah Singapura: Open Farm Community


    Tidak hanya unik, Open Farm Community juga menyajikan menu gluten free, vegan friendly, serta menjual produk eco-friendly!

    Mendapat kesempatan untuk mencoba menu yang baru saja mereka rombak sehari sebelum kunjungan Bazaar, urban farm seluas 35,000 meter persegi ini juga sering menjadi destinasi untuk aktivitas grup. Siapa sangka Open Farm Community dapat mengakomodir lawn bowling dan table tennis?

    Setiap sajian di Open Farm Community menggunakan bahan-bahan segar yang sebagian besar diambil dari farm-nya.


    Untuk Anda yang ingin merasakan hidden nest di tengah Singapura, temukan Open Farm Community di Minden Road.

Untuk makan malam:

  • The Great Mischief

    Seperti yang sudah Anda baca di rekomendasi Bazaar sebelumnya. Pasti Anda akan menemukan restoran ini saat Anda selesai melakukan Mindful Art Walk di National Gallery.

    Hidangan di The Great Mischief di National Gallery Singapore


    Sering menjadi destinasi yang instagrammable, interior restoran ini mengambil inspirasi dari daerah Catalunya. Tentu saja tidak jauh-jauh dari pengaruh gaya seni Antoni Gaudi. Injeksi art nouveau dan modern terpampang nyata pada interior dan juga plating hidangan The Great Mischief. Restoran ini pun menyediakan menu vegetarian dan gluten-free.

    The Great Mischief

    The Great Mischief terletak di lantai dasar National Gallery Singapura.
  • Whole Earth

    Jangan lewatkan rekomendasi Bazaar yang satu ini. Whole Earth merupakan plant-based restoran yang memiliki Michelin Bib Gourmand selama empat tahun berturut-turut. We don’t need to say more. Pasti penasaran, kan?

    Restoran plant-based di Singapura yang mendapatkan Michelin Bib Gourmand selama empat tahun berturut-turut.


    Lokasinya tidak jauh dari Love Handle dan Trapeze Rec. Club, Whole Earth berlokasi di Peck Seah Street.
  • Love Handle

    Ini teruntuk Anda pencinta junk food (tapi masih ingin mindful) seperti nugget, kentang, dan hamburger.

    Smased Burger, Cheeseburger yang bisa Anda pesan di Love Handle


    Love Handle adalah plant-based butcher pertama di Asia. Lebih dari standar umumnya, Love Handle menyajikan vegan meats dalam berbagai gaya masakan. Ada pula produk dari Tindle dan Omnimeat yang sudah disesuaikan dengan rasa khas Love Handle.

    Make your way to Ann Siang Hill dan rasakan lezatnya hidangan junk food, tapi bukan junk!

Nah, tidak terpaku pada Wellness Festival Singapore 2023, ketujuh rekomendasi restoran vegan-friendly, gluten-free, vegetarian, dan plant-based ini dapat Anda nikmati kapan saja, lho! Jadi jangan lupa di-save!

BACA JUGA:

8 Tempat Belanja yang Harus Dikunjungi di Singapura
5 Museum di Singapura yang Wajib Masuk Dalam Daftar Wisata Anda

Foto: Courtesy of @canteenbytrc, @carrotsticksandcravings, @greencommon.sg, @openfarmcommunicty, @thegreatmischief, @wholeearthsg, @lovehandlesg.