Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kolaborasi Eric Nam dengan Naufal Abshar untuk Cover Lagu Terbarunya “House on a Hill”

Intip karya seni mengagumkan milik Naufal Abshar yang digunakan Eric Nam sebagai cover single terbarunya “House on a Hill”.

Kolaborasi Eric Nam dengan Naufal Abshar untuk Cover Lagu Terbarunya “House on a Hill”
Courtesy of Naufal Abshar and Eric Nam

Eric Nam, seorang penyanyi, penulis lagu, dan entertainer asal Korea-Selatan dan Amerika Serikat, sedang dalam perjalanan merilis album terbarunya berjudul “House on a Hill” yang diproduseri oleh penulis lagu terkenal seperti HONNE dan Oh Wonder.

Dengan album ini yang akan dirilis tanggal 8 September nanti, Eric telah merilis salah satu single terbarunya dari album tersebut, yaitu “House on a Hill”, dan ternyata ia berkolaborasi dengan seniman Indonesia, Naufal Abshar, untuk menghasilkan cover single yang begitu unik. 

BACA JUGA: Desainer Didit Hediprasetyo Meluncurkan Koleksi Adibusana Musim Gugur/Dingin 2023-24

Kolaborasi ini berawal dari saat mereka bertemu di pembukaan pameran Naufal di Los Angeles. Eric yang terpukau dengan karya Naufal lalu memberi tahunya bahwa ia sedang mempersiapkan album terbarunya yang akan keluar di tahun 2023, dan Eric ingin cover albumnya untuk memiliki banyak elemen artistik. 

Courtesy of Instagram @naufalabshar

Ini bukanlah pertama kalinya Naufal menarik perhatian seorang musisi melalui karya seninya. Fun fact, cover album Kunto Aji “Mantra,Mantra” juga hasil karya seni Naufal lho! 

Courtesy of Naufal Abshar and Kunto Aji

“Saat Eric menghubungi saya, aku sangat senang atas kesempatan kolaborasi ini,” ucap Naufal saat mendapat kabar tersebut. 

Mereka kemudian lanjut berbincang dalam waktu berkala melalui video call, dan membahas mengenai ide-ide, dan cerita dibalik “House on a Hill”. “Lagu yang sangat indah ini menyampaikan berbagai emosi seperti rasa rindu dan suka serta duka dari kesuksesan yang kita raih, ditambah pikiran yang mempertanyakan kembali semua prestasi kita,” lanjut Naufal.

“Kreatifitas saya pun mengalir dan aku mulai memilih palet warna yang merangkum rasa kedamaian dan kesedihan yang dibahas oleh lagu ‘House on a Hill’,” rangkum Naufal mengenai proses ini. 

Courtesy of Naufal Abshar and Eric Nam

Akhirnya, hasil karya Naufal menggambarkan seorang pria memesona yang sedang menikmati makan malam di sebuah restoran mewah sendirian dengan teks “What if nothing ever fills me up..”. “Ia ceritanya sudah sukses dengan sederet prestasi namun ia merasa kosong dan tidak puas dengan semua harta dan kesuksesannya,” ucap Naufal. 

Eric pun sangat tersentuh dan puas dengan elemen artistik yang disampaikan Naufal melalui karya seni ini. Naufal berharap bahwa visualisasi seni-nya dan lirik-lirik dari Eric dapat berbaur di kuping pendengar dengan baik serta menyentuh jutaan orang diluar sana. 

Courtesy of Eric Nam

Video musik “House on a Hill” akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Eric akan merilis 4 video klip dan sebuah film pendek untuk menceritakan kisah-kisah unik di album terbarunya ini.

Eric, yang telah mengumpulkan 2.5 juta monthly listeners, juga akan segera menggelar tur dunia “House on a Hill” mulai September 2023 ini dan akan mengunjungi berbagai negara dalam 80 konser.

BACA JUGA: 
Kolaborasi Onitsuka Tiger dengan Street Fighter 6
23 Buku Terbaik Rekomendasi Editor Bazaar di Musim Panas Ini

(Penulis: Vala Makki; Foto: Courtesy of Naufal Abshar, Eric Nam)