Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jelajah 15 Kota Terindah Di Dunia yang Sangat Menakjubkan!

Ini daftarnya!

Jelajah 15 Kota Terindah Di Dunia yang Sangat Menakjubkan!

Bersantai di pantai atau menikmati kesejukan udara pegunungan mungkin sudah masuk ke dalam daftar perjalanan Anda. 

Tetapi, bagaimana jika perjalanan kali ini diisi dengan menikmati keindahan kota saja? 

Biasanya, setiap negara memiliki satu kota (dan bisa saja memiliki beberapa kota) terindah yang terdaftar ke dalam ikon negara tersebut. Menawarkan petualangan budaya dan sejarah, kuliner, dan pemandangan yang tidak kalah spektakuler, kota-kota terindah ini harus ditambahkan ke dalam travel list Anda. 

Nah, berikut ini beberapa kota terindah yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur. Apa saja? Ini daftarnya!


1. Florence, Italy

(Photo by Josh Hild on Pexels)

Pujian sebagai salah satu kota terindah di Italia (dan juga dunia) disematkan kepada kota Florence. Pemandangan kotanya sangat memanjankan mata, ditambah banyaknya museum dengan arsitektur menakjubkan dan galeri seni, seperti Uffizi Gallery, dan Palazzo Pitti. Jadi, tak berlebihan bila kota ini masuk ke dalam daftar kota terindah di dunia, menurut Forbes. 


2. Venice, Italy

(Photo by Dids on Pexels)

Selain Florence, Venice juga dijuluki sebagai kota terindah di Italia dan juga di dunia. Pasalnya, kota ini dikelilingi oleh kanal-kanal indah dengan tepiannya yang dihiasi oleh bangunan-bangunan dengan gaya yang berbeda, seperti gaya Bizantium, Gothik, Renaisans dan Baroque, yang menunjukan kekayaan seni. 

Venice juga dikenal sebagai salah satu tempat paling romantis. Wajar bila banyak pasangan yang memilih kota ini sebagai destinasi berbulan madu atau travel couple. 

Di kota ini, Anda bisa berkeliling kota dengan menggunakan gondola sambil menikmati keindahan dan keunikan bangunan-bangunannya yang menjadi daya tarik tersendiri kota ini. 


3. Lisboa, Portugal

(Photo by Miguel A. Ferreira on Pexels)

Salah satu daya tarik Lisboa adalah keindahan visual kotanya. Berlatar perbukitan dengan pemandangan laut yang luas, dan bangunan berwarna-warni di setiap jalan, Lisboa adalah salah satu kota yang bisa sangat memanjakan mata Anda. Saat berkunjung kesini, cobalah trem yang merupakan​​ transportasi publik tradisional di kota ini sambil menikmati keindahan kotanya. 


4. Kyoto, Japan

(Photo by Ian Ramírez on Pexels)

Menyuguhkan pesona lanskap dan klasik Jepang, pantas bila Kyoto masuk ke dalam daftar kota terindah di dunia. Berdasarkan sejarahnya, Kyoto menjadi salah satu kota di Jepang yang tidak dibom selama Perang Dunia II, jadi arsitektur dan warisannya tetap utuh terjaga. 

Kyoto dianggap sebagai pusat budaya dan film, dimana Anda bisa menemukan banyak kuil Buddha, kuil Shinto, studio film, taman-taman, dan vila kekaisaran kuno, yang beberapa di antaranya terdaftar secara kolektif oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. 


5. Budapest, Hungaria

(Photo by Soner Arkan on Pexels)

Dijuluki sebagai ​​Eastern European gem, Budapest dipenuhi dengan pemandangan indah sekaligus menawarkan petualangan budaya dan sejarah tanpa akhir.

Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang sungai Danube yang masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, atau berendam di pemandian air panas. Budapest juga memiliki bangunan-bangunan bersejarah dengan arsitektur klasik, seperti Hungarian Parliament, Fisherman's Bastion, dan Buda Castle. Serta, memiliki banyak museum dan galeri yang berisi budaya, sejarah, seni, dan ilmu pengetahuan Eropa. 


6. St. Petersburg, Rusia

(Photo by Helen Ast on Unsplash)

Kota berikutnya yang dilabeli sebagai kota terindah di dunia yaitu Saint Petersburg di Rusia. Pasalnya, kota ini memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur yang memukau, tak hanya dari para arsitektur Rusia tetapi juga para arsitektur Prancis dan Italia. 

Di kota ini terdapat museum seni terbesar di dunia, Museum Hermitage. Dan, gedung pencakar langit tertinggi di Eropa, Lakhta Center. 


7. Cape Town, Afrika Selatan

(Photo by Pixabay on Pexels)

Apakah Anda tertarik berlibur ke Afrika Selatan? Anda bisa mengunjungi Cape Town. Kota ini merupakan kota tertua dan terbesar kedua di Afrika Selatan. Anda bisa menikmati keindahan kotanya yang berwarna-warni dari Table Mountain, atau menikmati pemandangan kota pada malam hari di sepanjang V&A Waterfront. 

Kota Cape Town dinobatkan sebagai World Design Capital oleh World Design Organization pada tahun 2014, yang menunjukkan perpaduan yang cerdas antara keindahan alam dan kreativitas manusia.


8. Sevilla, Spanyol

(Photo by Reinhard Bruckner on Pexels)

Tambahkan Sevilla ke dalam daftar kota yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Spanyol! Kota Sevilla menyuguhkan keindahan kota yang dihiasi oleh banyak bangunan-bangunan bersejarah dengan gaya arsitektur yang khas. Anda bisa mengunjungi Catedral de Sevilla, katedral Gothic terbesar di dunia, dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan kompleks istana Alcázar. Atau berjalan-jalan santai di alun-alun Kota Sevilla, Plaza de Espana. 


9. Bergen, Norway


(Photo by Nextvoyage on Pexels)

Sebuah kota yang dibingkai oleh fjord, atau teluk yang berada di tepi laut yang terbentuk dari lelehan gletser, dan dikelilingi oleh Seven Mountains, sudah dipastikan Kota Bergen memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. 

Ditambah dengan deretan bangunan berwarna-warni yang memiliki arsitektur abad pertengahan. Maka tak berlebihan bila menyebut kota ini disebut sebagai salah satu kota terindah di dunia. 

Anda bisa menaiki kereta kabel ke puncak Mount Fløyen yang akan memberikan pemandangan kota yang menakjubkan. 


10. Amsterdam, Belanda

(Photo by Liam Gant on Pexels)

Kanal-kanal dan jalan-jalan kota yang indah menjadi alasan kuat mengapa Kota Amsterdam menjadi salah satu kota terindah di dunia. Arsitektur bangunan dan rumah dengan fasad runcing khas yang masih dipertahankan juga membuat kota ini semakin terlihat sangat indah dan unik. 


11. Chefchaouen, Maroko

(Photo by Ryutaro Tsukata on Pexels)

Chefchaouen, atau disebut juga sebagai Chaouen, adalah salah satu kota terindah berikutnya yang terletak di barat laut Maroko. Kota ini terkenal dengan bangunan-bangunan dan rumah-rumah yang dicat berwarna biru, sehingga kota ini terkenal sebagai “The Blue Pearl of Morocco.” 

Nuansa warna birunya membuat kota ini tampak sangat indah dan menawan. Kota Chefchaouen juga menjadi tempat terkenal untuk menikmati beberapa pemandangan paling menakjubkan di Afrika Utara.


12. Queenstown, New Zealand

(Photo by Photoholgic on Unsplash)

Queenstown adalah kota yang terletak di sepanjang tepi Danau Wakatipu, danau terbesar ketiga di New Zealand. Dikelilingi oleh pemandangan spektakuler Pulau Selatan New Zealand, kota ini, yang merupakan pusat wine terkenal di dunia, makanan, dan hiburan yang ramai, sering digambarkan sebagai salah satu kota paling ramah di dunia dengan pemandangan paling menawan. 

Kota ini juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk olahraga yang memacu adrenalin, seperti ski, snowboarding, jet boating, bungy jumping, mountain biking, paragliding, dan skydiving.


13. Paris, Prancis


(Photo by Yovan Verma on Pexels)

Membahas kota terindah di dunia, kurang lengkap rasanya jika tidak memasukan Kota Paris ke dalam daftar. Paris memang memiliki pesonanya tersendiri yang tak hanya indah, tetapi juga menawarkan nuansa romantis. 

Keindahan dan daya tarik Kota Paris tidak hanya terletak pada Menara Eiffel-nya saja— ikon kota dan negara ini yang sudah mendunia— tetapi kota ini juga memiliki banyak tempat menarik kaya sejarah, seni, dan arsitektur tinggi yang sangat wajib Anda eksplorasi, seperti ​​jembatan Pont Alexandre III, komplek kastel Jardin du Luxembourg, dan taman Parc des Buttes Chaumont


14. Edinburgh, United Kingdom

(Photo by Carsten Ruthemann on Pexels)

Bagi Anda yang suka dengan nuansa klasik, kota Edinburgh bisa menjadi pilihan liburan terbaik. Kota terbesar kedua di Skotlandia ini memiliki banyak bangunan-bangunan bersejarah dengan arsitektur klasik bergaya medieval dan georgian yang sangat cantik, menawan, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi kota ini, termasuk Kastil Edinburgh yang ikonik, Holyrood Palace, dan The Royal Mile. Jika Anda ingin melihat pemandangan terbaik kota ini, Anda bisa mengunjungi Calton hill. 


15. Praha, Republik Ceko

(Photo by Olga Lioncat on Pexels)

Sebagai salah satu kota paling ikonik dan tertua di Eropa, ada pemandangan indah yang tak terhitung jumlahnya untuk dikagumi di Kota Praha. Kota ini dinobatkan sebagai salah satu kota yang paling indah dan menawan di dunia. 

Meskipun termasuk kota modern, Praha tetap menawarkan keindahan klasik dari bangunan-bangunan bersejarah dengan arsitektur mengagumkan dan jalanan berbatu. 

Praha castle merupakan destinasi utama yang terdapat di kota Praha. Di kastil ini, Anda bisa melihat keindahan kota Praha dengan atap-atap bangunan berwarna merah yang menjadi ciri khas kota Praha. Atau, Anda bisa menikmati keindahan bangunan-bangunan berarsitektur tinggi dari Old Town Square, menikmati nuansa vintage kota Praha dari Charles Bridge, Wallenstein Palace, dan Vysehrad. 

(Teaser: Photo by Olga Lioncat on Pexels)