Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip Rahasia Skincare Kulit Kering Patricia Gouw Selama Isolasi Mandiri

Ingin memiliki kulit bak model papan atas tapi punya kulit kering? Langsung aja yuk liat produk skincare yang digunakan oleh Patricia Gouw!

Intip Rahasia Skincare Kulit Kering Patricia Gouw Selama Isolasi Mandiri
Courtesy of Instagram @patriciagouw

Menjadi seorang model papan atas, pemilik nama asli Patricia Gunawan ini pastinya harus tetap menjaga kecantikan kulit wajah maupun tubuh. Apalagi dengan keadaan kulit yang kering, tidak semua produk cocok digunakan pada kulitnya. Melalui Instagram Live, mantan peserta Asia's Next Top Model Cycle 4 ini sekilas berbagi produk skincare andalannya yang tengah digunakan olehnya selama melakukan isolasi mandiri di Hotel Kempinski Jakarta. Berawal dari sebuah permintaan penggemar kepada Patgouw (begitu sapaan akrabnya), untuk memberi tahukan produk apa saja yang ia gunakan untuk mendapatkan kulit yang glowing

Courtesy of Instagram @patriciagouw
Courtesy of Instagram @patriciagouw

"Nih..nih..nih..gue kasih tau produk skincare gue"

"Jadi aku itu ganti ganti..misalnya 2 minggu pake ini dulu setiap hari gitu kan.. baru nanti 2 minggu ini..jadi emang harus mingguan gitu loh guys.."

Secara singkat Patgouw menunjukkan beberapa produk dan berikut adalah rangkuman produk yang Bazaar tangkap dari penjelasan skincare milik Patricia Gouw.

1. Avoskin Beauty Retinol Toner

Courtesy of Avoskin Beauty
Courtesy of Avoskin Beauty

avoskinbeauty.com

199,000 rupiah

Toner ini mengandung niacinamide, retinol, peptide, dan ekstrak buah delima untuk menyamarkan garis halus, menjaga kekencangan kulit, dan mencerahkan kulit. Patricia menggunakan toner ini dengan jarak waktu 3 hari sekali.

2. Bio Beauty Lab Luxurious Face Oil

Courtesy of Bio Beauty Lab
Courtesy of Bio Beauty Lab

officialbiobeautylab.com

320,000 rupiah

Patgouw telah menggunakan produk minyak wajah ini selama 4-5 botol secara terus menerus. Menurut dirinya, minyak wajah ini merupakan salah satu yang terbaik. Minyak wajah ini berfungsi untuk menghidrasi, antioksidan, dan skin conditioning. Cocok untuk semua kulit dan juga yang memiliki kulit sensitif. 

3. YSL Pure Shots Light Up Serum

Courtesy of Beauty Haul
Courtesy of YSL Beauty

beautyhaul.com

1,350,000 rupiah

Serum ini dikenal dengan sangat baik dalam menangani warna kulit yang tidak merata. Tak hanya itu, selain mencerahkan Light Up Serum juga memiliki tekstur yang sangat ringan dan nyaman untuk digunakan secara rutin. Patricia mengatakan bahwa dirinya telah menukar produk sebelumnya yaitu YSL Pure Shots Reboot Serum dengan serum yang ini.

4. YSL Pure Shots Y Shape Firming Serum

Courtesy of Beauty Haul
Courtesy of YSL Beauty

beautyhaul.com

1,350,000 rupiah

Buat kalian yang memiliki masalah wajah puffy saat bangun tidur, ini adalah solusinya. Serum ini digunakan untuk mengencangankan lapisan wajah elastis dan akan membentuk kontur wajah secara nyata. Cocok digunakan dengan produk skincare lainnya.

5. Shiseido Vital Perfection Uplifting and Firming Eye Cream

Courtesy of Shideido
Courtesy of Shideido

sephora.co.id

1,300,000 rupiah

Produk eye cream ini mendukung produksi hyaluronic acid alami kulit untuk ketahanan yang kuat terhadap tanda penuaan. Disarankan untuk menggunakan produk ini hanya 2-3 kali seminggu karena bahan-bahannya yang kuat.

6. Avoskin Advanced Eye Ampoule

Courtesy of Avoskin Beauty
Courtesy of Avoskin Beauty

avoskinbeauty.com

179,000 rupiah

Dikarenakan produk sebelumnya terlalu keras untuk digunakan setiap hari, Patgouw ternyata memiliki produk alternatif lain untuk perawatan matanya yaitu Avoskin Advanced Eye Ampoule. Produk ini dapat bekerja maksimal untuk merawat bagian mata Anda, dengan menghidrasi, mencerahkan, dan juga mengencangkan.

7. Duvaderm Molecular Shield Mist

Courtesy of Duvaderm
Courtesy of Duvaderm

beningbersinar.com

196,200 rupiah

Face mist ini dapat anda gunakan dalam aktivitas apa saja, cocok untuk menghambat pertumbuhan bakteri sehingga mengurangi timbulnya dermatitis maupun jerawat. Produk ini juga dapat mencegah terjadinya inflamasi dan iritasi.

8. Bio-Oil Dry Skin Gel

Courtesy of Bio-Oil
Courtesy of Bio-Oil

watsons.co.id

75,000 rupiah

Ini merupakan salah satu solusi kulit kering dari Patgouw. Ia mengatakan bahwa produk ini bisa menyelamatkan dan mengembalikan hidrasi kulit. Produk bertekstur gel ini cocok digunakan untuk orang yang memiliki kulit sensitif dan juga menciptakan lapisan pelindung untuk menahan kelembaban.

9. Bio-Oil Skincare Oil

Courtesy of Bio-Oil
Courtesy of Bio-Oil

watsons.co.id

130,000 rupiah

Tidak hanya muka, Patgouw juga menjaga sekali kulit diseluruh tubuhnya. Ia penggunakan Bio-Oil Skincare Oil ini untuk keseluruhan badannya dan produk ini sering dibawa berpergian agar mendapatkan kulit yang selalu glowing.

10. Banana Boat Sport Performance Sunscreen Lotion SPF30 UVA/UVB Protection

Courtesy of Banana Boat
Courtesy of Banana Boat

watsons.co.id

117,000 rupiah

Produk terakhir ini merupakan langkah skincare yang tidak boleh dilewatkan pada siang hari. Penggunaan sunscreen sejak dini dapat menunda kerutan, garis halus, dan juga dark spot yang pastinya tidak diinginkan.

(Penulis: Gracia Sharon; Foto: Dok. Bazaar, courtesy of Instagram @patriciagouw)