Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apresiasi Maudy Ayunda untuk Pekerja Wanita di Masa Pandemi

Dengan tagar #BintangMasaKini, Maudy Ayunda memberi apresiasi kepada para perempuan hebat yang berisiko tinggi terpapar Covid-19.

Apresiasi Maudy Ayunda untuk Pekerja Wanita di Masa Pandemi

Tak bisa dipungkiri, pandemi coronavirus memang telah membawa dampak besar kepada segala lini kehidupan manusia. Selama kurang lebih empat bulan kita semua sama-sama berperang melawan penjahat yang kasat mata, yakni virus Covid-19, sampai akhirnya kita telah memasuki masa transisi. 


Memasuki masa transisi ini, Maudy pun juga sudah mulai kembali beraktivitas. "Salah satu hal baik yang saya temukan selama masa pandemi terutama ketika bisa keluar rumah adalah banyak orang memilih aktivitas di alam bebas, seperti piknik, trekking, dan hiking. Saya pun begitu. Sama seperti yang saya perhatikan terjadi di Indonesia, banyak yang bersepeda dan trekking," lanjutnya.



“Akhir pekan penuh dengan melakukan kegiatan hiking dan terhubung kembali dengan alam.” tulis Maudy dalam sebuah unggahan yang ia bagikan di Instagram-nya.


Aktris cantik, Maudy Ayunda, yang saat ini sedang berada di kota San Fransisco, juga mengakui selama menjalankan karantina di rumah saja, ia jadi memiliki banyak waktu luang untuk mengasah kemampuan yang sebelumnya belum pernah ia jelajah. "Waktu yang tak tentu membuat orang berusaha mengasah berbagai hal yang belum pernah dicoba sebelumnya. Karena banyak melewatkan waktu di rumah saja, saya sekarang punya skill baru, yaitu memasak! Sekarang saya sudah bisa masak kepiting ala Singapura, Singaporean Chili Crab. Soalnya saya penggemar seafood terutama kepiting. Karena tidak bisa keluar rumah, terpaksa masak sendiri," katanya sambil tertawa.


Di masa transisi ini, Maudy juga menyadari tak sedikit dari masyarakat sudah mulai kembali ke rutinitas mereka, ada yang kembali bekerja, sekolah, maupun membuka kembali usaha mereka. Melihat kondisi ini, Maudy tak luput mendapati kenyataan bahwa banyak pekerja dari kaum perempuan yang harus rela bekerja keras meski harus mempertaruhkan nyawa. Oleh sebab itu, Maudy menyampaikan rasa terima kasih dan kekagumannya kepada para pekerja perempuan di bidang kesehatan. 




Ia pun melanjutkan, "Tapi selain tenaga kesehatan, sebenarnya ada juga pekerja perempuan yang sama hebatnya walaupun bukan dari bidang kesehatan. Dan mereka adalah para pembersih jalan, tukang parkir, dan satpam. Entah bagaimana, saya melihat kecantikan mereka tetap bisa bersinar di saat melakukan pekerjaan di jalan. Sayangnya, mereka kurang diberi apresiasi. Padahal mereka pantas dihargai dan disebut sebagai #BintangMasaKini, berkat mereka, kita semua punya lingkungan yang lebih nyaman," ungkap Maudy.


Maudy pun mengajak masyarakat untuk dapat memberikan apresiasi kepada para street workers. Walau hanya dengan sekadar memberikan lambaian tangan dan ucapan terima kasih. "Sebelum pandemi, Lux Beauty pernah memilih para bintang film, bintang iklan, dan orang-orang berprestasi di bidang seni sebagai #BintangMasaKini. Saat pandemi ini saya rasa para street workers adalah orang-orang yang paling tepat disebut #BintangMasaKini," kata Maudy dengan mantap.


(Foto: Courtesy of Unilever Indonesia, Instagram @maudyayunda)