Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Hair Dryer Terbaik dari Bazaar

Ingin mengetahui rekomendasi hair dryer terbaik? Simak artikel ini untuk mengetahui nama serta keunggulannya!

Rekomendasi Hair Dryer Terbaik dari Bazaar
Courtesy of Remington

Untuk Anda yang selalu ingin memiliki rambut yang terlihat bervolume dan rapi setiap hari, alat pengering rambut atau hair dryer merupakan salah satu alat rambut terpenting yang perlu ada dirumah untuk digunakan setelah keramas. 

Saat mencari produk hair dryer terbaik, salah satu faktor terpenting yang harus dipriopritaskan adalah harus mengetahui tipe elemen yang menghangatkan angin di hair dryer tersebut. Elemen metal telah dibuktikan dapat merusak kutikula rambut Anda karena angin yang dihangatkan tidak terdistribusi secara rata.

Maka dari itu, banyak produk hair dryer sekarang bertransisi dari bahan metal menjadi elemen ceramic atau tourmaline bersama teknologi lainnya. Inovasi seperti ini dapat mendistribusikan angin secara lebih rata, dan mengeluarkan ion negatif yang membuat rambut lebih mengkilat saat dikeringkan. 

BACA JUGA: 10 Suplemen Untuk Rambut yang Sehat dan Berkilau

Walaupun perkembangan teknologi hair dryer akan terus mementingkan kesehatan rambut Anda, sangat pentinglah untuk tetap menggunakan semacam heat protectant spray atau krim untuk melindungi kutikula rambut Anda agar tidak menipis. Hal ini penting karena walaupun teknologi hair dryer sudah makin canggih, eksposur angin listrik panas ke akar dan ujung rambut  akan secara general mempengaruhi kesehatan rambut Anda.   

Setelah menggunakan heat protectant spray, langkah berikutnya adalah untuk mencari hair dryer yang aman dan sesuai kebutuhan.

Berikut adalah 20 hairdryer terbaik serta keunggulannya menurut Bazaar yang bisa Anda gunakan atau jadikan referensi saat ingin membeli pengering rambut yang aman dan tepat. 

  1. Dyson Supersonic 
    Courtesy of Dyson

    Untuk kulit kepala yang sensitif:
    Karena harga dan kualitasnya yang premium, Supersonic by Dyson telah menjadi merek impian banyak pengguna hair dryer. Jika Anda membeli alat ini, Anda juga akan mendapatkan 5 aksesori yang bisa dipasang di hair dryer tersebut untuk menghasilkan berbagai model blow out.

    Aksesori seperti smoothing nozzle atau flyaway memberi fungsi untuk mudah mengeringkan area kecil atau rambut yang susah diatur tanpa mengganggu area rambut lain, dan juga dapat meluruskan rambut dengan angin hangat yang mudah diatur sesuai keinginan. Banyak pengguna setia Dyson mengatakan bahwa memiliki pengering rambut seperti ini merupakan investasi yang baik apalagi untuk Anda yang gemar ke salon untuk mendapatkan hasil blow out bagus dan sangat tahan lama.

  2. Revlon - One-Step Hair Dryer and Volumizer 
    Courtesy of Revlon

    Untuk Anda yang gemar blow masuk bervolume:
    Jika Anda ingin mencari hair dryer dan alat style rambut dalam satu batang, produk one-step dari Revlon merupakan pilihan yang cocok untuk Anda.

    Produk ini pernah memiliki momen viralnya di media sosial karena cara penggunaannya yang efisien dan hasil yang memuaskan. Harga produk ini lebih terjangkau dari produk Dyson Supersonic, tetapi hasilnya pun tidak kalah. Para pengguna setia sangat mencintai produk ini karena proses blowout sangat cepat dari yang tadinya membutuhkan sekitar 40 menit menjadi hanya 8 menit. 

  3.  Shark Flexstyle - Air styling and drying system 

    Courtesy of Shark Flexstyle


    Untuk Anda yang ingin mendapatkan "the perfect curls" :
    Produk hair dryer ini merupakan set yang cocok untuk Anda yang gemar styling rambut model beach curls. Shark Flexstyle merupakan produk yang memprioritaskan fitur no heat damage, atau menggunakan teknologi dimana angin hangat dari mesin tidak akan merusak rambut.

    Dengan hal tersebut, Anda bisa mengeringkan menata rambut tanpa takut rambut menjadi kering dan bercabang. Mereka pun juga menawarkan 5 akesesori styling yang unik dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk Dyson Air Wrap yang sedang viral belakangan ini

  4. Nicky Clarke - Infrared Pro Hair Dryer

    Courtesy of Nicky Clarke

    Untuk Anda yang ingin hair dryer dengan teknologi tercanggih:
    Hair dryer ini merupakan alat yang mengimplimentasikan teknologi infrared. Fitur yang menggunakan infrared ini membuat hair dryer hemat energi, tidak berat, dan dapat mempercepat proses pengeringan rambut hingga 50% dengan kepanasan yang minimal. Hair dryer ini juga menggunakan nano ionic technology yang mencegah rambut untuk berantakan dan kering satu jam setelah dikeringkan. 

  5. Remington - Hair dryer D2400
    Courtesy of Remington

    Untuk Anda yang gemar travelling:
    Jika Anda adalah tipe orang yang gemar bepergian dan keliling tempat, hair dryer On The Go dari Remington memiliki model dan ukuran yang efisien untuk diletakkan dalam tas Anda.

    Produk ini tidak berat dan dapat dilipat sehingga tidak memakan ruang tas. Tetap memiliki 1400-watt daya listrik, dan ceramic technology, Anda tetap bisa menggunakan produk ini untuk mengeringkan rambut  sampai halus saat bepergian keluar rumah tanpa membawa alat berat. 

  6. T3 - Aireluxe Hair dryer 
    Courtesy of T3

    Untuk Anda yang ingin mencari kualitas bagus dengan harga terjangkau:
    Sempat viral di media sosial, terdapat banyak testimoni positif mengenai alat ini. T3 Airluxe Hair dryer sering dibandingkan dengan Dyson Air Wrap karena kualitasnya yang tidak kalah jauh.

    T3 Aireluxe memiliki 15 kombinasi setting kepanasan dan kecepatan untuk mengeringkan dan menata rambut tanpa mengambil semua kelembapan dalam akar. Dengan Ion generator dan Rapidaire IQ technology, rambut Anda akan terlihat tidak kusam, terasa halus, dan mengkilat. 

  7. Rusk - W8less Professional 
    Courtesy of Rusk Engineering

    Salon's Essential:
    Dengan daya listrik sampai 2000-watt, tidak dipungkiri bahwa hair dryer ini merupakan salah satu rekomendasi produk favorit yang digunakan banyak hair stylist di salon. Hair dryer ini dapat meluruskan dan mengkilatkan rambut bahkan juga untuk yang memiliki rambut level keriting type, hanya dengan beberapa kali sisiran blow dry

  8. Tescom - Low Noise Model Hair Dryer
    Courtesy of Tescom


    Untuk Anda yang tidak suka suara berisik:
    Ingin mencari hair dryer yang tidak bising?

    Tescom menawarkan produk pengering rambut yang dapat menyaring udara secara efisien sehingga mengurangi suara bising yang biasanya membuat banyak orang risih. Selain berukuran kecil dan mudah diarahkan, hair dryer seperti ini cocok untuk digunakan saat malam hari agar tidak mengganggu rumah. 

  9. Remington - Power dry
    Courtesy of Remington

    Hair dryer standar untuk pemula: Remington merupakan merek hair dryer yang memiliki banyak pengguna setia.

    Hampir semua produk Remington menggunakan teknologi ceramic ion yang tidak merusak rambut dan membuatnya patah. Produk ini memiliki 3 pilihan suhu temperatur dan 2 pengaturan kecepatan. Jika ingin memiliki hair dryer standar yang tidak kalah kualitas, Anda bisa menelusuri produk Remington lainnya karena kisaran harga merek ini sangat terjangkau dan dibawah 4 Juta Rupiah. 

  10. GHD - Hellios limited edition professional hair dryer

    Courtesy of Good Hair Day

    Untuk Anda yang ini hair dryer dengan desain elegan:
    Jika sedang mencari hair dryer dengan desain elegan, telusurilah hair dryer di edisi terbaru merek GHD yang memiliki model seperti sun-kissed dessert dengan aksen mawar emas dan juga memiliki kualitas yang bagus. Hair dryer Hellios ini memiliki teknologi aeroprecise dan genggaman yang enteng agar proses pengeringan bisa lebih cepat dan teliti tegantung fokus areanya. 

  11. Dry Bar - Buttercup Blowdryer 
    Courtesy of Drybar

    Untuk berbagai jenis rambut:
    Hair dryer ini bisa dirancang untuk semua tipe rambut dan dapat digunakan untuk meluruskan rambut tanpa efek mengembang yang awkward karena kelembapan. Alat ini jika dibeli akan datang dengan dua nosel yang dapat dipasang untuk fungsinya masing-masing, yaitu widder nozzle untuk rambut panjang tebal, dan narrow nozzle untuk poni atau bagian rambut yang lebih spesifik.

    Dengan teknologi ionik, Anda tidak perlu khawatir soal kerusakan rambut karena semburan ion negatif dalam angin hangat ini tidak akan merusak kutikel rambut atau membuatnya kering. 

  12. BaBylissPRO - Nano Titanium Italian Performance Hair Dryer 
    Courtesy of Babyliss PRO

    Andalan para hairstylist:
    produk hair dryer BaByliss merupakan alat yang sangat akrab digunakan para hairstylist di salon profesional. Dengan daya listrik sampai 2000-watt dan berat yang cukup ringan, Anda bisa mengeringkan rambut Anda dengan hasil ala blowdry salon dengan sangat cepat dan juga tidak pegal ditangan.

    Produk ini memiliki 6 mode penyesuaian dan dikenal sebagai hair dryer berkualitas bagus dan tahan lama. 

  13. Parlux - 3200 Plus
    Courtesy of Parlux

    Untuk yang mencari produk eco-friendly:
    Alat serta packaging dari Parlux 3200 rupanya terbuat dari material hasil daur ulang. Jika Anda penggemar produk eco-friendly, hair dryer Parlux 3200 Plus dapat menjadi pilihan utama Anda. Dari segi kualitas, Parlux 3200 dapat memenuhi keperluan Anda untuk mengeringkan rambut dalam waktu cepat dan tampak lurus dan mengkilat. 

  14. TREZORO - Ionic Salon Hair Dryer
    Courtesy of Trezoro

    Daya listrik yang tinggi:
    Menggunakan teknologi Ceramic Tourmaline, hair dryer dengan daya listrik 2200-watt ini dapat mengeringkan rambut Anda dengan waktu yang sangat cepat tanpa membakar atau menyerap kelembapan natural yang seharusnya menetap di rambut.

    Menjaminkan fitur quiet operation, hair dryer ini juga bisa menjadi alternatif pilihan Anda yang ingin mengeringkan rambut dengan suara yang tidak begitu bising. 

  15. CONAIR  - 1875 Watt Ionic Ceramic Fast Drying
    Courtesy of CONAIR

    Alternatif hair dryer standar untuk pemula:
    Produk Conair sudah lama dipercayai sebagai brand pengering rambut yang memberikan hasi memuaskan dan tahan lama. Dengan Tourmaline Ceramic Technology dan Ionic Technology, Anda tidak harus khawatir dengan rambut patah saat mengeringkan rambut setiap hari karena elemen keramiknya akan mendistribusikan kehangatan angin dengan rata dan tidak membakar helai rambut. Selebihnya, alat ini cocok untuk pemula karena tombol penyesuaian yang sangat mudah diatur. Kabel alat sepanjang 150 cm akan membuat Anda mudah bergerak sambil mengeringkan rambut. 

  16. JINRI - 1875W Professional Salon Grade Hair Dryer
    Courtesy of Jinri Paris

    Alternatif hair dryer dengan teknologi Infrared: Hair dryer Jinri memiliki kualitas profesional dan menggunakan far infrared dengan negative ionic technology agar rambut tidak rusak atau kusam saat berjarak dekat dengan tekanan angin yang panas. 


  17. Lumi - Foldi Pro
    Courtesy of Lumi

    Untuk Anda yang sedang mencari merek lokal:
    Sempat ramai di TikTok, Foldi PRO by Lumi merupakan hair dryer dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah yang berukuran kecil, mudah dibawa untuk bepergian, dan masih bisa mengeluarkan angin yang kencang.

    Jika membeli produk ini, Anda akan mendapatkan extra nozzle untuk styling yang lebih pinpoint. Selain itu, jangan khawatir karena mode pengaturan hair dryer ini tidak kalah dengan merek lainnya yang jauh lebih mahal. Foldi Pro memiliki opsi angin dingin yang memberi banyak fungsi untuk kesehatan rambut saat dikeringkan. 

  18. Harry Josh Pro Tools - Ultra Light Pro Dryer
    Courtesy of Harry Josh

    Untuk yang mencari alat ultra ringan:
    Selain warna turquoise yang menggemaskan, alat hair dryer ini memiliki banyak keunggulan yang pas untuk Anda yang ingin memiliki hairdryer dengan desain modern dan canggih. Walaupun diklaim ringan karena berbobot kurang dari 0.5 kg, mesin untuk alat ini berdaya 1875-watt dan terdapat 12 mode pengaturan dengan berbagai kombinasi fitur sesuai keinginan Anda. Hair dryer ini juga memiliki tombol ion generator switch yang jika dinyalakan dapat mengeluarkan angin ber-ion negatif agar rambut yang dikeringkan tidak mengembang. Anda juga bisa mematikan tombol untuk hasil styling yang lebih bervolume.

    Alternatif hair dryer lainnya dengan harga terjangkau dan mudah dicari di toko elektronik di Indonesia: 

  19.  Takeda - Professional Hair Dryer Original 2023 (tersedia di sociolla.com) 
    Courtesy of Takeda

    Spesifikasi:
    900-Watt, 2 setelan suhu dan 2 setelan kekuatan angin. Panjang kabel hingga 240cm 

  20. Remington - 2000W Hair Dryer (tersedia di toko resmi Remington terdekat)
    Courtesy of Remington

    Spesifikasi:
    2000-Watt, memiliki teknologi keramik, tahan lama, dan. mode pengaturan yang simple (cocok untuk pemula).

BACA JUGA: 
Apa itu ‘Lymphatic Drainage Massage’?
12 Rekomendasi Masker Rambut untuk Masalah Rambut Kering dan Mengembang

(Penulis: Vala Makki; Foto: Courtesy of Dyson, Revlon, Shark, Nicky Clarke, Remington, T3, Rusk, Tescom, GHD, DryBar, BaByliss Pro, Parlux, Conair, Trezoro, Jinri, Lumi, Harry Josh Pro Tools, dan Takeda.)