Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Rekomendasi Masker Rambut untuk Masalah Rambut Kering dan Mengembang

Say goodbye to damage hair!

12 Rekomendasi Masker Rambut untuk Masalah Rambut Kering dan Mengembang
Layout by Tevia Andriani

Berada di dalam dunia kecantikan, tidak hanya kulit saja yang perlu Anda rawat, tetapi juga rambut. Dengan berbagai jenis rambut yang dimiliki banyak orang, tentu masing-masing memiliki masalahnya tersendiri. Masalah rambut yang paling banyak dialami oleh sebagian besar dari kita adalah kering yang mengakibatkan rambut menjadi mengembang. Hal tersebut dapat terjadi karena keturunan, seringnya memakai alat styling rambut, atau terlalu banyak pemakaian bahan kimia pada rambut. 

Baca juga: 15 Masker Rambut untuk Atasi Kulit Kepala Kering

Salah satu cara praktis yang dapat Anda lakukan adalah merawatnya dengan masker rambut yang miliki kandungan atau bahan bernutrisi. Jika Anda belum sempat mencari masker intens untuk perawatan rambut kering dan mengembang, Bazaar telah mengumpulkan beberapa produk masker rambut yang ampuh dalam menyelesaikan masalah tersebut, di bawah ini. 

1. Olaplex Hair Perfector No. 3 Repairing Treatment

Courtesy of Olaplex
Courtesy of Olaplex

Perawatan mingguan di rumah, yang mengurangi kerusakan dan memperkuat rambut secara nyata, meningkatkan tampilan teratur. Teknologi Olaplex Bond Building bekerja lebih dalam, sehingga bekerja pada tingkat molekul rambut. Aplikasikan rambut Anda dengan jumlah yang cukup sebelum berkeramas.

2. Kérastase Discipline Maskeratine Hair Mask

Courtesy of Kérastase
Courtesy of Kérastase

Masker perawatan ini dirancang untuk rambut tebal dan sulit diatur yang membutuhkan kehalusan. Morpho-Kératine™ Complex-nya melapisi serat dan mengembalikan homogenitasnya untuk memberikan kemudahan pengelolaan dan perlindungan anti-keriting. Rambut menjadi lebih lembut, lebih mudah untuk diurai dan ternutrisi ulang sehingga mudah ditata.

3. Wella Fusionplex Intense Repair Mask

Courtesy of Wella
Courtesy of Wella

Khusus diindikasikan untuk rambut rusak, masker profesional Wella membantu melindungi rambut dari kerusakan mekanis di masa depan dan kerusakan yang mungkin terjadi selama menyisir. Intense Repair Mask diformulasikan dengan asam amino sutra membuat rambut terasa terawat dan membantu meningkatkan ketahanan terhadap kerusakan.

4. Shu Uemura Art of Hair Ultimate Reset Masque

Courtesy of Shu Uemura
Courtesy of Shu Uemura

Diperkaya dengan Ekstrak Beras yang berasal dari Jepang, perawatan rambut perbaikan intensif memperkuat serat rambut dari akar hingga ujung. Menawarkan rambut yang lebih kuat dan lebih lembut, formula ini membantu meminimalkan kerusakan rambut dan ujung bercabang. Aman pada rambut berwarna sehingga warna rambut Anda dapat tampil maksimal tanpa mengorbankan kesehatan rambut Anda.

5. Kiehl’s Olive Fruit Oil Deeply Repairative Hair Pak

Courtesy of Kiehl's
Courtesy of Kiehl's

Mengandung Minyak Alpukat, Ekstrak Lemon, dan Minyak Buah Zaitun untuk menutrisi rambut, melembapkan dan memperkuat rambut dengan mengembalikan kilau dan penampilan yang sehat bahkan untuk rambut yang kering sekalipun. Terlebih untuk rambut yang sering terkena paparan sinar matahari yang berlebihan, melalui pemrosesan kimia, atau terkena panas dari alat styling yang berlebihan.

6. Ouai Thick Hair Treatment Masque

Courtesy of Ouai
Courtesy of Ouai

Beraroma Melrose Place, wewangian mawar dengan sentuhan bergamot, leci, kayu cedar, dan musk, masker ini aman untuk semua jenis rambut. Membantu mengembalikan hidrasi, melawan rambut kusut, menghaluskan ujung bercabang, dan memperkuat rambut tebal dengan almond, macadamia & minyak zaitun, shea & illipe butter, dan hydrolyzed keratin.

7. Briogeo Don’t Despair, Repair! Deep Conditioning Mask

Courtesy of Briogeo
Courtesy of Briogeo

Bekerja dalam hitungan menit untuk mengembalikan hidrasi esensial dan kesegaran alami menjadi kunci untuk rambut kering, rapuh, diproses berlebihan, dan tidak berkilau. Diformulasikan dengan Nova Briogeo Complex yang unik, Don’t Despair, Repair! Deep Conditioning Mask memberikan perpaduan optimal nutrisi transformatif dari vitamin B, minyak rosehip dan argan, ekstrak kolagen, dan alga untuk mengisi kembali rambut rusak ke kondisi yang sehat.

8. L’Oréal Professionnel Metal Detox Mask

Courtesy of L'Oreal Professionnel
Courtesy of L'Oréal Professionnel

Tidak hanya akan menutrisi dan melembutkan rambut tetapi juga melindunginya dari partikel logam. Dari perbedaan porositas rambut hingga kualitas air, logam dapat mengendap di dalam serat rambut seiring waktu. Oleh karena itu, dengan adanya kandungan glicoamine dalam produk, menjadi cara sempurna untuk melindungi rambut sekaligus memperbaiki kondisinya secara keseluruhan.

9. Sachajuan Overnight Hair Repair

Courtesy of Sachajuan
Courtesy of Sachajuan

Overnight Hair Repair memberikan perawatan rambut maksimal semalaman yang Anda tidak tahu namun dibutuhkan. Dengan bahan dasar ocean silk tertinggi termasuk rhodophycea, yang dapat menetralkan rambut dan memperkuatnya dari dalam sementara chondros cripus menambahkan kelembaban dan cahaya dari luar yang membuat rambut terasa lebih indah.

10. Umberto Giannini Flowerology Coco + Rose Vegan Treatment Mask

Courtesy of Umberto Giannini
Courtesy of Umberto Giannini

Masker rambut Coco + Rose memiliki 97% bahan alami, vegan, dan bebas kekejaman untuk perawatan kelembapan intens untuk rambut kering dan dehidrasi. Dengan mawar liar dan minyak kelapa, masker dapat memperkuat kerusakan rambut menjadi ternutrisi.

11. Matrix Biolage Masker SmoothProof

Courtesy of Matrix
Courtesy of Matrix

Teknologi Infusi Serum milik Matrix mampu memberikan kelembapan dan mengontrol rambut sepanjang waktu. Bahan alami serum kamelia termasuk minyak berwarna keemasan dari biji bunga kamelia, terkenal kaya akan asam lemak, antioksidan, dan vitamin E.

12. L’Occitane 5 Essential Oils Intensive Repair Mask Aromachologie

Courtesy of L'Occitane
Courtesy of L'Occitane

Kaya akan sentuhan alam dan bebas dari silikon, masker rambut krim L'Occitane melapisi rambut kering, rapuh, dan rusak tanpa membebaninya. Menjadikannya bercahaya dan 3x lebih kuat serta terlindungi dengan lebih baik.

Baca juga:

15 Shampoo Bebas Sulfat untuk Melindungi Rambut Anda

11 Produk Kondisioner Tanpa Bilas untuk Segala Jenis Tipe Rambut

12 Rekomendasi Produk Vitamin Rambut untuk Mengatasi Masalah Rontok

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Tevia Andriani, Foto: Courtesy of Olaplex, Kérastase, Wella, Shu Uemura, Kiehl's, Ouai, Briogeo, L'Oréal Professionnel, Sachajuan, Umberto, Giannini, Matrix, L'Occitane)