Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Inspirasi Pose Foto Aesthetic untuk Pria

Berikut ide dan komposisi foto atraktif yang dapat menambah daya tarik untuk potret pribadi Anda.

10 Inspirasi Pose Foto Aesthetic untuk Pria
Layout by Gracia Nathanya

Hi para pria, apakah Anda sering merasa kehabisan ide untuk melakukan pose depan kamera? Padahal ingin sekali mengunggah tampilan Anda saat itu di media sosial atau bahkan mengganti profile picture yang itu-itu saja? 

BACA JUGA: 19 Lagu Romantis Tentang Cinta untuk Pesta Pernikahan!

Jangan khawatir, karena sesungguhnya pose yang bisa Anda lakukan untuk mengelevasi penampilan di media sosial bisa loh Anda contek dari kurasi Bazaar berikut ini melalui hasil bidikan bintang-bintang ternama dunia. Yuk, coba pelajari baik-baik pose mana yang sekiranya cocok untuk Anda!

Umbrella and Suits

Regé-Jean Page
Courtesy of Instagram @regejean

Ternyata selain untuk berteduh, bergaya dengan menggunakan payung juga dapat membuat foto Anda tampak menarik, lihat saja aktor serial TV Bridgerton yang berhasil menyihir seluruh penonton dengan tampilan di dunia nyatanya. Hanya dengan pose berdiri di atas balkon, mengenakan setelan jas berwarna hitam dan satu tangan yang dimasukkan ke dalam celana serta tangan lainnya memegang payung dapat membuat penampilan Regé dalam foto ini terlihat memukau dan memancarkan aura bangsawan seperti Simon Basset, karakter yang ia perankan pada serial itu.


Man About Town

Niall Horan
Courtesy of Instagram @niallhoran


Berpose di tengah jalan? Terdengar membahayakan, tetapi tidak jika Anda memilih posisi dan waktu yang aman nan tepat! Seperti Niall Horan yang berpose di antara mobil yang berlalu-lalang dan berlatar belakang gedung yang tampak eye pleasing. Tidak lupa untuk menyempurnakan foto ini, ia memilih jaket berwarna hijau zaitun dan celana kotak-kotak, membuat foto ini bisa dinilai 10/10! 

Holding Surfboard and Say Cheese!

Johnny Suh
Courtesy of Instagram @johnnyjsuh

 

Saat berlibur di alam bebas, dengan aktivitas dan pemandangan yang sudah begitu memesona, rasanya sangat ideal untuk menangkap momen secara candid. Seperti tampilan idol Korea Selatan Johnny Suh ini. Di sela aktivitas, misalnya berselancar, Anda dapat menggunakan papan selancar sebagai ansambel menarik untuk ditangkap kamera. Tanpa perlu bergaya cukup banyak, foto ini sekejap sudah menyorot sisi maskulin dan sporty Anda begitu maksimal. 

The Beatles Zebra Cross Pose

Suho EXO
Courtesy of Instagram @kimjuncotton


Anda tentu sudah familiar dengan pose ikonis band The Beatles yang menyebrang zebra cross, why don't you melakukan pose yang sama untuk unggahan di Instagram Anda? Tengok gaya Suho EXO yang mengenakan pakaian dan sepatu serba hitam sebagai ide contohnya! 

Wondering Eyes Pose

Mingyu
Courtesy of Instagram @min9yu_k


Siapa yang tak kenal dengan anggota Seventeen satu ini? Ungahan Instagram-nya sangat bisa Anda jadikan panduan untuk gaya effortless tapi tetap in style yang dapat mengelevasi media sosial Anda. Seperti pada foto ini, hanya dengan menggunakan kemeja putih yang di gulung sampai siku dan celana biru donker, duduk dengan segelas cola, pose karismastik seperti Mingyu ini sangat ampuh untuk meraih like tinggi pada unggahan Anda!

Dazzled Style

Mark Lee
Courtesy of Instagram @onyourm__ark

Gaya dari rapper Mark Lee ini bisa Anda contek untuk jadi bidikan profile picture! Angkat satu tangan seakan-akan sedang menghindari panasnya sengatan matahari. Jangan lupa untuk contek juga gaya tampilannya yang memilih jaket kulit tanpa tangan dan padu padan warna coklat. 


Mirror Selfie With a Bucket

Kris Van Assche
Courtesy of Instagram @kris_van_assche


Siapa bilang mirror selfie terlalu feminin? Nyatanya, maskulinitas juga bisa terbidik dari mirror selfie, bahkan lebih menarik perhatian sebab Anda bisa unjuk gaya, ekspresi, latar belakang, dan juga benda yang sedang Anda bawa. Ikuti gaya desainer Kris Van Assche yang mengisi feed Instagram-nya dengan mirror selfie, tetap terlihat keren dan stylish kan?

Lean on Your Favorite Car

Richard Biedul
Courtesy of Instagram @richardbiedul

Model sekaligus direktur kreatif Richard Biedul memang sudah tidak diragukan lagi, seluruh pose yang ia lakukan pasti akan langsung membawa aura aesthetic yang memanjakan mata. Melalui salah satu ungguhannya yang menampilkan cara ia bersender begitu effortless pada mobil dengan menggunakan setelan jas yang berwarna senada tentunya menjadi referensi gaya terbaik untuk Anda praktikkan bersama koleksi mobil Anda.

Musician Pose

Shawn Mendes
Courtesy of Instagram @shawnmendes

Terlalu country boy? Tentu saja tidak! Pose ini malah akan membuat Anda tampak charming, tidak perlu menggunakan pakaian yang terlalu rapi, cukup dengan T-shirt warna putih dan jeans hitam lalu pancarkan aura Anda seperti Shawn Mendes!

Squad in Style

Jung Jaehyun
Courtesy of Instagram @_jeongjaehyun

Musisi Korea Selatan Jaehyun berhasil menunjukkan kepada Anda bahwa bergaya sedang nongkrong di gang dengan tas besar bisa mencuri atensi. Tentu tidak melupakan pilihan outfit dan aksesori yang Anda pilih, dalam foto ini dapat terlihat Jaehyun mengenakan kardigan abu-abu, T-shirt biru, dan celana jeans pendek, yang menyempurnakan gayanya bersama sepatu warna hitam berujung runcing. Keseluruhan tampilan ini ideal untuk menjadi referensi gaya street style Anda! 

BACA JUGA:
Perayaan Tujuh Dekade Co-Pilot Milik Breitling
10 Jam Tangan Mewah Pria yang Populer di Tahun 2023
(Penulis: Farah Armelia Khadijah; Layout: Gracia Nathanya; Foto: Courtesy of Instagram @_jeongjaehyun, @shawnmendes, @richardbiedul, @regejean,  @kris_van_assche, @onyourm__ark, @niallhoran, @min9yu_k, @kimjuncotton, @johnnyjsuh)