Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

19 Lagu Romantis Tentang Cinta untuk Pesta Pernikahan!

Nyanyikan atau putar lagu romantis tentang cinta ini di hari pernikahan Anda!

19 Lagu Romantis Tentang Cinta untuk Pesta Pernikahan!

Pesta pernikahan adalah tentang menyampaikan rasa syukur dan berbagi kebahagian bersama dengan keluarga dan sahabat. Di momen bahagia ini, Anda tentu ingin semuanya berjalan sempurna, berkesan, dan meriah. 

Lagu pernikahan jadi salah satu hal dalam daftar periksa yang tidak boleh terlewatkan, ketika mempersiapkan pesta pernikahan.

Namun, meskipun ada banyak lagu cinta, tetapi tidak semuanya bisa dinyanyikan atau diputar sebagai latar lagu pernikahan. Ada beberapa lagu cinta yang justru mengisyaratkan kesedihan dan kehilangan. 

Untuk itu, Bazaar mempunyai rekomendasi daftar lagu pernikahan romantis yang bisa dinyanyikan atau diputar di hari istimewa Anda. Ini daftarnya untuk Anda. 


1.  “Beautiful in White” – Shane Filan

Ketika berbicara tentang lagu terbaik untuk pernikahan, lagu “Beautiful in White” berada di urutan teratas.

Lagu yang dibawakan oleh Shane Filan dengan suara lembut, melodi manis, dan lirik yang romantis ini menggambarkan tentang perasaan bahagia sang mempelai pria saat melihat sang mempelai wanita terlihat sangat cantik dengan gaun pengantin putih. “So as long as I live I'll love you. Will have and hold you. You look so beautiful in white.”


2. “Marry You” – Bruno Mars

Sesuai judul dan lirik lagu di dalamnya, “Marry You” milik Bruno Mars yang dirilis tahun 2010 ini sangat tepat untuk dinyanyikan atau diputar di hari pernikahan. “Hey baby / I think I wanna marry you.” 


3. “10,000 Hours” – Dan + Shay, Justin Bieber

Lagu hit tahun 2021 yang berhasil membawa pulang Grammy Awards untuk kategori “Best Country Duo/Group Performance” ini adalah salah satu lagu pernikahan terbaik untuk hari istimewa Anda.

Melodi yang manis berpadu dengan liriknya yang romantis seperti, “I’d spend ten thousand hours and ten thousand more / If that’s what it takes to learn that sweet heart of yours / … If it’s ten thousand hours or the rest of my life / I’m gonna love you.”


5. “I Wanna Grow Old With You” – Westlife

Salah satu lagu lama milik Westlife berjudul “I Wanna Grow Old With You” memiliki lirik yang terdengar sangat romantis, menyentuh, dan penuh arti, “I wanna grow old with you / I wanna die lying in your arms / I wanna grow old with you / I wanna be looking in your eyes / I wanna be there for you / sharing in everything you do / I wanna grow old with you.”

Ini adalah track klasik untuk hari istimewa Anda. 


6. “L.O.V.E” – Michael Bublé

"L.O.V.E" jadi satu dari sekian banyak lagu-lagu romantis dari Michael Bublé yang bisa jadi dinyanyikan dan diputar sebagai lagu pernikahan. 

Dalam lagu ini, kata “L.O.V.E” dieja sebagai akronim yang setiap hurufnya dijabarkan secara puitis dan romantis. 


7. “Thinking out Loud” – Ed Sheeran

“Thinking out Loud” adalah lagu romantis balada milik british singer, Ed Sheeran, yang berbicara tentang mencintai pasangan dalam segala rintangan dan berjanji akan tetap mencintai sampai usia 70 tahun dengan cinta yang sama ketika berusia 23 tahun. “Darling I will be loving you 'til we're 70 / And baby my heart could still fall as hard at 23.”


8. "Everything" – Michael Bublé

Michael menulis lagu ini merujuk pada kebahagiaan luar biasa dari cinta sejati, dan bagaimana pasangan kita adalah segalanya. “You're every line, you're every word, you're everything.”

Sungguh sangat romantis!


9. “Perfect” – Ed Sheeran

Dalam liriknya dikatakan bahwa, “I found a woman / stronger than anyone I know / She shares my dreams / I hope that someday I'll share her home / I found a lover / to carry more than just my secrets / To carry love / To carry children of our own.”


10. “All of Me” – John Legend

Lagu “All of Me” milik John Legend ini adalah sebuah lyrical love letter untuk sang istri, Chrissy Teigen. Secara keseluruhan, lagu balada cinta ini  menjelaskan tentang saling melengkapi satu sama lain; “even when I lose, I'm winning; my head's under water, but I'm breathing fine; I give you all of me, you give me all of you.” 

Saat mencintai, kita akan memberikan segalanya, tetapi pada saat yang sama kita juga akan mendapatkan segalanya. Dan, tentang itulah lagu ini. 


11. “Lover” Remix – Taylor Swift ft. Shawn Mendes

Versi original lagu “Lover” yang dinyanyikan solo oleh Taylor Swift sudah terdengar sangat romantis, tetapi versi duet dengan Shawn Mandes jauh lebih romantis.

Di sini, Shawn menambahkan beberapa bait lirik yang manis dan romantis, “Look in my eyes, they will tell you the truth. The girl in my story has always been you. I'd go down with the Titanic, it's true, for you, lover.” 


12. “A Thousand Years” – Christina Perri

"A Thousand Years" adalah lagu cinta yang dalam dengan lirik yang sangat romantis, “I have loved you for a thousand years. I'll love you for a thousand more.”


13. “Love Someone” – Lukas Graham 

“Love Someone” adalah lagu balada cinta yang dinyanyikan oleh pop band asal Denmark, Lukas Graham. Sesuai dengan judulnya, lagu ini murni tentang cinta.

Seluruh liriknya menegaskan perasaan cinta yang sangat dalam untuk sang wanita. “If you love someone and you're not afraid to lose 'em. You probably never loved someone like I do.”


14. “Say You Won’t Let Go”  – James Arthur

Lagu "Say You Won't Let Go" yang dinyanyikan oleh James Arthur dengan vocal yang khas ini bercerita tentang menemukan cinta selamanya sampai "grey and old" bahkan, “...even when we're ghosts.”


15. “Speechless” – Dan + Shay

Singkatnya, “Speechless” adalah lagu balada cinta dari Dan + Shay yang terinspirasi langsung oleh perasaan yang mereka alami saat pertama kali melihat masing-masing pengantin wanita menyusuri aisle pernikahan. 


16. “You Are The Reason” – Calum Scott 

Lagu ini menegaskan bahwa tidak ada hubungan yang ‘sempurna’, ini termasuk hubungan pernikahan. Dibutuhkan upaya kedua pasangan untuk membuatnya menjadi hubungan yang ‘sempurna’ terlepas dari semua kekurangan yang ada. 

Dalam liriknya, “I'd climb every mountain and swim every ocean”, secara metafora, mengacu pada upaya untuk membuat suatu hubungan berhasil dan langgeng. 


17. "Mirrors" – Justin Timberlake 

Lagu "Mirrors" oleh justin timberlake adalah lagu cinta romantis yang bercerita tentang menemukan belahan jiwa, yang dijelaskan secara metafora dalam liriknya, "It's like you're my mirror / My mirror staring back at me (oh)."

Singkatnya, ini adalah lagu cinta romantis yang dipersembahkan untuk belahan jiwa. 


18. “One in a Million” – Ne Yo

Secara lirik, lagu “One in a Million” dari penyanyi Ne-Yo ini mencoba menegaskan bahwa sang wanita adalah satu-satunya yang paling special dan terbaik diantara sejuta. Itu jadi hal terbaik yang sang pria pernah miliki.

“Girl you're so one in a million / You are… / Baby you're the best I ever had / Best I ever had / And I'm certain that / There ain't nothing better / No there ain't nothing better than this.”


19. It's You - Sezairi Sezali

Dinyanyikan oleh Sezairi Sezali, penyanyi asal Singapore, lagu “It’s You” adalah tentang perasaan bahagia sekaligus tidak percaya bahwa ia bisa mendapatkan seorang wanita yang cantik.

Ia juga berjanji untuk tidak akan pernah menyerah dan bersikap baik, karena “You / You're my love, my life, my beginning / And I'm just so stoked I got you / Girl, you are the piece I've been missing / Remembering now.”

(Teaser photo from Shane Filan "Beautiful in White" Music Video on Youtube)