
Cannes. Sebuah kota kecil di tepi French Riviera dan terletak di pesisir tenggara Perancis yang menghadap ke Laut Tengah sudah tidak asing lagi tiap tahunnya menjadi "panggung" megah bagi para bintang, seniman, serta seluruh insan perfilman. Menjadi pusat berkumpulnya para sosok-sosok kreatif dari seluruh penjuru dunia, tahun ini Cannes FIlm Festival resmi diselenggarakan dari tanggal 13-24 Mei 2025.
BACA JUGA: L'Oreal Paris Menunjuk Kendall Jenner Sebagai Global Brand Ambassador
Di tengah gemerlapnya, Cannes Film Festival kembali dengan kolaborasi panjangnya dengan L'Oréal Paris, sebuah merek kecantikan yang mendukung pemberdayaan dan representasi perempuan. Kemitraan ini bukanlah seumur jagung, melainkan didasarkan dari visi yang selaras dan sudah terjalin selama lebih dari 28 tahun.

Dan istimewa di tahun ini, Harper's Bazaar Indonesia berkesempatan untuk menjadi bagian dari momen bersejarah ini. Bertolak langsung ke Cannes, saya menyaksikan sendiri bagaimana L'Oréal Paris begitu passionate dengan apa yang mereka yakini lewat sesi bincang eksklusif bersama dengan Delphine Viguier-Hovasse yang kebetulan baru saja merayakan pencapaian barunya dengan promosi sebagai Chief Innovation & Prospective Officer, di mana sebelumnya ia dipercaya sebagai Global Brand President wanita pertama L’Oréal Paris.
"Saya begitu bahagia L'Oréal Paris bisa ambil bagian dalam Cannes Film Festival. Menurut saya dengan kehadiran L'Oréal Paris, ini mengingatkan kita bahwa tata rambut dan makeup sangat penting dalam perfilman dan juga bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk membangun kepercayaan diri. Menurut saya tata rambut dan riasan memiliki peran yang sederhana tetapi tetap penting dalam perfilman dan itu terbukti dengan L'Oréal Paris yang telah menjadi mitra Cannes Film Festival selama lebih dari 28 tahun," tuturnya.

Seusai perbincangan saya dengan Delphine yang begitu hangat dan insightful, kemudian diikuti dengan sesi intimate interview dengan Cindy Bruna dan Ariana Greenblatt, kami pun menikmati momen Golden Hour Glam Cocktail, di mana para global dan local spokesperson berkumpul untuk merayakan eksistensi dan pencapaian para wanita yang ada di industri perfilman. Di mana setiap individu begitu berharga dan berkesempatan untuk menyuarakan suaranya.

Semakin spesial, perjalanan L'Oréal Paris tahun ini kembali disempurnakan lewat kehadiran Brand Ambassador L'Oréal Paris Indonesia, Cinta Laura Kiehl. Cinta yang telah dipercaya sebagai wajah dari L'Oréal Paris Indonesia selama lima tahun terakhir tampil memesona dalam balutan kebaya kontemporer bertema: "Biarkan Cinta Bersemi" rancangan Intan Avantie di agenda Golden Hour Glam Cocktail yang kemudian dilanjutkan dengan melenggang di karpet merah Cannes Film Festival yang begitu ikonis.
"Saya merasa sangat terhormat bisa kembali mewakili Indonesia di Cannes bersama L'Oréal Paris. Saya berharap kehadiran saya di Cannes dapat merepresentasikan kekuatan dan keanggunan perempuan Indonesia, termasuk mereka yang berkarya di industri perfilman yang penuh tantangan, bagaimana perempuan mampu melewati berbagai rintangan dengan kepercayaan diri dan keanggunan yang khas," ujarnya.
Bersanding dengan para bintang-bintang ternama dunia yang disebut juga sebagai "Dream Team" L'Oréal Paris seperti model kenamaan, Cindy Bruna, rising stars, Ariana Greenblatt, hingga rekan sesama spokesperson-nya dari Yunani, Doukissa Nomikou Theodoridi, penampilan Cinta yang membawa warisan budaya Indonesia, yakni batik ke panggung internasional turut disempurnakan dengan imbuhan aksesori dari koleksi Puspita rancangan Tulola Jewelry yang terinspirasi dari karakter diri, kekayaan, dan intrikasi sejarah Yogyakarta.
Jangan lewatkan juga wawancara istimewa Cinta Laura bersama dengan anggota terbaru dari global spokesperson L'Oréal Paris, Ariana Greenblatt, seorang aktris muda yang namanya kian melejit setelah memerankan karakter Sasha di film Barbie.
BACA JUGA:
72 Jam di Paris dengan Cinta Laura dan Enzy Storia
Ariel Tatum dan Tamara Dai Turut Meramaikan Panggung Le Défile L’Oréal Paris
(Foto: Courtesy of L'Oréal Paris Indonesia)