Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan Mei 2024

Simak daftarnya di sini!

9 Drama Korea yang Akan Tayang di Bulan Mei 2024

Di awal bulan Mei 2024 ini, industri hiburan Korea semakin gencar menampilkan deretan judul drama Korea yang siap mewarnai hari-hari disepanjang bulan ini. Dan berikut adalah daftarnya!

BACA JUGA: 5 Drama Korea yang akan Tayang di April 2024

1. Frankly Speaking

Ko Kyoung Pyo drakor baru mei 2024 Frankly Speaking
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 1 Mei 2024 di Netflix

Mempertemukan Ko Kyoung Pyo dan Kang Ha Na, drama Frankly Speaking bercerita tentang Song Ki Baek (Kyoung Pyo) yang masih melajang diusianya yang  33 tahun. Ia bekerja sebagai penyiar di sebuah stasiun penyiaran dan orang-orang menganggapnya sebagai penyiar yang ideal. Suatu hari, Ki Baek mengalami insiden yang menyebabkan ia berbicara tanpa berpikir terlebih dahulu dan sekarang ia harus menghadapi krisis terbesar dalam hidupnya.

Sementara itu, On Woo Joo (Kang Han Na) adalah seorang penulis untuk acara variety show TV yang berjiwa antusias. Ia menjadi tertarik dengan bahasa kasar dan sifat spontan yang terlontar dari Song Ki Baek dan membuatnya terinspirasi untuk menghadirkan Ki Baek di variety show-nya.

2. The Atypical Family

Jang Ki Young drakor baru mei 2024 The Atypical Family
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 4 Mei 2024 di Netflix

Menjadi momen comeback Jang Ki Young setelah lepas dari wajib militer, aktor kelahiran tahun 1992 ini memilih The Atypical Family sebagai proyek perdananya. Berperan sebagai Bok Gwi Joo, ia dan keluarganya terlahir dengan kekuatan supernatural. Gwi Joo mampu melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, tetapi hanya ke saat-saat bahagia dalam hidupnya. Ia pun juga tidak bisa mengubah masa lalu, jadi hanya bisa memikirkan saat-saat bahagia tersebut. 

Namun, suatu hari Gwi Joo mengalami depresi dan ini menyebabkan ia kehilangan kekuatan supernaturalnya. Keluarganya juga kehilangan kekuatan mereka karena berbagai masalah seperti insomnia, bulimia, dan kecanduan media sosial. Suatu hari, Do Da Hae (Chun Woo Hee/Delightfully Deceitful) kebetulan bertemu dengan Gwi Joo dan keluarganya. Ia pun mulai hidup bersama mereka dan berbagai perubahan lambat-laun mulai terlihat.

3. The Midnight Romance in Hagwon

Wi Ha Joon & Jung Ryeo Won drakor baru mei 2024 The Midnight Romance in Hagwon
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 11 Mei 2024 di Tvn

Akan menggantikan slot tayang drama Queen of Tears yang baru saja berakhir, The Midnight Romance in Hagwon yang dilakoni oleh Jung Ryeo Won sebagai Seo Hye Jin dan Wi Ha Joon sebagai Lee Joon Ho berkisah tentang Hye Jin yang bekerja sebagai guru bahasa Korea di sebuah lembaga pendidikan swasta di lingkungan Daechi di Gangnam selama 14 tahun. 

Suatu hari, mantan muridnya, Joon Ho secara tak terduga muncul di hadapannya untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Ia yang dulu berhasil masuk ke universitas bergengsi berkat bantuan Hye Jin kini berhenti bekerja dari perusahaan besar dan mulai bekerja sebagai pengajar junior di lembaga swasta yang sama tempat di mana Hye Jin mengajar.

4. Crash

Lee Min Ki &  Kwak Sun Young drakor baru mei 2024 crash
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 13 Mei 2024 di Disney+

Cha Yeon Ho (Lee Min Ki/My Liberation Notes) dipindahkan ke tim TCI (Investigasi Kejahatan Lalu Lintas). Ia belajar matematika di universitas ternama di Korea dan memiliki banyak sertifikat di bidang TCI. Walau memiliki sisi penalaran yang luar biasa, di sisi lain ia sangat minim dalam keterampilan sosial dan tidak mampu mengendarai mobil.

Sedangkan anggota tim TCI yaitu, Min So Hee (Kwak Sun Young/Hospital Playlist) mampu memecahkan kasus dengan kegigihan dan ketekunannya yang unik. Ia memiliki kemampuan seni bela diri dan keterampilan mengemudi yang sangat baik. Para anggota tim TCI kemudian harus menghadapi masalah meningkatnya kejahatan lalu lintas, yang juga semakin canggih, dengan tekad, kecerdasan, dan penggunaan bakat dan keterampilan masing-masing anggota.

5. Dare to Love Me

Kim Myung So & Lee Yoo Young drakor baru mei 2024 dare to love me
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 13 Mei 2024 di KBS

Diadaptasi dari webcomic karya penulis Sun Woo berjudul Hamburo Dhaejwo, Dare to Love Me mengikuti perjalanan Kim Hong Do (Lee Yoo Young/The Lies Within) yang masih lajang dan bekerja sebagai pekerja kontrak untuk tim desain sebuah perusahaan pakaian. Impiannya adalah bekerja sebagai desainer untuk merek fashion mewah global. Dan ia pantang menyerah untuk terus bergerak maju untuk mimpinya.

Sedangkan Shin Yoon Bok (Kim Myung Soo/Numbers) merupakan penerus keluarganya yang tinggal di Desa Sungsan. Desa ini mempertahankan penampilan dari zaman Joseon. Ia sendiri berpenampilan seperti seorang sarjana Konfusianisme dan mengikuti apa yang dikatakan para tetua di keluarganya. Terlepas dari segalanya, Yoon Bok memiliki impian menjadi seorang penulis webcomic. Untuk mencapai mimpinya, ia sampai melarikan diri ke Seoul yang akhirnya di sana ia bertemu dengan Kim Hong Do.

6. Uncel Sam Sik

drakor baru mei 2024 uncle sam sik
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 15 Mei 2024 di Disney+

Berlatar awal tahun 1960-an, kisah yang menggambarkan persahabatan dan keinginan kuat antara Sam Sik (Song Kang Ho/Parasite) dan Kim San (Byun Yo Han/Mr. Sunshine). Kim San lulus dari akademi militer Korea dan kemudian pergi ke Amerika Serikat untuk belajar ekonomi di sebuah universitas. Ia kemudian kembali ke Korea Selatan dengan mimpi untuk membantu mengubah negara tersebut menjadi negara industri yang penting. Sam Sik lalu muncul di hadapan Kim San  dan mengatakan bahwa ia juga mendukung mimpinya.

7. The 8 Show

The 8 Show drakor baru mei 2024
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 17 Mei 2024 di Netflix

Delapan orang yang membutuhkan uang diundang untuk tampil di acara reality show Money Game. Kedelapan orang tersebut akan menginap di studio yang hanya terdiri dari dinding beton. Jika mereka mampu bertahan di sana selama 100 hari, mereka dapat membagi hadiah kemenangan sebesar 44,8 miliar won secara merata. Tapi, semua yang mereka belanjakan, termasuk kebutuhan seperti makanan, air, listrik, harganya 1.000 kali lebih mahal dari harga normal dan dipotong dari hadiah pemenang.

Serial orisinal persembahan Netflix ini akan diwarnai dengan deretan bintang ternama mulai dari Ryu Jun Yeol, Chun Woo Hee, Park Hae Joon, hingga Bae Sung Woo.

8. Bitter Sweet Hell

Kim Hee Seon Drakor baru mei 2024 Bitter Sweet Hell
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 24 Mei 2024 di MBC

Menjadi momen kembalinya sang aktris veteran, Kim Hee Seon ke layar kaca sejak terakhir membintangi serial Tomorrow di tahun 2022 silam, kali ini ia akan berperan sebagai No Young Won yang adalah seorang konsultan psikologi dan selebriti. Kehidupan pribadinya sama mengesankannya dengan karier kerjanya. Ia juga menikah dengan Jae Jin (Kim Nam Hee/Sweet Home), yang merupakan seorang dokter sukses. Namun sayangnya ia sering berkonflik dengan ibu mertuanya Hong Sa Gang (Lee Hye Young/Big Bet). 

Suatu hari, Young Won menemukan dirinya terlibat dalam kasus tak terduga yang kemudian menempatkan keluarganya dalam bahaya. Akhirnya Young Won dan ibu mertuanya Sa Gang bekerja sama untuk melindungi keluarga mereka.

9. Connection

Ji Sung & Jeon Mi Do drakor baru mei 2024 connection
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 24 Mei 2024 di Disney+

Jang Jae Kyeong (Ji Sung/Adamas) adalah seorang detektif andalan di gugus tugas narkoba di Kantor Polisi Anhyeon. Untuk selalu bekerja dengan sempurna, ia kemudian menjaga jarak dari teman, sesama petugas polisi, dan bahkan keluarganya sendiri jika ia merasa hal tersebut dapat menimbulkan masalah. Namun krisis kemudian terjadi dalam hidupnya. Ia dipaksa menjadi kecanduan narkoba oleh seseorang. 

Sementara itu, Oh Yoon Jin (Jeon Mi Do/Hospital Playlist) adalah reporter berita lokal untuk Surat Kabar Harian Ekonomi Anhyeon. Ia berkepribadian tegas. Karena kepribadiannya, Yoon Jin lalu dipecat secara tidak adil pada pekerjaan sebelumnya. Tidak mudah baginya untuk diterima bekerja di bidang yang sama hingga akhirnya membuat dirinya memutuskan untuk memfokuskan pemberitaannya pada korupsi dan kembali ke Kota Anhyeon. Sebagai reporter Surat Kabar Harian Ekonomi Anhyeon, ia kemudian bertemu dan  terlibat dengan Detektif Jang Jae Kyeong.

Baca juga:

10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

Rekomendasi Film Bertema Psikopat dari Korea Selatan yang Wajib Anda Tonton

(Layout: Adzkia Asakiinah, Foto: Courtesy of AsianWiki, Instagram, Netflix)