Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

Adakah favorit Anda dalam daftar ini?

10 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal
Layout by Gracia Nathanya

Bagi Anda penikmat drama atau film Korea sudah pasti tahu bahwa di Korea Selatan ada aktor yang masuk ke dalam A-list korean actors.

Di mana para aktor ini terkenal karena kepiawaiannya dalam berakting, tidak jarang setiap drama atau film yang dibintangi oleh para aktor ini akan memiliki rating yang tinggi dan menjadi buah bibir oleh penikmat drama dalam negeri maupun internasional. 

BACA JUGA: 6 Drama Korea yang Rencananya Tayang Selama Mei 2023 

Karena kepiawaian yang dimiliki oleh setiap aktor A-list, tidak jarang mereka juga mendapatkan bayaran yang cukup fantastis pada setiap episode yang mereka bintangi. Terdapat sepuluh nama aktor Korea Selatan yang dapat menjanjikan sebuah drama bisa sukses besar karena reputasi yang mereka miliki, mari kenali sepuluh aktor Korea Selatan yang memiliki bayaran yang cukup fantastis. 


Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun
Courtesy of Instagram @soohyun_k216

Kim Soo Hyun merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang dikenal melalui beberapa drama yang menjadi hits baik dalam negeri maupun secara internasional, beberapa drama populer yang pernah dibintangi oleh Kim Soo Hyun adalah My Love From The Star, Dream High, dan It’s Okay to Not Be Okay.

Kim Soo Hyun sendiri menerima bayaran dalam setiap satu episode sebanyak 164,000 dollar US atau setara dengan 2,4 miliar Rupiah. 


Song Joong Ki 

Song Joong Ki
Courtesy of Instagram @hi_songjongki

Sudah pasti Anda tidak asing lagi dengan Song Joong Ki yang berhasil menyihir banyak pencinta drama Korea melalui aktingnya yang sangat piawai di drama Descendants of the Sun.

Selain membintangi banyak drama Korea, ia juga kerap membintangi banyak film layar lebar Korea Selatan, dan melalui drama populernya di tahun 2021 yang bertajuk Vincenzo dan kabarnya ia mendapatkan bayaran senilai 2,4 miliar per episode. 


Hyun Bin

Hyun Bin
Courtesy of Instagram @vast.ent

Hyun Bin adalah seorang aktor Korea Selatan yang sudah mewarnai dunia drama Korea sejak awal tahun 2000, salah satu drama yang membuat namanya sangat dikenal secara internasional adalah drama Secret Garden yang tayang pada tahun 2010.

Saat ini ia banyak hadir dalam film layar lebar dan drama terbarunya yaitu Crash Landing on You yang tayang di Netflix menjadi salah satu drama terbaik sepanjang masa, bayaran yang diperolehnya dalam drama ini adalah sebesar 1,4 miliar untuk setiap episodenya. 


Lee Min Ho 

Lee Min Ho
Courtesy of Instagram @actorleeminho

Bagi Anda yang merupakan penggemar dari Boys Before Flowers, salah satu drama Korea yang menjadi buah perbincangan pada tahun 2008 pasti sudah tidak asing dengan Lee Min Ho yang merupakan pemeran utama dalam drama lawas tersebut.

Sejak ketenarannya yang meroket, Lee Min Ho banyak berperan dalam drama Korea yang sukses seperti City Hunter, The Heirs, The Legend of the Blue Sea, The King: Eternal Monarch, dan Pachinko. Bayaran per episode untuk Lee Min Ho mencapai 1,2 miliar. 


So Ji Sub

So Ji Sub
Courtesy of Instagram @51k_official

Aktor kelahiran tahun 1977 ini mulai aktif dalam dunia entertainment pada tahun 1996 melalui drama Three Guys and Three Girls.

Salah satu drama populer milik So Ji Sub adalah Master’s Sun yang diproduksi pada tahun 2013, sejak debutnya So Ji Sub sudah membintangi banyak drama yang berhasil membawanya memenangkan banyak penghargaan. Karena sepak terjangnya yang sudah tidak diragukan lagi, So Ji Sub mendapatkan bayaran sebanyak 1 miliar dalam setiap episode drama yang ia bintangi. 


Jo In Sung

Jo In Sung
Courtesy of Instagram @zoinsung_official

Setelah kesuksesan That Winter, The Wind Blow dimana Jo In Sung menjadi lawan main Song Hye Kyo namanya langsung dikenal lebih luas lagi.

Melalui dramanya seperti It’s Okay That’s Love, The King dan salah satu film box office-nya yaitu Escape From Mogadishu membawa Jo In sung memiliki bayaran mencapai 1 miliar pada setiap episode drama yang ia bintangi. 

Gong Yoo

Gong Yoo
Courtesy of Instagram @gongyoo_official

Drama yang dibintangi oleh Gong Yoo tidak begitu banyak, tetapi saat ia membintangi drama sudah dijamin drama itu akan menjadi salah satu drama yang sukses besar seperti Coffee Prince dan Goblin, dua drama yang sukses secara internasional.

Gong Yoo lebih aktif dalam memerankan film layar lebar Korea Selatan dan bayaran yang ia terima dalam setiap satu episode yang ia bintangi adalah sekitar 900 juta. 


Lee Seung Gi

Lee Seung Gi
Courtesy of Instagram @leeseunggi.official

Mengawali kariernya menjadi penyanyi solo, Lee Seung Gi mulai melebarkan sayapnya tidak hanya tampil di atas panggung tetapi juga menjadi bintang reality show dan membintangi beberapa drama Korea.

Salah satunya adalah My Girlfriend is Gumiho yang tayang pada tahun 2010 menjadi salah satu drama hits Korea Selatan yang akhirnya membawa Lee Sung Gi juga dikenal sebagai aktor. Salah satu drama yang ia bintangi dan sukses besar adalah Vagabond yang sukses besar, dalam setiap episode drama yang ia bintangi ia mendapatkan bayaran mencapai 800 juta. 


Lee Jong Suk 

Lee Jong Suk
Courtesy of Instagram @jongsuk0206

Lee Jong Suk sukses dengan sederet drama Korea yang berhasil menjadi hits mulai dari W, While You Were Sleeping, Pinocchio, dan yang terbaru Big Mouth dimana ia beradu akting dengan Yoona anggota Girls’ Generation dan aktris ternama Korea Selatan.

Dalam setiap episode yang ia bintangi Lee Jong Suk mendapatkan bayaran sebesar 700 juta. 


Park Seo Joon

Park Seo Joon
Courtesy of Instagram @bn_sj2013

Park Seo Joon memang merupakan wajah yang cukup baru dalam drama Korea Selatan tapi kepiawaiannya dalam berakting berhasil membawa banyak drama yang ia bintangi menjadi sebuah drama yang sukses secara internasional.

Mulai dari Dream High 2, She Was Pretty, Fight For My Way, What’s Wrong with Secretary Kim dan Itaewon Class yang sukses besar membuat Park Seo Joon menerima bayaran sebanyak 300-400 juta per episode drama yang ia bintangi. 

BACA JUGA:
20 Fakta Tentang Jaehyun NCT, Pangeran Prada di NCT 
10 Fakta Johnny Suh, Anggota Pertama NCT yang Hadir di Met Gala

(Penulis: Farah Armelia Khadijah; Layout: Gracia Nathanya; Foto: Courtesy of Instagram @soohyun_k216, @vast.ent, @actorleeminho, @hi_songjongki, @51k_official, @zoinsung_official, @jongsuk0206, @bn_sj2013, @leeseunggi.official, @gongyoo_official)