Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Film Bertema Psikopat dari Korea Selatan yang Wajib Anda Tonton

Dari fiksi sampai kisah nyata.

Rekomendasi Film Bertema Psikopat dari Korea Selatan yang Wajib Anda Tonton
Courtesy of IMDB

Apakah Anda seeorang yang menyukai sebuah film yang menegangkan? Pasti sudah tidak asing dengan Korea Selatan yang terkenal sebagai negara penyaji banyak genre film mulai dari romansa sampai mencekam. 

BACA JUGA: 9 Drama Korea yang Rencananya akan Tayang di Bulan Maret 2023

Salah satu genre film dari Korea Selatan yang menarik perhatian adalah thriller dengan tema psikopat, dari tahun ke tahun Korea Selatan berhasil memproduksi film thriller dengan tema psikopat yang membuat Anda merasakan ketegangan dalam film. Genre thriller sendiri merupakan sebuah genre yang dapat membuat penontonnya ikut merasakan suasana yang terbangun dalam film, rasa deg-degan, dan bertanya-tanya akan akhir dari sebuah film. 

Dari Memories of Murder sampai Unlocked yang hadir di Netflix pada bulan Februari 2023, berikut adalah 10 rekomendasi film psikopat Korea Selatan pilihan Bazaar yang bisa Anda nikmati:

 Memories of Murder (2003)

FIlm Psikopat Korea - Memories of Murder
Courtesy of IMDB

Bertema di provinsi kecil di Korea Selatan pada tahun 1986, dua detektif kesulitan dengan kasus penculikan, pemerkosaan, dan pembunuhan pada banyak wanita di provinsi tersebut oleh seorang penjahat yang tidak di ketahui identitasnya. 

The Chaser (2008)

Film Psikopat Korea - The Chaser
Courtesy of IMDB

Sebuah persatuan antara genre action dan thriller, The Chaser menghadirkan seorang mantan polisi yang mendirikan rumah prostitusi berada dalam pemburuan waktu untuk menyelamatkan kekasihnya yang hilang.

Manhole (2014)

Film Psikopat Korea - Manhole
Courtesy of IMDB

Seorang gadis kecil yang di culik oleh serial killer yang selalu menaruh korbannya di lubang saluran air, film ini membawa Anda pada ketegangan maksimal saat kakak dari gadis kecil yang di culik berusaha menyelamatkannya dsri lubang saluran air. 

VIP (2017)

Film Psikopat Korea - VIP
Courtesy of IMDB

Seorang anak dari petinggi di Korea Utara menjadi tersangka atas kematian banyak orang di beberapa negara, ia di kejar oleh Korea Selatan, Korea Utara dan Interpol. Film ini akan memberikan Anda sensasi ketegangan dan seram dengan balutan genre action dan thriller yang hebat.

Dark Figure of Crime (2018)

Film Psikopat Korea - Dark Figure of Crime
Courtesy of IMDB

Sebuah film thriller kriminal mengenai konfrontasi psikologis yang sengit antara seorang detektif dan seorang pembunuh yang mengaku melakukan banyak pembunuhan. 

Tell Me What You Saw (2020)

Film Psikopat Korea - Tell Me What You Saw
Courtesy of IMDB

Kerjasama antara seorang profiler jenius, seorang detektif, dan seorang kepala polisi untuk mengejar seorang pembunuh berantai yang dianggap oleh masyarakat sudah mati yang sebenarnya masih berkeliaran melancarkan aksinya. 

The Call (2020)

Film Psikopat Korea - The Call
Courtesy of IMDB

Dua orang yang hidup di waktu yang berbeda terhubung melalui satu panggilan telepon yang mengubah banyak hal. Seo-Yeon yang hidup di masa depan dan Young-Sook yang hidup di masa lalu terhubung dan secara tiba-tiba hidup mereka berubah seratus delapan puluh derajat karena sebuah kejadian mencekam. 

Midnight (2021)

FIlm Psikopat Korea - Midnight
Courtesy of IMDB

Seorang pembunuh berantai dengan keji memburu seorang wanita tuli di jalan-jalan Korea Selatan, setelah mereka melihat tindakan brutalnya. Film ini dapat membuat Anda menahan napas dan menghela napas di saat yang bersamaan karena atmosfir yang terbangun.

Door Lock (2021)

FIlm Psikopat Korea - Door Lock
Courtesy of IMDB

Sebuah film genre thriller yang diawali dengan sebuah insiden pembunuhan, Kyung Min yang tinggal sendirian di rumahnya mendapati jejak orang asing yang masuk ke dalam kediamannya. 

Stolen Identity / Unlocked (2023)

Film Psikopat Korea - Stolen Identity / Unlocked
Courtesy of IMDB

Menceritakan mengenai kehidupan seorang wanita yang berubah menjadi mencekam saat ponselnya hilang dan seorang laki-laki psikopat menemukannya dan berhasil melacak setiap pergerakannya.

BACA JUGA: 

15 Rekomendasi Film dari Festival Sundance 2023 Yang Harus Anda Tonton

Rekomendasi Tontonan Terbaik di Netflix Saat Ini!

(Penulis: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of IMDb)