Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Drama Korea yang akan Tayang di April 2024

Sempurnakan momen libur panjang dengan ragam tontonan dari Negeri Ginseng yang akan tayang di sepanjang bulan ini.

5 Drama Korea yang akan Tayang di April 2024

Memasuki bulan keempat tahun 2024, itu berarti libur panjang telah menanti dan sudah ada di depan mata. Untuk itu berikut adalah ragam judul tontonan drama Korea yang siap tayang disepanjang bulan ini untuk menemani hari-hari Anda:

BACA JUGA: 10 Bintang Korea yang Sukses Meraih Popularitas di 2023, Anda Setuju?

1. Parasyte: The Grey

Jeon So Nee & Koo Gyo Hwan Parasyte: The Grey drakor baru april 2024
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 5 April 2024 di Netflix

Dibintangi oleh Jeon So Nee (Our Blooming Youth) dan Koo Gyo Hwan (D.P.), serial orisinal terbaru persembahan Netflix untuk bulan April ini menceritakan tentang sebuah parasit misterius yang tiba-tiba menginvasi bumi. Mereka kemudian merasuki manusia sebagai inangnya dan juga membunuh manusia lainnya. Para kaum manusia pun harus berjuang untuk menghentikan makhluk yang menyerang agar tidak mengambil alih dunia.

2. Lovely Runner

Byeon Woo Seok lovely runner drakor baru april 2024
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 8 April 2024 di Tvn

Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok/Strong Girl Nam Soon) adalah bintang papan atas yang sukses menarik perhatian sejak debutnya. Sementara itu, Im Sol (Kim Hye Yoon/Snowdrop) mencintai Ryu Sun Jae sebagai penggemar secara diam-diam. Ketika ia masih kecil, Im Sol mengalami kecelakaan. Karena itu, ia menyerah pada mimpinya. Namun kala mendengarkan karya lagu Ryu Sun Jae di radio, ini sukses memberinya kenyamanan dan ia menjadi penggemarnya sejak saat itu. 

Suatu hari, Im Sol mendengar berita bahwa Ryu Sun Jae meninggal karena mengonsumsi obat tidur dan obat flu bersama-sama. Ia merasakan kesedihan yang mendalam atas berita tragis tersebut. Ajaibnya, Im Sol entah bagaimana melakukan perjalanan kembali ke 15 tahun yang lalu. Di sana, ia kemudian bertemu dengan Ryu Sun Jae, seorang siswa SMA berusia 19 tahun. Im Sol pun membulatkan tekad untuk mencegah masa depan tragisnya.

3. Blood Free

ju ji hoon & han hyo joo blood free drakor baru april 2024
(Foto: Courtesy of Disney+)

Jadwal tayang: 10 April 2024 di Disney+

Akhirnya salah satu drama yang paling diantisipasi di tahun 2024 akan resmi tayang di bulan ini! Akan mempertemukan dua bintang besar Korea yaitu Ju Ji Hoon yang akan resmi comeback ke layar kaca setelah terakhir membintangi drama Jirisan di tahun 2021 dan Han Hyo Joo yang sukses mencuri perhatian di tahun lalu lewat drama hits Moving, keduanya dinantikan untuk dapat menyuguhkan chemistry yang luar biasa dalam sebuah drama bergenre thriller ini.

Berkisah tentang sebuah perusahaan besar bernama BF, perusahaan ini sukses mengakhiri jutaan tahun konsumsi daging hewan oleh manusia dengan memperkenalkan inovasi terbarunya yaitu berupa daging hasil rekayasa genetika. 

Selain Hyo Joo dan Ji Hoon, drama ini turut akan dimeriahkan oleh penampilan dari Lee Mu Saeng yang juga berhasil menarik perhatian penonton drama Korea lewat perannya sebagai Yoo Jeong Jae di serial Maestra: Strings of Truth yang berakhir di awal tahun ini. Ia akan berperan sebagai On San, rekan CEO  Yoon Ja Yoo (Hyo Joo) yang memiliki gelar Ph.D. dalam fisiologi. 

4. Missing Crown Prince

suho & Hong Ye Ji missing crown prince drakor baru april 2024
(Foto: Courtesy of MBN)

Jadwal tayang: 10 April 2024 di Viu

Diperankan oleh salah satu member musik EXO, Suho, dirinya akan bertransformasi menajdi seorang Putra Mahkota Yi Gun yang mendapati dirinya dalam masalah ketika ia diculik oleh seorang wanita bernama Choi Myeong Yoon (Hong Ye Ji/Love Song for Illusion). Myeong Yoon, seorang wanita misterius ini ternyata memiliki rencana besar yaitu untuk  menikahi sang putra mahkota. Lantas apakah yang akan terjadi?

5. Chief Detective 1958

 

lee je hoon Chief Detective 1958 drakor baru april 2024
(Foto: Courtesy of MBC)

Jadwal tayang: 19 April 2024 di Disney+

Merupakan prequel dari drama populer berjudul Chief Inspector yang sempat tayang antara periode tahun 1971 hingga 1989, Chief Detective 1958 menceritakan kisah Park Young Han (Lee Je Hoon/Taxi Driver) yang merupakan seorang detektif muda dari Hwangcheon. Ia memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, membuatnya murka saat melihat kenyataan bahwa kerap terjadi ketidakadilan. Ia pun kemudian bekerja sama dengan rekan detektifnya di Kantor Polisi Jongnam di Seoul.

Selain Lee Je Hoon, drama ini juga akan turut dibintangi oleh Lee Dong Hwi (Big Bet), Choi Woo Sung (Melancholia), Yoon Hyun Soo (A Good Day to Be a Dog), dan Seo Eun Su (Unlock My Boss).

BACA JUGA:

8 Drama dan Film Korea yang akan Tayang di Bulan Maret 2024 
15 Drama Korea Terbaik Versi Bazaar di Tahun 2023

(Foto: AsianWiki, Netflx, Disney+, Viu, Instagram, MBC, MBN)