Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Potongan Terbaru untuk Rambut Ikal di 2023

Dari shaggy mullet yang kembali, hingga wolf cut yang masih bertahan.

10 Potongan Terbaru untuk Rambut Ikal di 2023
Courtesy of Instagram @matildadjerf, @jennaortega, dan Hair Adviser

Rambut ikal sering disebut sebagai rambut yang bergelombang, atau dalam kata lain, wavy hair. Dijuluki sebagai percampuran antara rambut lurus dan keriting, model terbaru apa saja yang bisa Anda tiru?

BACA LAGI: Tren Gaya Rambut Belah Samping Kembali Merajalela di Tahun 2023

Bazaar telah menilik 10 potongan terbaru bagi Anda yang berambut ikal. 

1. Layer dengan curtain bangs

Layer dengan curtain bangs
Courtesy of Hair Adviser

Meskipun tidak dapat dibilang sebagai model terbaru, potongan rambut ini terus menjaga posisinya sebagai salah satu tren favorit para wanita di tahun 2023.

Bagaimana tidak? Potongan ini mencakup layer panjang dan menambahkan layer tambahan di bagian poni, memberi tampilan yang penuh bagi wajah Anda. 

2. Shaggy cut dengan poni

Shaggy cut dengan poni
Courtesy of Hair Adviser

Potongan rambut ini cocok bagi Anda yang memiliki kepribadian edgy dan berani. Dengan potongan poni yang panjang, dan lagi kekinian, menambahkan tekstur yang menarik pada rambut ikal Anda. 

3. Wolf cut

Wolf cut
Courtesy of instagram @jennaortega

Wolf cut menjadi salah satu tren viral di TikTok dan telah diikuti oleh beberapa selebritas, seperti Jenna Ortega.

Susunannya yang tebal dan ber-layer di sisi ujung atas dan memiliki ujung bergekombang di sisi belakang mengingatkan pada gaya mullet, yang lebih modern. 

4. Potong panjang dengan layer

Potong panjang dengan layer
Courtesy of Hair Adviser

Ideal untuk wajah bulat, model potongan ini juga tidak lekang oleh waktu dan selalu menjadi opsi, khususnya bagi para wanita yang memiliki rambut panjang berikal. Ujungnya ber-volume terlihat sangat cantik dan membuat tampilan Anda lebih elegan.  

5. Potongan medium length

medium-length
courtesy of instagram @Lucyhale

Cocok bagi wanita yang menginginkan rambut yang tidak terlalu pendek, tetapi tidak terlalu panjang juga. Terbilang fleksibel, potongan rambut sebahu ini bisa dibuat dengan tambahan gelombang alami maupun dengan alat. Oleh karena itu, menjadi opsi yang sempurna bagi Anda pemilik rambut ikal.

6. Bob pendek shaggy

Bob pendek shaggy
Courtesy of Hair Adviser

Bob pendek shaggy menjadi tren di Korea di tahun 2023. Terlihat chic dan edgy, potongan anti-ribet ini menjadi pilihan yang sempurna bagi Anda yang memiliki gaya hidup yang aktif dan suka berpetualang.

7. Bob panjang dengan curtain bangs

Long Bob dengan Curtain Bangs
Courtesy of latest-hairstyles.com

Gaya rambut bob yang diuraikan dengan tambahan curtain bangs menjadi potongan terbaru yang lucu dan feminin. Model ini juga menambahkan lebih banyak volume pada rambut ikal Anda sehingga rambut Anda terlihat memukau dengan perawatan yang simpel.

8. Shaggy mullet

Shaggy Mullet
Courtesy of love hairstyles

Pertama menjadi tren pada tahun 1980-an, potongan ini terinspirasi oleh gaya rambut anggota band rock n roll yang berjaya di Inggris pada masa itu. Namun, model ini melakukan comeback di tahun 2023. Bagi Anda yang ingin gaya rambut fashionable dan anti-mainstream, shaggy mullet layak dicoba!

9. Choppy cut

Choppy cut
Courtesy of latest-hairstyles.com

Potongan rambut ini menggunakan teknik guntingan yang diberikan pada tahap akhir pemotongan rambut sehingga menghasilkan tekstur layering yang tajam. Model ini dapat diaplikasikan pada Anda yang sudah mempunyai rambut bob atau middle-length.

10. Butterfly cut

Model Rambut Ikal
Courtesy of Instagram @matildadjerf

Pernah menjadi sebuah tren, potongan ini juga diprediksikan masih akan bertahan di 2023. Sesuai namanya, penataan model rambut ini mirip dengan sayap kupu-kupu: bentuknya terlihat berhelai-helai dan melengkung ke arah luar atau dalam. Menarik, ya!

BACA LAGI:
Patut Dicoba! Ini 31 Produk Terunggul untuk Perawatan Rambut Anda
20 Suplemen untuk Rambut Sehat dan Berkilau

(Penulis: Bella Nazelina; Foto: Courtesy of Hair Adviser, Love Hairstyles, latest-hairstyles.com, Instagram @jennaortega, Instagram @lucyhale, Instagram @matildadjerf)