Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini 8 Judul Drama Korea  yang akan Tayang di Sepanjang Bulan Juni!

Empat di antaranya merupakan serial lanjutan...

Ini 8 Judul Drama Korea  yang akan Tayang di Sepanjang Bulan Juni!

Setelah ditemani oleh sederet drama Korea dengan genre crime thriller yang bisa digolongkan “berat” seperti Mouse, Beyond Evil, Taxi Driver, dan Dark Hole di lima bulan pertama tahun 2021, tampaknya masa peralihan dari drama-drama bergenre kelam dan berat menuju kisah yang lebih ringan (walaupun tak semuanya) akan terjadi di bulan Juni ini.

Menariknya lagi, tayangan drakor di bulan Juni ini juga penuh dengan serial lanjutan seperti Penthouse yang akan menayangkan musim ketiganya, kemudian ada Voice yang kembali lagi untuk musim keempatnya, serta Love (ft. Marriage & Divorce) dan salah satu yang paling dinanti-nanti yaitu Hospital Playlist yang keduanya akan melanjutkan perjalanan kisah mereka di musim kedua. 

Tanpa perlu berlama-lama, berikut adalah 7 judul drama Korea yang akan tayang di sepanjang bulan Juni 2021:

1. Penthouse 3

Jadwal tayang: 4 Juni di Viu

Kembali untuk musim ketiga yang tampaknya akan semakin seru dan menegangkan, tentu banyak pertanyaan yang Anda pendam selama ini seperti apakah sosok Logan Lee benar-benar meninggal seperti apa yang ditampilkan di episode terakhir musim kedua serial yang mengambil latar cerita di Hera Palace. Tak perlu lagi membuat spekulasi mengenai kelanjutan cerita para keluarga Penthouse, nantikan episode perdana musim ketiga yang akan tayang di tanggal 4 Juni mendatang. 

2. Love (ft. Marriage & Divorce) 2

Jadwal tayang: 12 Juni di Netflix

Drama “saingan” Penthouse ini tampaknya tak mau kalah dengan pesaingnya. Dijadwalkan untuk tayang di bulan yang sama, Love (ft. Marriage & Divorce) akan kembali lagi dengan cerita lanjutannya yang juga akan kembali diperankan oleh para pemain yang terlibat di musim sebelumnya. Apakah kisah Love (ft. Marriage & Divorce) akan semakin seru?

3. Blue Spring From A Distance

Jadwal tayang: 14 Juni

Akan diperankan oleh para aktor generasi muda seperti Park Ji Hoon (Flower Crew: Joseon Marriage Agency), Kang Min Ah (Beyond Evil, True Beauty), dan Lee Sin Young (Crash Landing on You, Awaken), drama persembahan stasiun nasional Korea KBS ini akan memiliki latar cerita kehidupan para mahasiswa dan bagaimana lika-liku kehidupan para mahasiswa yang menimba ilmu di sebuah universitas yang sama.

4. Monthly Magazine Home

Jadwal tayang: 16 Juni di Iqiyi

Akan menjadi proyek kembalinya artis cantik Jung So Min setelah tahun lalu membintangi drama yang mengangkat tentang isu kesehatan mental berjudul Soul Mechanic, di serial Monthly Magazine Home, So Min akan berperan sebagai Na Young Won seorang editor untuk sebuah majalah dengan nama Monthly House. Di tengah kehidupannya, ia kemudian bertemu dengan sosok  pemilik baru rumahnya yaitu Yoo Ja Sung (Kim Ji Suk). Lewat pertemuannya tersebut, akhirnya Young Won tertarik untuk membeli rumahnya sendiri.

5. Hospital Playlist 2

Jadwal tayang: 17 Juni di Netflix

Kisah lima sekawan dokter Yulje akan kembali lagi di musim kedua! Ya, setelah sempat menggemparkan dunia perdramaan Korea ketika musim pertama tayang di tahun 2020 kemarin, kali ini serial karya sutradara besar Shin Won Ho dan penulis naskah Lee Woo Jung (dua sosok besar di balik drama seri Reply dan Prison Playbook) akan kembali menampilkan potret kehidupan rumah sakit Yulje beserta kisha romansa tiap karakter utamanya. Kira-kira pasangan mana yang paling Anda tunggu kelanjutan kisahnya? Apakah pasangan Ik Joon-Song Hwa, Jeong Won-Gye Wool, Jun Wan-Ik Sun, atau Seok Hyeon- Min Ha?

Baca juga: Hospital Playlist Season 2 Mulai Syuting Bulan Depan, Ini 5 Hal yang Dapat Anda lakukan Sambil Menunggu!

6. So Not Woth It

Jadwal tayang: 18 Juni di Netflix

Serial orisinal persembahan Netflix ini mengangkat kisah persahabatan (dan juga disertai dengan intrik romansa) para siswa yang tinggal di asrama sebuah universitas. Tak seperti kebanyakan kisah drama remaja lainnya, di So Not Worth It kisah remaja yang disorot bukanlah hanya kisah para remaja lokal Korea saja, tetapi juga para siswa internasional dari berbagai belahan dunia seperti Amerika Serikat, Australia, hingga Thailand yang menimba ilmu di Negeri Gingseng. 

7. Voice 4

Jadwal tayang: 18 Juni di Viu

Menjadi seri lanjutan dari tiga kisah terdahulunya, Voice 4 (yang sayangnya telah ditinggal oleh aktor Lee Jin Wook karena kematian karakternya di musim sebelumnya) akan kembali dimeriahkan oleh penampilan aktor papan atas yang tak kalah luar biasa ketimbang dua aktor pemeran utama sebelumnya (masih ingat penampilan ikonis Jang Hyuk di musim pertama?). Akan memasangkan Lee Ha Na dengan Song Seung Heon yang akan berperan sebagai detektif dari LAPD bernama Derek Jo, Voice musim keempat tampaknya akan semakin seru dengan menghadirkan jalan cerita yang semakin menarik dan lawan pembunuh berantai yang semakin pintar. 

8. Nevertheless

Jadwal tayang: 19 Juni di Netflix

Tampaknya tahun 2021 adalah tahun yang sibuk bagi aktor muda Song Kang, setelah kembali menyapa penonton lewat serial Love Alarm musim kedua dan serial mini Navillera yang keduanya tayang di bulan Maret, kini Song Kang akan kembali ke layar kaca Anda lewat serial Nevertheless. Akan beradu peran dengan aktris cantik Han So Hee, Nevertheless akan menceritakan tentang kisah Park Jae Eon (Song Kang) yang merupakan seorang mahasiswa jurusan seni dengan kepribadian cuek yang menemukan dirinya jatuh cinta pada sosok Yoo Na Bi (Han So Hee).

Dari ketujuh drama Korea di atas, mana yang plot ceritanya berhasil mencuri minat Anda?

Baca juga:

15 Fakta Tentang Song Kang, Wajah Baru di Industri Hiburan Korea Selatan

Hibur Diri Anda dengan 10 Variety Show Korea Selatan yang Lekat dengan Unsur Komedi Ini!

Ini Deretan Jam Tangan Mewah yang Dikenakan oleh Song Joong Ki, Jeon Yeo Been & Taecyeon di Drama Korea Vincenzo

(Layout: Tevia Andriani; Foto & Video:Courtesy of YouTube, Wikipedia, AsianWiki, Soompi)