Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Fakta Tentang Song Kang, Wajah Baru di Industri Hiburan Korea Selatan

Mari berkenalan lebih jauh dengan salah satu wajah baru di industri hiburan Korea ini.

15 Fakta Tentang Song Kang, Wajah Baru di Industri Hiburan Korea Selatan
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

Bagi Anda yang telah menonton drama Love Alarm dan Sweet Home, wajah pria bernama Song Kang ini tentu sudah tak asing lagi. Dengan perawakannya yang tinggi, wajah yang rupawan, tentu pesona Song Kang ini akan dengan mudah menghipnotis Anda. 

Walaupun tergolong sebagai nama baru di jagat hiburan Korea Selatan, namun perjuangan Song Kang untuk dapat berhasil hingga saat ini bukanlah perjalanan yang dapat dikatakan mulus. Untuk mengenal tentang dirinya lebih dalam, mari simak 15 fakta yang berhasil Bazaar rangkum mengenai dirinya di bawah ini:

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

1. Song Kang lahir di kota Suwon, pada 23 April 1994.

2. Memulai debut aktingnya di tahun 2017, Song Kang tampil sebagai salah satu pemeran pembantu dalam drama bergenre komedi romantis yang dibintangi oleh Lee Hyun Woo dan Joy Red Velvet berjudul The Liar and His Lover.

3. Di tahun 2018, berkat performanya menjadi salah satu pembawa acara tetap untuk program musik SBS Inkigayo dan menjadi salah satu member tetap dari acara ragam Village Survival, the Eight, Song Kang berhasil masuk ke dalam nominasi “Rookie Award” di penghargaan SBS Entertainment Awards 2018.

(Foto: Courtesy of Instagram @ songkang_b)
(Foto: Courtesy of Instagram @songkang_b)

4. Titik balik dari kariernya adalah ketika dirinya berhasil menjadi salah satu pemeran utama di serial orisinal Netflix berjudul Love Alarm bersama dengan aktris Kim So Hyun dan aktor Jung Ga Ram. Berperan sebagai Hwang Sun Oh, ia adalah seorang siswa sekolah menengah yang dikenal karena ketampanannya yang jatuh cinta dengan seorang gadis yang merupakan kekasih idaman sahabatnya sendiri.

5. Untuk perannya di serial orisinal Netflix Love Alarm, Song Kang berhasil mengalahkan 900 kontestan lain yang turut mengikuti audisi untuk peran Hwang Sun Oh.

6. Karena parasnya yang telah dikenal rupawan sejak belia, Song Kang diketahui pernah mendapat tawaran untuk menjadi seorang idola musik, namun karena kecintaannya yang besar terhadap dunia seni peran membuat Song Kang lebih memilih debut sebagai seorang aktor.

7. Dalam sebuah wawancara, Song Kang mengaku bahwa ia akan pergi ke gym dan melakukan aktivitas seperti angkat beban dan aerobik untuk melepas stres.

8. Ketika sedang senggang, Song Kang akan pergi mengendarai sepedanya.

9. Makanan favoritnya adalah daging, terutama daging sapi.

10. Saat ditanya mengenai tipe wanita idealnya, Song Kang mengaku bahwa dirinya suka dengan wanita yang memiliki kepribadian yang hangat, dan memiliki rambut yang panjang.

(Foto: Courtesy of Instagram @songkang_b)
(Foto: Courtesy of Instagram @songkang_b)

11. Warna favoritnya adalah biru tua.

12. Tidak hanya menjadi sahabat di layar kaca, nyatanya Song Kang juga berteman baik dengan lawan mainnya di Love Alarm, Jung Ga Ram.

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkr)

13. Setelah sukses membintangi drama Love Alarm yang kabar baiknya juga akan kembali menayangkan kisah lanjutan musim keduanya di bulan Maret 2021 ini, di akhir tahun 2020 silam, Song Kang sempat kembali menyapa para penggemar setianya lewat karya Netflix orisinal berjudul Sweet Home.

Bertransformasi sebagai karakter Cha Hyun Soo, seorang remaja yang memiliki kekuatan super, kita dapat melihat bagaimana kemampuan akting Song Kang yang belum pernah ditampilkan sebelumnya tervisualisasi dengan sempurna di serial yang turut dibintangi oleh Lee Jin Wook, Lee Si Young, dan Lee Do Hyun.

14. Selain aktif menghiasi layar kaca, Song Kang juga kerap kali membintangi berbagai musik video dan iklan.

(Foto: Courtesy of Instagram @songkang_b)
(Foto: Courtesy of Instagram @songkang_b)

15. Selain akan kembali menyapa Anda lewat serial Love Alarm, bagi Anda penggemar setia Song Kang tentu akan sangat berbahagia di sepanjang bulan Maret ini, pasalnya Song Kang juga akan hadir di drama lain berjudul Navillera yang akan tayang pada tanggal 22 Maret mendatang. Drama yang akan hadir dalam format 12 episode ini akan menampilkan pesona Song Kang ketika dirinya berubah menjadi seorang penari balet yang penuh kharisma.

Baca juga:

Simak 5 Drama Korea yang Perlu Diantisipasi di Bulan Maret Ini

Fakta Terbaru dari Episode Spesial Kingdom: Ashin of the North yang Dibintangi oleh Jun Ji Hyun

Fakta Drama Korea The Sea of Silence yang Dibintangi oleh Gong Yoo, serta Diproduseri oleh Aktor Tampan Jung Woo Sung