Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

25 Rekomendasi Film Terbaik di Prime Video

Dari mahakarya Jordan Peele hingga film klasik pemenang Oscar.

25 Rekomendasi Film Terbaik di Prime Video
Courtesy of Bazaar US

Baik Anda penggemar komedi romantis atau drama serius, Prime Video menyediakannya untuk Anda.

Mulai dari film populer seperti Nope, karya Jordan Peele dan Licorice Pizza, karya Paul Thomas Anderson hingga film klasik Hollywood seperti It's a Wonderful Life, Prime Video memiliki beragam pilihan film yang sesuai dengan suasana hati Anda. Layanan streaming ini menyajikan berbagai film laris yang menampilkan bintang action ternama seperti Keanu Reeves dan Tom Cruise. Tetapi juga menyajikan drama yang bersahaja, kejahatan yang sesungguhnya, dan film horor yang akan menghantui mimpi Anda. Di sini, kami mengumpulkan 25 film terbaik di Prime Video.

BACA JUGA: 20 Film Misteri Pembunuhan Terbaik

1. Nope (2022)

Film lanjutan Jordan Peele dari Get Out dan Us benar-benar merupakan dua genre yang berbeda. Nope mengikuti Haywood bersaudara, yang diperankan oleh Keke Palmer dan Daniel Kaluuya, saat mereka mencoba merekam objek terbang tak dikenal di langit di atas peternakan mereka. Sebagian film horor, sebagian film barat, dan sebagian lagi fiksi ilmiah, Nope dipenuhi dengan penampilan yang luar biasa dan sulit dipercaya.

Tonton Sekarang

2. Pizza Licorice (2021)

Alana Haim membintangi drama komedi dari sutradara terkenal Paul Thomas Anderson. Berlatar belakang tahun 70-an, Licorice Pizza mengisahkan seorang anak berusia 15 tahun bernama Gary dan kisah percintaannya yang tidak biasa dengan seorang asisten fotografer berusia 25 tahun. Film ini dinominasikan untuk tiga Piala Oscar dan memperoleh tanggapan dari Jonny Greenwood Radiohead.

Tonton Sekarang

3. Good Will Hunting (1997)

Film ini menempatkan sorotan mereka pada Ben Affleck dan Matt Damon. Matt berperan sebagai Will, seorang pemuda berbakat berusia 20 tahun yang bekerja sebagai petugas kebersihan di MIT, yang mendapati dirinya bermasalah dengan hukum. Untuk menghindari hukuman penjara, Will menjalani sesi terapi dengan Sean (Robin Williams), dan sebuah ikatan yang tak terduga terbentuk. Minnie Driver berperan sebagai kekasih Will, Skylar.

Tonton Sekarang

4. Candyman (2021)

Penataan ulang Candyman oleh Nia DaCosta memodernisasi film klasik yang mengerikan, yang bisa ditonton jika penasaran. Film ini mengisahkan seniman Anthony (Yahya Abdul-Mateen II) yang menemukan inspirasi dalam mitos Candyman dan proyek perumahan Cabrini-Green. Sedikit yang ia tahu, ketertarikannya pada sosok yang ikonis ini akan mengubah hidupnya.

Tonton Sekarang

5. House of Gucci (2021)

Lady Gaga dan Adam Driver bekerja sama dalam film yang menceritakan kembali kasus pembunuh bayaran oleh Maurizio Gucci pada tahun 1995. Yang didalangi oleh mantan istrinya, Patrizia Reggiani, yang menikah dengan keluarga legendaris tersebut. Maurizio adalah cucu dari Guccio Gucci, yang mendirikan rumah mode mewah tersebut. Jared Leto, Salma Hayek, dan Al Pacino menjadi lawan mainnya.

Tonton Sekarang

6. The Wolf of Wall Street (2013)

Film The Wolf of Wall Street karya Martin Scorsese didasarkan pada memoar Jordan Belfort, dan menampilkan Leonardo DiCaprio sebagai makelar saham yang hidupnya berlebihan. Memeriksa kasus korupsi di Wall Street, film ini dibintangi oleh Margot Robbie, Matthew McConaughey, dan Jonah Hill, serta menampilkan salah satu komedi terbaik Leonardo.

Tonton Sekarang

7. Creed (2015)

Dalam film spin-off dari franchise Rocky ini, Michael B. Jordan berperan sebagai Adonis, putra dari juara petinju Apollo Creed. Adonis mencari Rocky Balboa untuk melatihnya menjadi petarung seperti ayahnya. Sylvester Stallone kembali dalam peran ikonisnya, dan menyerahkan tongkat estafetnya kepada generasi baru. Michael baru-baru ini melakukan debut penyutradaraannya dengan Creed 3.

Tonton Sekarang

8. The Lost City (2022)

Sandra Bullock berperan sebagai Loretta, seorang penulis percintaan yang frustasi, yang memiliki hasrat sejati pada sejarah arkeologi. Dalam sebuah peluncuran buku, ia berseteru dengan Dash (Channing Tatum), model yang memerankan tokoh utama di semua sampul bukunya. Namun, ketika Loretta menghilang, Dash maju dan membuktikan kemampuannya.

Tonton Sekarang

9. A Simple Favor (2018)

Anna Kendrick berperan sebagai Stephanie, seorang vlogger dan seorang janda yang berteman dengan Emily yang sangat cantik, seorang ibu yang memiliki beberapa rahasia memalukan. Namun, ketika Emily menghilang, Stephanie merasa terdorong untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada temannya. Kelanjutannya, yang mempertemukan kembali Blake dan Anna, sedang dalam proses pengerjaan.

Tonton Sekarang

10. Top Gun: Maverick (2022)

Kelanjutan yang telah lama ditunggu-tunggu dari film Top Gun tahun 1986 ini sukses di box office. Menampilkan lagu "Hold My Hand" dari Lady Gaga, yang menghasilkan penampilan memukau di Academy Awards. Tom Cruise mengulangi perannya sebagai Maverick, kali ini melatih sekelompok anggota baru. Mengapa tidak membuatnya menjadi dua film dan menonton film aslinya terlebih dahulu?

Tonton Sekarang

11. Speed (1994)


Speed tahun 1994 membantu melambungkan nama Sandra Bullock dan Keanu Reeves menjadi bintang, dan membuat kita semua merasakan chemistry mereka yang sangat menggairahkan. Jika Anda melewatkan film klasik ini, Speed adalah film thriller yang dinamis di mana sebuah bus dipasangi alat yang akan meledak jika melaju di bawah 50 mil per jam. Sandra berperan sebagai penumpang, sementara Keanu adalah seorang petugas polisi yang berusaha menghentikan ledakan tersebut.

Tonton Sekarang

12. Late Night (2019)

Dalam naskah dari Mindy Kaling ini, Emma Thompson berperan sebagai pembawa acara bincang-bincang pada malam hari yang mencoba menyelamatkan kariernya. Ia mempekerjakan Molly (Mindy), seorang penulis India dan Amerika yang ia harapkan dapat mengguncang ruang penulis yang penuh dengan pria kulit putih paruh baya. Komedi yang menyenangkan ini mungkin kurang mendapat tanggapan dari para penonton saat dirilis, tapi film ini sangat layak untuk ditonton.

Tonton Sekarang

13. Whiplash (2014)

Film dari penulis dan sutradara La La Land ini, Miles Teller berperan sebagai Andrew. Seorang drummer jazz yang belajar di bawah bimbingan Terence yang terkenal kejam dan suka menghukum, yang diperankan dengan sangat baik oleh J.K. Simmons. Ketika mencoba untuk menyenangkan gurunya yang sangat gila, dunia Andrew berubah menjadi kacau. Siapa yang menyangka dunia jazz drumming bisa begitu mencekam?

Tonton Sekarang

14. Mrs. Harris Goes to Paris (2022)

Dalam film yang diadaptasi dari novel tahun 1958 berjudul Mrs. 'Arris Goes to Paris ini, Lesley Manville berperan sebagai Ada, seorang janda dan petugas kebersihan yang mulai tergila-gila dengan gaun Dior milik salah satu kliennya. Ketika ia tiba-tiba mendapatkan uang, Ada meninggalkan semuanya dan melakukan perjalanan ke Paris untuk mewujudkan mimpinya. Untuk siapa saja yang pernah bermimpi memiliki gaun adibusana Dior.

Tonton Sekarang

15. Fences (2016)

Denzel Washington menyutradarai dan membintangi film yang diadaptasi dari drama August Wilson, Fences. Film ini mengisahkan Troy, seorang pria kulit hitam yang mimpinya untuk menjadi pemain bisbol namun dihancurkan oleh rasisme. Ketidakadilan tersebut memiliki efek berkelanjutan di seluruh hidupnya, dan kehidupan anggota keluarganya. Viola Davis yang memerankan Rose, istri Troy, mulai menyadari apa yang telah hilang dari pernikahannya.

Tonton Sekarang

16. To Catch a Thief (1955)

Film To Catch a Thief karya Alfred Hitchcock dibintangi oleh Cary Grant sebagai John, seorang mantan pencuri kucing yang sudah pensiun dan pindah ke French Riviera. Namun, polisi langsung mencurigai John saat perhiasannya mulai hilang. Grace Kelly berperan sebagai Francie yang kaya raya, yang ditemui John saat mencoba mencari pencuri yang sebenarnya.

Tonton Sekarang

17. Coming 2 America (2021)

Coming 2 America, kelanjutan yang telah lama ditunggu-tunggu dari film Coming to America tahun 1988, menampilkan kembali Eddie Murphy yang memainkan kembali perannya sebagai Pangeran Akeem dari Zamunda. Karena sangat membutuhkan ahli waris, Akeem mengetahui bahwa ia tanpa sadar telah menjadi ayah dari seorang anak laki-laki selama berada di New York. Akibatnya, ia kembali ke kota untuk mencari keturunannya dengan harapan dapat menjalin hubungan.

Tonton Sekarang

18. Somebody I Used to Know (2023)

Dave Franco menyutradarai istrinya, Alison Brie, dalam film komedi romantis yang ditulis bersama oleh keduanya. Seorang pembawa acara reality show Ally (Brie) kembali ke kampung halamannya ketika serialnya dibatalkan. Di sana, ia bertemu kembali dengan Sean (Jay Ellis), mantan pacar yang tidak pernah bisa ia lupakan. Namun, ia akan menikah, dan Ally memutuskan untuk ikut serta dalam akhir pekan pernikahannya.

Tonton Sekarang

19. Pulp Fiction (1994)

Quentin Tarantino mengumpulkan para pemeran bintang Hollywood untuk Pulp Fiction tahun 1994, sebuah film kriminal dengan berbagai alur cerita yang dihubungkan secara rumit. Sementara John Travolta dan Samuel L. Jackson memerankan duo pembunuh bayaran yang tak terlupakan, penampilan Uma Thurman sebagai Mia, istri dari seorang bos kriminal, membuktikan bahwa ia adalah seorang yang patut diperhitungkan.

Tonton Sekarang

20. The Virgin Suicides (1999)

Adaptasi Sofia Coppola dari novel Jeffrey Eugenides ini menandai debut penyutradaraannya dan kolaborasi pertamanya dengan Kirsten Dunst. Berlatar belakang tahun 70-an, film ini mengisahkan lima saudara perempuan yang dibatasi oleh orang tua mereka yang sangat religius. Sambil berjuang melawan kerasnya kehidupan rumah tangga mereka, para perempuan ini mencoba untuk terlibat dalam pengalaman remaja yang normal, dan untuk itu mereka dihukum.

Tonton Sekarang

21. Love & Friendship (2016)

Berdasarkan novel Lady Susan karya Jane Austen, Love & Friendship dibintangi oleh Kate Beckinsale sebagai Lady Susan Vernon, seorang wanita yang berusaha mencari suami kaya untuk dirinya dan putrinya. Sebagai ahli perencana, Lady Susan tidak akan berhenti untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Jika Anda terpikat dengan drama periode romantis, Love & Friendship adalah pilihan yang tepat.

Tonton Sekarang

22. His Girl Friday (1940)

Editor surat kabar Walter Burns (Cary Grant) mencoba menghentikan mantan istrinya Hildy (Rosalind Russell) untuk menikah dengan pria lain dengan mendorongnya untuk menulis satu cerita lagi. Pasangan ini terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan, yang justru membuat mereka semakin dekat, dan membuat Hildy mempertanyakan perasaannya pada sang mantan. Pada dasarnya, komedi screwball yang menyenangkan ini tidak pernah ketinggalan zaman.

Tonton Sekarang

23. Emergency (2022)

Dalam film thriller komedi ini, Sean dan Kunle sedang mempersiapkan malam yang epik saat mereka menemukan seorang wanita kulit putih di bawah umur pingsan di rumah mereka. Sebagai orang kulit hitam, mereka takut menelepon polisi, dan malah menghabiskan malam yang penuh gejolak dengan berusaha membawa remaja misterius itu ke rumah sakit. Emergency mempertahankan intensitasnya dengan mengeksplorasi situasi berisiko tinggi, dan membubuhkannya dengan momen-momen komik dan horor yang sesungguhnya.

Tonton Sekarang

24. Afternoon Delight (2013)

Kathryn Hahn tampil luar biasa dalam film komedi karya Joey Solloway yang mengeksplorasi hubungan pernikahan yang tegang dan pekerjaan seks. Rachel (Hahn) terjebak dalam pernikahan tanpa hubungan seks dengan Jeff (Josh Radnor), saat ia mengunjungi sebuah klub strip dan bertemu dengan McKenna (Juno Temple dari Ted Lasso). Persahabatan antara kedua wanita ini kemudian mengubah segalanya.

Tonton Sekarang

25. It's a Wonderful Life (1946)

It's a Wonderful Life mungkin dianggap sebagai film klasik saat liburan, tapi film ini juga merupakan pembedahan penting tentang Impian Amerika. George Bailey (Jimmy Stewart) akan kehilangan segalanya, dan merasa tidak punya apa-apa lagi untuk hidup. Masuklah Clarence, seorang malaikat yang menunjukkan kepada George seperti apa dunia ini tanpa dirinya. Mengharukan dan memilukan dalam waktu yang sama.

Tonton Sekarang

BACA JUGA:
Penyuka Film Klasik? Intip 50 Rekomendasi Film Klasik Terbaik Sepanjang Masa
15 Drama Korea Terbaik di Netflix Saat Ini

(Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Celine Setiawan; Foto: Courtesy of BAZAAR US)