Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Parfum Terbaik dengan Aroma Bunga untuk Dikenakan Sepanjang Musim Semi/Panas 2021

Semilir aroma bunga yang akan kita semprotkan sepanjang musim ini.

12 Parfum Terbaik dengan Aroma Bunga untuk Dikenakan Sepanjang Musim Semi/Panas 2021

Alasan wewangian bunga sangat populer adalah karena karena aromanya yang sangat klasik dan juga beragam, yang berarti siapapun dapat menemukan wewangian yang terinspirasi dari bunga untuk disemprotkan. Ada sebagian orang yang menyukai pesona aroma mawar dan melati, sementara yang lain lebih menyukai wangi orange blossom dan gardenia. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari simak terus 12 parfum dengan nuansa aroma bunga yang layak untuk Anda miliki agar dapat menemani hari-hari Anda di sepanjang  musim semi/panas 2021.

1. Gucci Bloom Eau de Parfum

(Foto: Courtesy of Gucci)
(Foto: Courtesy of Gucci)

1.600.000 rupiah

Terinspirasi oleh tumbuhan tuberose dan melati yang tumbuh dengan sangat subur di sebuah hamparan kebun, Bloom yang ikonis dari Gucci adalah aroma musim semi yang sempurna.

2. Dior Miss Dior Blooming Bouquet Eau de Toilette

(Foto: Courtesy of Dior)
(Foto: Courtesy of Dior)

2.120.000 rupiah

Hanya dari namanya saja yang berbunyi Blooming Bouquet, Anda tentu sudah bisa menebak seperti apa bau Miss Dior favorit penggemar ini  bukan? Terdiri dari kombinasi aroma mawar, peony, dan white musk, paduan ini tentu berhasil menciptakan aroma yang ringan dan sangat membumi.

3. Lancôme Idôle Eau de Parfum

(Foto: Courtesy of Lancôme)
(Foto: Courtesy of Lancôme)

1.445.400 rupiah

Parfum floral ini tetap akan harum, segar, dan tahan lama  berkat paduan dari aroma bergamot, juicy pear, pink peppercorn, melati, white musk, dan vanilla.

4. Marc Jacobs Fragrance Daisy Eau de Toilette

(Foto: Courtesy of Marc Jacobs Fragrance)
(Foto: Courtesy of Marc Jacobs Fragrance)

1.494.000 rupiah

Dibuat oleh ahli parfum Alberto Morillas, parfum ini diinjeksi dengan aroma buah beri liar yang menggoda dengan bunga violet putih lembut. Tidak hanya aromanya yang tentu akan menceriakan hari-hari Anda di sepanjang musim ini, bunga aster putih yang menghiasi tutup botol pafum Daisy yang ikonis ini memberikan sentuhan retro yang sama menawan dan uniknya dengan karya ini. 

5. Bulgari Rose Goldea Kathleen Kye Eau de Parfum (Limited Edition)

(Foto: Courtesy of Bulgari)
(Foto: Courtesy of Bulgari)

2.520.000 rupiah

Untuk menunjukkan dukungan kuat terhadap isu pemberdayaan wanita di dunia, tahun ini Bulgari berkolaborasi dengan perancang busana asal Korea, Kathleen Kye untuk mendandani botol Rose Goldea dengan motif khas Kathleen yang tersedia dalam edisi terbatas. 

6.  Narciso Rodriguez Ambree Eau de Parfum

(Foto: Courtesy of Narciso Rodriguez)
(Foto: Courtesy of Narciso Rodriguez)

1.720.000 rupiah

Dengan nuansa kehangatan matahari yang begitu merepresentasikan hari-hari sempurna di musim panas, karya parfum dari Narciso Rodriguez ini dilengkapi dengan berbagai paduan bunga seperti ylang-ylang, amber, dan cedar untuk menciptakan aroma yang magnetis.

7. Jo Malone Peony & Blush Suede Cologne

(Foto: Courtesy of Jo Malone)
(Foto: Courtesy of Jo Malone)

2.100.000 rupiah

Hadirkan semilir aroma bunga peony yang menggairahkan yang dicampur dengan aroma apel merah dan kemewahan bunga melati, mawar, dan gillyflower yang kemudian berbaur dengan sensualitas dari elemen suede yang lembut dan merona. Ini benar-benar definisi dari sebuah aroma mewah yang memabukkan.

8. Chanel Chance Eau Tendre Eau de Parfum

(Foto: Courtesy of Chanel)
(Foto: Courtesy of Chanel)

2.014.800 rupiah

Interpretasi baru yang telah di elevasi dari wewangian bernuansa floral-fruity yang tak terduga, Chanel Chance Eau Tendre Eau de Parfum memastikan akan membawa Anda ke dalam sebuah perjalanan aroma dengan sarat kelembutan yang intensif.

9. Nicolai Parfumeur Createur Nicolai Rose Oud  Eau de Parfum

(Foto: Courtesy of Nicolai Parfumeur Createur)
(Foto: Courtesy of Nicolai Parfumeur Createur)

3.900.000 rupiah

Dengan perpaduan aroma ketumbar, davana, raspberry, dan osmanthus yang dapat ditemukan pada top notes, kemudian disusul oleh mawar dan lily of the valley di tengah (middle notes), serta base notes yang dipenuhi dengan aroma oud, patchouli, sandalwood vanilla oakmoss musk, castoreum, dan amber, siapa yang butuh penjelasan lebih lanjut bahwa ini adalah salah satu parfum yang cocok untuk menemani Anda di musim ini?

10. Annick Goutal Eau d’Hadrien Eau de Parfum

(Foto: Courtesy of Annick Goutal)
(Foto: Courtesy of Annick Goutal)

2.611.800 rupiah

Terinspirasi oleh pohon lemon dan jajaran pohon cemara di Tuscany, Eau d'Hadrien ibarat seperti “surat cinta untuk musim panas” dari Italia. Terdiri dari campuran lemon sisilia, mandarin hijau, cemara dan bergamot, ketika menyemportkan parfum ini, Anda akan merasakan terpaan aroma yang menggembirakan dan bersemangat, menjadikannya aroma yang sangat ideal untuk menemani musim panas Anda.

11. L’Occitane Rose Clisson Eau de Toilette

(Foto: Courtesy of L'Occitane)
(Foto: Courtesy of L'Occitane)

905.000 rupiah

Dari semua suguhan manis yang dilahirkan dan terinspirasi dari keindahan kota Provence, dapat dipastikan salah satu karya yang paling ikonis adalah Calisson. Dengan sentuhan tradisional yang kemudian dipadu dengan semerbak aroma bunga mawar yang lembut, Anda tentu akan menyesal jika tak memiliki koleksi parfum ini. 

12. Fresh Rose Morning Eau de Parfum

(Foto: Courtesy of Fresh)
(Foto: Courtesy of Fresh)

1.418.000 rupiah

Terinspirasi dari aroma Rose Skincare miliknya yang segar, Fresh menghadirkan koleksi wewangian dengan aroma mawar modern bertajuk Rose Morning. Layaknya mawar yang mekar di bawah sinar mentari pagi, karya wewangian ini akan membuat Anda merasa selalu segar, harum, dan terinspirasi.

Baca juga:

Jangan Salah! Ini Perbedaan Eau de Parfum & Eau de Toilette

Bagaimana Cara Memakai Parfum yang Benar?

Cara Menyesuaikan Aroma Parfum Anda untuk Setiap Musim

(Layout: Tevia Andriani)