Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Fakta Terkini Mengenai Remake Money Heist yang akan Dibuat Jadi Drama Korea

Berikut segala hal yang perlu Anda ketahui mengenai kisah perampokan yang kali ini dikemas dalam bentuk drama Korea.

Fakta Terkini Mengenai Remake Money Heist yang akan Dibuat Jadi Drama Korea
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixid)

Minggu ini Netflix Korea Selatan lewat akun resmi Instagram-nya (@netflixkr) kembali memberikan kejutan setelah beberapa minggu yang lalu mengumumkan berbagai proyek besarnya di sepanjang tahun ini. 

Ya, setelah kabar mengenai akan diadaptasinya salah satu serial asal Spanyol, Money Heist menjadi drama Korea pada bulan Juni tahun lalu beredar dan akhirnya dikonfirmasi di bulan Desember kemarin, akhirnya Netflix Korea resmi merilis potret perdana dari penampilan para aktor dan aktris yang akan berperan sebagai perampok 

Untuk mengetahui informasinya lebih lanjut, berikut Bazaar telah rangkuman beberapa fakta terkini mengenai serial hits yang versi Korea yang turut dibintangi oleh sederet aktor ternama.

Yoo Ji Tae akan mengepalai aksi perampokkan versi Korea

(Foto: Courtesy of Instagram @jt_db)

(Foto: Courtesy of Instagram @jt_db)

Menjadi salah satu karakter krusial di kisah yang berhasil menggemparkan dunia ini, aktor kawakan Yoo Ji Tae dipercaya untuk mengisi peran Professor dan mengepalai aksi perampokan. Wajah Yoo Ji Tae sendiri di dunia hiburan memang sudah familier. Telah eksis di dunia hiburan sejak tahun 1998, ia terakhir kembali membuat publik jatuh cinta berkat pesona dan wibawanya yang luar biasa ketika berperan menjadi Han Jae Hyun dalam serial When My Love Blooms yang tayang di tahun 2020 silam.

Selain Yoo Ji Tae, nama-nama besar lain yang tak kalah bersinar juga turut bergabung dalam proyek ini

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixid)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixid)

Selain Yoo Ji Tae yang bergabung dan memerankan karakter Professor, Netflix juga turut merilis nama-nama lain seperti Jun Jong Seo yang akan berperan sebagai Tokyo, Lee Won Jung sebagai Moscow, Kim Ji Hun yang sebelumnya sukses menyita perhatian publik saat berperan sebagai seorang psikopat dalam serial Flower of Evil juga turut bergabung dan akan berperan sebagai Denver, kemudian ada aktris Jang Yoon Ju yang dipercaya untuk memerankan karakter Nairobi, dan Park Jung Woo sebagai Rio.

(Foto: Courtesy of Instagram @netflixid)
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixid)

Berlanjut ke tim task force ada dua nama yang akan mengisi kursi ini yaitu aktor Cha Moo Hyuk dan aktris Seon Woo Jin. Sedangkan di kubu para sandera, akan dimeriahkan oleh aktris Youn Mi Sun dan penampilan fantastis dari aktor pemeran film Parasite, Cho Young Min.

Park Hae Joon hengkang dari Money Heist

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Bagi Anda yang tahun lalu sempat terpikat oleh kemampuan akting dari karakter Lee Tae Oh yang diperankan oleh aktor Park Hae Joon di drama The World of The Married Couple, kabar kurang mengenakkan datang dari sang aktor, pasalnya ia sempat bergabung dalam jajaran pemain, namun karena pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia (tak terkecuali juga dengan Korea Selatan), hal ini akhirnya membuat Hae Joon dengan berat hati harus mundur dari proyek ini karena jadwal syuting yang terus ditunda yang akhirnya mengakibatkan bentrok dengan jadwalnya yang lain.

Awalnya dilaporkan Park Hae Joon akan memerankan karakter Berlin yang di serial aslinya dilakoni oleh Pedro Alonso.

Park Hae Soo menggantikan posisi yang ditinggal oleh Park Hae Joon
(Foto: Courtesy of Instagram @bhent_official)
(Foto: Courtesy of Instagram @bhent_official)

Setelah ditinggal oleh Park Hae Joon, pihak produksi pun langsung tanggap mencari pengganti untuk salah satu karakter krusial tersebut dan akhirnya menjatuhkan pilihan kepada aktor Park Hae Soo yang sebelumnya dikenal lewat penampilan luar biasanya saat berperan sebagai seorang atlet bisbol profesional yang harus mendekam di penjara bernama Kim Jae Hyuk dalam serial Prison Playbook.

Disutradarai oleh sosok hebat di balik drama Voice dan naskah ditulis oleh penulis naskah Psychopath Diary

Nama sutradara Kim Hong Sun di jagat industri hiburan Korea memang sudah tak asing lagi. Dikenal sebagai master genre drama kelam, (seperti sci-fi, horor, dan thriller kriminal) ia telah menyutradarai Voice, Black, The Guest, dan yang terbaru adalah L.U.C.A.: The Beginning.

Sedangkan untuk penulis naskah Ryoo Yong Jae, ia dikenal lewat karya-karyanya seperti Psychopath Diary dan My Holo Love.

Pertemuan antara sutradara Kim Hong Sun dan penulis naskah Ryoo Yong Jae dalam serial Money Heist sendiri menjadi kolaborasi kedua setelah sebelumnya mereka bertemu dalam serial Liar Game yang dibintangi oleh Lee Sang Yoon, Kim So Eun, dan Shin Sung Sok pada tahun 2014 silam.

Álex Pina turut angkat suara mengenai kabar karyanya akan di remake dalam versi Korea

Mendengar berita bahwa Money Heist mendapat begitu banyak respons positif dari pasar Negeri Ginseng. Álex selaku prosedur eksekutif dari serial Money Heist orisinal turut mengemukakan kebahagiaannya dengan menyatakan, "Selama beberapa tahun terakhir, konten Korea telah melampaui batas negara dan memikat banyak penonton di seluruh dunia dengan komposisi dan budayanya yang tak tertandingi, seperti yang sekarang berhasil dicapai oleh 'Money Heist'. Itulah mengapa kami tertarik pada potensi 'Money Heist'. versi Korea. Saya sangat senang melihat apa yang akan terjadi ketika kasus ini terungkap dengan latar belakang di semenanjung Korea,” ungkapnya.

Tampaknya Anda perlu lebih bersabar untuk tanggal perilisannya...

Walaupun kabar bahagianya pihak Netfix telah merilis potret perdana dari para karakter yang akan beraksi, tampaknya Anda masih harus lebih bersabar, pasalnya tanggal perilisan dari salah satu drama yang paling diantisipasi sepanjang tahun 2021 ini belum diumumkan lebih lanjut.

Baca juga:

Jangan Lewatkan Drama Korea Seru yang Akan Tayang di Bulan April Ini

Fakta Drama Korea The Sea of Silence yang Dibintangi oleh Gong Yoo, serta Diproduseri oleh Aktor Tampan Jung Woo Sung

Fakta Terbaru dari Episode Spesial Kingdom: Ashin of the North yang Dibintangi oleh Jun Ji Hyun