Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Jangan Lewatkan Drama Korea Seru yang Akan Tayang di Bulan April Ini

Temukan (calon) tontonan drama Korea favorit untuk menemani hari-hari Anda di sepanjang bulan April di sini!

Jangan Lewatkan Drama Korea Seru yang Akan Tayang di Bulan April Ini

Memasuki bulan keempat tahun 2021, tampaknya industri hiburan Korea Selatan masih akan tetap berjaya dengan deretan drama Korea-nya yang akan tayang di bulan April ini. 

Setelah dimanjakan dengan deretan drama Korea yang tayang sepanjang bulan Maret mulai dari Mouse yang menjadi proyek comeback Lee Seung Gi hingga serial orisinal Netflix Love Alarm yang telah lama ditunggu-tunggu, simak berikut 5 drama Korea yang akan tayang di bulan April ini:

1. Taxi Driver

Jadwal tayang: 9 April 2021 di Viu

Setelah terakhir membintangi drama Where Stars Land di tahun 2018 dan juga sempat tampil sebagai cameo di drama hits Hot Stove League pada tahun 2020 kemarin, akhirnya aktor Lee Je Hoon akan kembali lagi menyapa para penggemarnya lewat proyek drama terbarunya berjudul Taxi Driver. Akan memerankan karakter Kim Do Ki seorang lulusan dari Akademi Angkatan Laut, ia harus menemukan kenyataan bahwa ibunya dibunuh secara tragis oleh seorang pembunuh berantai. Sejak saat itu, kehidupan Do Ki pun berubah drastis, sekarang ia menjadi supir taksi mewah. Namun, perusahaan tersebut bukan sekadar sebuah perusahaan taksi biasa karena perusahaan tersebut menawarkan layanan khusus "panggilan balas dendam". 

2. Law School

Jadwal tayang: 14 April 2021 di Netflix

Selepas sukses kembali ke industri hiburan (setelah lama vakum) dengan membintangi serial Tale of the Nine Tailed bersama Lee Dong Wook, tampaknya aktor bermuka baby face Kim Beom tak mau berlama-lama istirahat, pasalnya ia akan kembali ke layar kaca dengan proyek drama terbarunya yang kali ini juga turut melibatkan aktor senior Kim Myung Min dan juga artis pemeran karakter Sung Bo Ra di drama Reply 1988, Ryoo Hye Young. Mengangkat tema cerita tentang dunia hukum dan juga pengacara, Kim Beom akan berperan sebagai Han Joon Hwi seorang mahasiswa jurusan hukum tahun pertama yang sangat pintar dan selalu berada di urutan teratas. Namun walaupun terlihat seperti seorang mahasiswa yang biasa, rupanya Joon Hwi menyimpan sebuah rahasia.  

3. Sell Your Haunted House 

Jadwal tayang: 15 April 2021 di Viu

Akan mempertemukan aktris cantik senior Jang Na Ra dengan vokalis band CN Blue, Jung Yong Hwa, Sell Your Haunted House akan mengangkat kisah Hong Ji Ah (Jang Na Ra) yang berprofesi sebagai pialang real estate, pemilik Daebak Real Estate dan juga pengusir setan. Pekerjaanya adalah untuk membersihkan gedung-gedung di mana hantu sering datang dan orang-orang telah meninggal. Di tengah perjalanan kariernya, ia akan bertemu dengan Oh In Beom (Jung Yong Hwa) yang merupakan seorang penipu ulung yang sering menggunakan hantu untuk mendapatkan uang. Dengang takdir yang mempertemukan keduanya, Ji Ah dan In Beom akan bekerja sama untuk memecahkan rahasia di balik kematian ibu Ji Ah 20 tahun lalu.

3. Undercover

Jadwal tayang: 23 April 2021 

Sejak berhasil memukau para penonton berkat kharismanya ketika berperan sebagai Presiden Korea Selatan di remake serial asal Amerika Serikat dengan judul Designated Survivor: 60 Days, sosok aktor kawakan Ji Jin Hee akan kembali beraksi lagi dengan drama terbarunya dengan judul Undercover. Akan berperan sebagai seorang agen NIS bernama Han Jung Hyun, tanpa sengaja ketika sedang menjalankan misi rahasianya, ia bertemu dengan seorang pengacara hak sipil bernama Choi Yeon Soo (Kim Hyun Joo) dan akhirnya jatuh cinta serta menikah dengannya. Akan menjadi kali kedua Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo berkolaborasi setelah sama-sama membintangi drama I Have A Lover di tahun 2016 silam, lalu apa yang akan terjadi ketika akhirnya Yeon Soo mulai menyadari rahasia dan identitas asli suaminya? 

4. Dark Hole

Jadwal tayang: 24 April 2021 di Viu

Bagi Anda yang gemar menonton drama Korea dengan genre action thriller, maka serial yang dibintangi oleh aktor Lee Joon Hyuk dan Kim Ok Vin ini tentu akan menjadi favorit Anda di bulan ini. Menceritakan kisah tentang sekelompok penyintas yang harus berjuang melawan mutan yang tiba-tiba hadir secara misterius ketika manusia menghirup asap gelap dari sebuah lubang pembuangan. Layaknya produksi drama persembahan OCN, Anda dapat mengikuti kisah menegangkan ini yang akan hadir dalam format 12 episode.

Setelah melihat sinopsis dan juga trailer dari kelima drama Korea yang akan tayang di bulan April ini, kira-kira mana yang akan menjadi pilihan Anda?

Baca juga:

5 Pesan Berharga dalam Film Korea, Minari, yang Perlu Anda Ketahui: Mulai dari Perjuangan Meraih Impian hingga Dinamika Keluarga

15 Fakta Tentang Song Kang, Wajah Baru di Industri Hiburan Korea Selatan

(Layout: Mohammad Somad; Foto: Courtesy of AsianWiki)