Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ini Pentingnya Detoksifikasi untuk Kulit Wajah, Menurut Ahli dari Jepang

Cara merawat wajah berikut ini mampu membuat tampilan kulit wajah Anda jadi lebih prima.

Ini Pentingnya Detoksifikasi untuk Kulit Wajah, Menurut Ahli dari Jepang
Courtesy of Clé de Peau Beauté

Apakah Anda pernah merasa wajah atau mata Anda bengkak dan sembab? Atau produk perawatan kulit tidak lagi efektif?

Itu terjadi karena penumpukan air akibat tersumbatnya saluran limpatik sehingga sistem pembuangan kotoran itu tidak lagi sempurna. Ketika saluran limpatik (lymphatic capillaries) tidak dapat lagi membuang kotoran, kotoran itu akan menumpuk, akibatnya lapisan dermal (lapisan bagian dalam) kulit akan mulai kusam dan kasar, berlanjut dengan kulit menjadi kendur dan berkerut.

Disamping itu menurut Dr. Kentaro Kajiya, seorang ahli Vascular Biology dan Group Manager Shiseido Global Innovation Center, proses aging juga berperan dalam menurunnya atau hilangnya saluran limpatik , sehingga kemampuan untuk mengumpulkan dan membuang kotoran juga berkurang.

Courtesy of Clé de Peau Beauté
Courtesy of Clé de Peau Beauté

Padahal disamping untuk mengumpulkan dan membuang kotoran, saluran limpatik juga berperan penting dalam mengumpulkan sisa air, lipid seperti hormon dan lemak, serta elemen penyebab inflamasi.  

Karena itu detoksifikasi atau purifikasi kulit diperlukan sejak dini dan secara teratur agar proses regenerasi kulit menjadi optimal. Lalu bagaimana caranya? Menurut Yoshie Higuchi, peneliti dan ahli Stem Cell Biology dari Shiseido Global Innovation Center, sebuah terobosan telah dilakukan dengan menemukan formula agar berkurang atau hilangnya saluran limpatik (lymphatic capillaries) bisa dihindari.

Formula baru Synactif dari Clé de Peau Beauté dibuat dengan beberapa komponen untuk meningkatkan kemampuan saluran limpatik dalam mempurifikasi dan meregenerasi sel. Kandungannya terdiri dari Mulberry White Bark, Lamium Album Leaf, dan kayu manis. Synactif yang awalnya diluncurkan di tahun 2004 ini, kini hadir dengan 6 jenis produk, yaitu soap, lotion, day time moisturizer (ada dua jenis tekstur, ), dan night time moisturizer, serta eye cream.

Clé de Peau Beauté Synactif
Clé de Peau Beauté Synactif

Dari penelitian yang dilakukan ke pada 110 wanita berusia 40-59 tahun, 98 % merasa kulit lebih lembap, lembut, dan cemerlang. Lalu 95 % merasa perbaikan pada kontur wajah, kulit menjadi lebih kencang dan berisi (plump). 

Tapi untuk mencapai hasil optimal, bukan saja disarankan untuk menggunakan produk-produk ini secara lengkap (tidak dianjurkan untuk menggabungkan dengan produk Clé de Peau Beauté yang lain), tapi sebaiknya juga melakukan pijatan-pijatan pada setiap langkahnya agar saluran limpatik terstimulasi dan lebih lancar. Volume setiap produk-produk ini disediakan sesuai dengan lama perawatan yang diajurkan yaitu dua bulan.

(Foto: Courtesy of Clé de Peau Beauté)