Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Krim Mata Terbaik untuk Kulit Sensitif

Berisikan formula lembut dengan bahan-bahan yang efektif.

9 Krim Mata Terbaik untuk Kulit Sensitif
Courtesy of Bazaar US

Menggunakan pelembap untuk menghidrasi bagian bawah mata Anda mungkin tampak seperti hal yang sudah biasa dilakukan. Tetapi karena kulit di sekitar mata Anda sangat halus, ia membutuhkan perhatian lebih dari bagian wajah lainnya-terutama jika Anda rentan terhadap iritasi. Untungnya, banyak krim mata terbaik untuk kulit sensitif diformulasikan dengan bahan-bahan yang sangat melembapkan yang dapat menghidrasi dan mengatasi masalah umum, seperti bengkak atau lingkaran hitam.

BACA JUGA: Krim Mata: Apakah Anda Benar-Benar Membutuhkannya?

Dengan banyaknya pilihan krim mata yang tersedia, mungkin sulit untuk mengetahui mana yang cocok untuk jenis kulit sensitif. Pakar kulit dan ahli bedah plastik wajah dengan dua sertifikasi, Michael Somenek, mengatakan kepada Bazaar bahwa saat mencari produk kecantikan baru, langkah awal yang baik adalah mencari produk yang hipoalergenik, bebas pewangi, atau keduanya. "Menghindari krim mata dengan bahan-bahan yang berpotensi menyebabkan iritasi seperti wewangian, alkohol, dan bahan kimia yang keras dapat membantu mencegah reaksi yang merugikan," jelasnya.

Di sini, kami telah telah kurasi berbagai pilihan populer dari merek-merek yang dicintai oleh para profesional seperti SkinCeuticals dan Tata Harper, dan meminta para profesional secara langsung untuk membantu menyusun daftar krim mata terbaik untuk kulit sensitif. Baca terus untuk mengetahui pilihan lembut yang kami beri bintang emas.

Krim mata lightweight terbaik

Laneige Water Bank Blue Hyaluronic Eye Cream

9 krim mata untuk kulit sensitif
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Sedikit saja sudah cukup, telah teruji oleh dokter kulit dan dokter mata.
Kekurangan: Tidak ada.

Dengan kombinasi asam hialuronat biru, niacinamide, dan kafein yang melembapkan namun menenangkan, tidak mengherankan jika para pembeli produk kecantikan memberikan nilai tertinggi untuk krim dari Laneige ini. Formula yang difermentasi dengan ganggang laut dalam yang disaring secara mikro memberikan hidrasi yang tahan lama sekaligus mencerahkan dan merevitalisasi area mata.

Satu pelanggan yang puas mengatakan: "Saya memiliki kulit sensitif dan krim ini sama sekali tidak membuat kulit saya iritasi. Saya suka aromanya dan tidak terlalu menyengat. Ini adalah krim kental yang bagus yang meleleh ke kulit dengan cepat." -kymk07

Terbaik untuk kulit menua

SkinCeuticals Eye Balm

9 krim mata untuk kulit sensitif
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Tidak berminyak.
Kekurangan: Tidak ada.

Isoflavon kedelai yang berasal dari tumbuhan dalam formula dari SkinCeuticals ini membantu meningkatkan kekencangan kulit di sekitar mata, sementara silymarin yang berasal dari biji milk thistle, memberikan manfaat antioksidan. Balsem emolien ini bertujuan untuk mengatasi hilangnya kelembapan, kerusakan kolagen, dan kerusakan akibat radikal bebas dalam satu langkah mudah.

Satu pelanggan yang puas mengatakan: "Saya memiliki kepekaan terhadap banyak bahan dalam banyak merek produk perawatan kulit. Produk ini sama sekali tidak menyebabkan pembengkakan atau rasa terbakar/perih." -MimiP2Four

Terbaik untuk barrier kulit

Tata Harper Superkind Bio-Barrier Eye Crème

9 krim mata untuk kulit sensitif
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Hipoalergenik, dapat juga digunakan di sekitar bibir untuk mengembalikan kontur. 
Kekurangan: Tidak ideal untuk kulit sensitif dan berminyak. 

Superkind Bio-Barrier Eye Crème dari Tata Harper diformulasikan secara khusus untuk jenis kulit yang reaktif dan sensitif. Perpaduan bahannya membantu memperkuat penghalang kulit di sekitar mata, menggunakan shea butter dan minyak jarak yang melembapkan, ditambah dengan biji mentimun yang menenangkan dan minyak calendula yang anti-inflamasi.

Satu pelanggan yang puas mengatakan: "Krim ini terasa sangat kaya dan kulit saya langsung meresap. Saya memiliki kulit yang sangat sensitif dan kering dan ini sepertinya membantu mengatasi kerutan." -Sandra S.

Krim mata dengan nilai terbaik

La Roche-Posay Toleriane Dermallergo Eyes

9 krim mata untuk kulit sensitif
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Cocok untuk semua area mata, termasuk kelopak mata. 
Kekurangan: Tidak ideal untuk kulit sensitif dan berminyak. 

Tekstur krim gel dari krim mata ini langsung terasa menenangkan dan memiliki formula yang melembapkan, berkat bahan-bahan seperti shea butter, yang bertujuan untuk membantu memperbaiki pelindung kulit. Krim ini tidak hanya aman untuk kulit sensitif, tetapi juga untuk kulit yang rentan alergi dan kulit kering.

Satu pelanggan yang puas mengatakan: "Ini adalah kedua kalinya saya membeli ini. Di dunia saya yang memiliki mata super sensitif, hal itu TIDAK PERNAH terjadi! Produk ini melembapkan dan tidak membuat mata saya merah. Tidak perih dan tetap menempel. Saya menggunakannya siang dan malam. Menurut saya, pompa ini sangat bagus untuk mencegah pembentukan bakteri." -Karen

Terbaik untuk kulit kering sensitif

Kiehl’s Since 1851 Creamy Eye Treatment with Avocado

9 krim mata untuk kulit sensitif
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Telah teruji oleh dokter kulit dan dokter mata, bebas wewangian. 
Kekurangan: Tidak ideal untuk kulit sensitif dan berminyak. 

Jika Anda memiliki kulit sensitif dan juga mengalami kekeringan dan garis-garis halus, izinkan kami untuk memperkenalkan Anda pada krim water-in-oil terbaik dari para ahli di Kiehl's. Bersamaan dengan istirahat kecantikan yang berkualitas selama beberapa jam, perpaduan minyak alpukat, beta-karoten, sodium, dan copper PCA yang menghidrasi dan mencerahkan ini wajib Anda miliki untuk mendapatkan mata yang cerah.

Satu pelanggan yang puas mengatakan: "Saya sudah mencoba berbagai macam produk lain, tapi tidak ada yang benar-benar membantu sampai saya mencoba ini. Pada awalnya produk ini terasa tebal dan lengket, yang mencegahnya bergerak ke mata Anda (tidak ada rasa terbakar/perih). Produk ini menyerap dengan cepat dan mengkondisikan kulit. Area mata saya sangat lembap, tapi tidak berminyak di pagi hari." -JP25

Terbaik untuk eksema

Avène Soothing Eye Contour Cream

9 krim mata untuk kulit sensitif
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Diformulasi untuk meminimalisir risiko reaksi alergi, telah teruji oleh dokter kulit dan dokter mata, bagus untuk pembekakkan. 
Kekurangan: Tidak ada.

Produk esensial untuk mata ini memiliki nama kontur karena ada alasannya: Produk ini menggunakan chamomile sebagai bahan utama untuk mengurangi bengkak, bersama dengan asam hialuronat untuk membantu menyamarkan garis-garis halus. Dan sebagai bonus, formula krim yang sangat menghidrasi ini juga disetujui oleh National Eczema Association.

Satu pelanggan yang puas mengatakan: "Saya awalnya membeli produk ini saat mengalami dermatitis kelopak mata, namun sekarang saya selalu menggunakannya. Produk ini melembapkan dan tidak mengiritasi kulit kelopak mata saya yang sangat sensitif." -Amy

Terbaik dalam teruji oleh dokter kulit

Alphascience Eye Matrix

9 krim mata untuk kulit sensitif
Courtesy of Bazaar US

Dokter kulit bersertifikat Serena Mraz sering merekomendasikan krim populer ini kepada kliennya karena krim ini mengandung bahan-bahan yang bekerja keras, seperti troxerutin, yang membuat area tersebut terlihat segar. "Troxerutin... adalah flavanol yang kuat yang membantu menormalkan pembuluh darah kecil di kulit dan juga membersihkan radikal bebas atau spesies oksigen reaktif yang memecah struktur kulit yang halus dan memperburuk kerusakan yang mendorong sensitivitas," katanya.

Satu pelanggan yang puas mengatakan: "Sedikit saja sudah cukup. Ini adalah krim tipis yang ringan yang bekerja dengan lancar dan terasa menenangkan di kulit. Saya mengoleskannya sebelum tidur dan bangun dengan mata yang tampak segar. Garis-garis halus telah berkurang dengan kulit yang kenyal dan halus, seolah-olah garis-garis tersebut telah terisi."

Terbaik dengan niacinamide

First Aid Beauty Eye Duty Niacinamide Brightening Cream

9 krim mata untuk kulit sensitif
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Teruji oleh dokter kulit. 
Kekurangan: Beberapa pelanggan berkata formulanya terlalu mengilap.

Tiga komponen niacinamide, ekstrak biji labu, dan kafein berpadu untuk mengurangi tampilan lingkaran hitam cokelat pada krim bawah mata yang aman untuk kulit sensitif. Formulanya juga mencerahkan dengan baik, membuatnya sempurna untuk dipakai di bawah riasan wajah.

Satu pelanggan yang puas mengatakan: "Sejak menggunakan krim mata ini, saya melihat lingkaran hitam menghilang dan membantu mengatasi garis-garis halus. Krim ini tidak mengiritasi mata saya seperti krim lainnya. Terasa luar biasa dan tidak meninggalkan rasa berminyak. Saya menyukainya." -dcormier1003

Terbaik untuk lingkaran hitam

Ren Clean Skincare Brightening Dark Circle Eye Cream

9 krim mata untuk kulit sensitif
Courtesy of Bazaar US

Kelebihan: Melembapkan, menargetkan tampak hasilnya dalam penggunaan selama tujuh hari. 
Kekurangan: Tidak ada. 

Inilah krim kelas yang didukung oleh bahan-bahan alami untuk memberikan manfaat mencerahkan, mengencangkan, dan menghaluskan kulit. Selain mengandung bunga elderberry untuk mencerahkan, krim ini juga mengandung glikogen untuk meratakan warna kulit, serta asam hialuronat yang melembapkan untuk melengkapi semuanya.

Satu pelanggan yang puas mengatakan: "Krim ini langsung menghidrasi, dan melembapkan, sekaligus mengurangi garis-garis halus dan lingkaran. Kulit sensitif saya bereaksi dengan baik terhadap bahan-bahannya, jadi Anda tahu bahwa Anda mendapatkan bahan-bahan yang berkualitas." -gabyx3x3

Pakar dalam artikel ini

  • Serena Mraz, M.D., adalah dokter kulit bersertifikat di Solano Dermatology Associates di Vallejo, California.
  • Michael Somenek, M.D., adalah ahli bedah plastik wajah bersertifikat ganda yang berbasis di New York City dan Washington, D.C. 

Apakah krim mata benar-benar aman untuk kulit sensitif?

Menurut Michael, orang dengan kulit sensitif harus mencari krim mata yang mengandung bahan yang lembut dan menenangkan, seperti chamomile, thermal spring water, dan niacinamide, yang sering kali dilabeli sebagai hipoalergenik dan bebas wewangian.

Bagaimana seharusnya seseorang dengan kulit sensitif mengaplikasikan krim mata?

Anda tidak perlu menggunakan banyak tekanan saat mengoleskan krim mata pilihan Anda, terutama karena area ini termasuk yang paling halus di wajah Anda. "Krim mata harus ditepuk-tepuk dengan lembut pada kulit kering yang bersih menggunakan jari keempat dari bagian luar mata dan diarahkan ke dalam ke arah hidung," saran Serena. "Hal ini akan meminimalkan tekanan atau trauma saat mengaplikasikannya."

BACA JUGA:
20 Rekomendasi Krim Mata menurut Bazaar
Krim Mata Paling Ampuh yang Dapat Anda Coba

(Penulis: Nykia Spradley; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)