Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Drama dan Film Korea yang akan Tayang di Bulan Maret 2024

Ketahui daftarnya dan tentukan pilihan tontonan yang akan menemani hari-hari Anda disepanjang bulan ini!

8 Drama dan Film Korea yang akan Tayang di Bulan Maret 2024

Memasuki bulan Maret 2024, deretan drama serta film persembahan Negeri Ginseng juga terus hadir untuk menemani hari-hari Anda di bulan ini. Dan berikut telah Bazaar rangkumkan delapan judul drama dan film Korea yang akan tayang:

BACA JUGA: 5 Drama Korea yang Tayang Februari 2024

1. Wonderful World

Cha Eun Woo & Kim Nam Joo drakor baru maret 2024 wonderful world
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 1 Maret 2024 di Disney+

Akhirnya sang idola kembali menyapa penggemar setianya di awal tahun 2024 ini! Setelah terakhir membintangi drama A Good Day to Be a Dog yang berakhir di awal Januari kemarin, kini member grup musik Astro, Cha Eun Woo siap bertransformasi menjadi Kwon Sun Yool dan tak tanggung-tanggung akan beradu akting dengan aktris veteran Kim Nam Joo.

Bercerita tentang Eun Soo Hyun (Nam Joo) adalah seorang profesor psikologi dan penulis terkenal. Namun hidupnya suatu hari harus berubah total saat putranya yang masih kecil meninggal secara tidak adil. Yang lebih parah lagi orang yang bertanggung jawab atas kematian putranya tidak dihukum secara adil. Ia pun kemudian memutuskan untuk menghukum sendiri orang yang bertanggung jawab atas kematian putranya. 

Selain Cha Eun Wo, drama ini juga istimewa buat Nam Joo sebab ini akan menjadi momen comeback-nya ke layar kaca setelah terakhir membintangi drama Misty yang tayang di tahun 2018 silam. 

2. Queen of Tears

kim ji won & kim soo hyun drakor baru maret 2024 queen of tears
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 9 Maret 2024 di Netflix

Penantian panjang pun akhirnya berakhir! Drama yang mempertemukan dua aktor besar, Kim Soo Hyun (It’s Okay to Not Be Okay) dan Kim Ji Won (My Liberation Notes) dengan judul Queen of Tears akan resmi tayang di bulan ini. 

Mengangkat tentang kehidupan pasangan suami-istri Baek Hyun Woo (Soo Hyun) dan Hong Hae In (Ji Won) yang mengalami krisis, Hyun Woo bekerja sebagai direktur hukum untuk konglomerat Queens Group. Ia adalah orang paling sukses yang berasal dari desa kampung halamannya di Yongdu-ri dan merupakan kebanggaan desa tersebut. Baek Hyun Woo kemudian menikah dengan Hong Hae In yang merupakan putri dari keluarga yang memiliki dan mengoperasikan Queens Group. Ia dikenal sebagai "Ratu Sombong" di Queens Department Store.

3. Nightly Photo Studio

jo woon & kwon na ra drakor baru maret 2024 nightly photo studio
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: 11 Maret 2024 di Ena

Seo Ki Joo (Joo Won/Stealer: The Treasure Keeper) adalah seorang fotografer dan menjalankan studio foto kecil. Sementara itu, Han Bom (Kwon Na Ra/Bulgasal: Immortal Souls) adalah seorang pengacara yang bersemangat dengan pekerjaannya dan tidak mentolerir ketidakadilan. Entah bagaimana, ia akhirnya bekerja sama dengan studio foto milik Ki Joo. Studio ini juga memiliki dua karyawan: Asisten Manajer Go (Yoo In Soo/Death’s Game) dan Baek Nam Koo (Eum Moon Suk/Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun). Asisten Manajer Go bertugas mendatangkan hantu sebagai pelanggan dan Baek Nam Koo bertugas mengurus tugas-tugas kecil di sekitar toko.

4. Chicken Nugget

Ryu Seung Ryong, kim yoo jung, ahn jae hong drakor baru maret 2024 chicken nugget
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 15 Maret 2024 di Netflix

Menampilkan jejeran pemain yang tergolong bertabur bintang mulai dari Ryu Seung Ryong (Moving), Ahn Jae Hong (Reply 1988), dan Kim Yoo Jung (My Demon), drama orisinal persembahan Netflix bergenre komedi ini menceritakan tentang kisah Choi Sun Man (Seung Ryong) yang menjalankan perusahaan mesin kecil sedangkan Go Baek Joong (Jae Hong) bekerja di sana sebagai staf magang. Baek Joong sendiri ternyata tertarik dengan putri Sun Man yaitu, Choi Min A (Yoo Jung). Suatu hari, sebuah mesin dikirim ke kantor perusahaan mereka. Berasumsi bahwa alat tersebut berfungsi untuk menghilangkan rasa lelah, Min A yang melihat mesin tersebut memutuskan untuk mencobanya. Namun setelah masuk ke dalam mesin tersebut, secara mengejutkan malah Min A berubah menjadi sepotong ayam goreng manis dan pedas. Sun Man dan Baek Joong pun akhirnya berjuang untuk mengubah putri dan gebetannya kembali ke bentuk semula.

5. Let Me Grab You by the Collar

kim ha neul & Jang Seung Jo drakor baru maret 2024 let me grab you by the collar
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 18 Maret 2024 di KBS

Sempat absen di tahun 2023, akhirnya aktris veteran, Kim Ha Neul (18 Again) resmi kembali mewarnai layar kaca dengan proyek drama terbaru bersama Yeon Woo Jin (Daily Dose of Sunshine) dan Jang Seung Jo (Death’s Game). 

Akan berperan sebagai Seo Jung Won (Ha Neul) adalah seorang jurnalis terkenal dan pembawa acara sebuah program TV. Dalam kehidupan pribadinya, ia telah menikah dengan Seol Woo Jae (Seung Jo) yang berasal dari keluarga kaya. Bisa dikatakan hidupnya tampak sempurna tapi segalanya tiba-tiba berubah. Ternyata suaminya memiliki selingkuhan dan wanita tersebut secara mendadak meninggal. Yang lebih parah lagi, Jung Won menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan tersebut.

Dalam prosesnya, Jung Won kemudian bermitra dengan detektif Kim Tae Heon (Woo Jin) untuk mengungkap kebenaran di balik kasus pembunuhan tersebut.

6. Beauty and the Devoted

lim so hyang & Ji Hyun Woo drakor baru maret 2024 beauty & devoted
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 23 Maret 2024 di KBS

Park Do Ra (Lim Soo Hyang/My ID is Gangnam Beauty) adalah seorang aktris papan atas, namun sebuah kasus menyebabkan kehilangan segalanya, termasuk ketenarannya. Sedangkan Go Pil Seung (Ji Hyun Woo/Young Lady and Gentleman) adalah seorang PD serial drama pendatang baru. Ia kemudian jatuh cinta dengan Park Do Ra dan mencoba membawanya kembali ke puncak kesuksesannya.

7. Hide

lee mu saeng & lee bo young drakor baru maret 2024 hide
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 23 Maret 2024 di JTBC

Setelah beberapa saat yang lalu sempat mencuri hati banyak penonton drama saat berperan sebagai CEO sekaligus pemilik orkestra Yoo Jeong Jae di serial Maestra: Strings of Truth, akhirnya aktor Lee Mu Saeng siap kembali menyuguhkan pesonanya. Kini akan beradu peran dengan Lee Bo Young (Mine), drama ini mengangkat kisah seorang wanita bernama Na Moon Young (Bo Young) yang menikah dengan Cha Sung Jae (Mu Saeng), namun suatu hari Sung Jae tiba-tiba menghilang. Moon Young pun mencoba mencari suaminya dan mengungkap rahasia di balik kepergiannya.

Sementara itu, Ha Yeon Joo (Lee Chung Ah/My Dearest) adalah tetangga dari Moon Young. Ada pula pria misterius bernama Do Jin Woo (Lee Min Jae/Crash Course in Romance) yang menjadi kunci rahasia di balik hilangnya Cha Sung Jae.

8. My Name is Loh Kiwan

song joong ki film korea baru netflix maret 2024 My Name is Loh Kiwan
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 1 Maret 2024 di Netflix

Film orisinal garapan Netflix yang menampilkan penampilan dari aktor Song Joong Ki ini bercerita tentang perjuangan seorang pria bernama Loh Ki Wan (Joong Ki) yang adalah seorang pembelot dari Korea Utara. Setelah melarikan diri dari tanah kelahirannya, ia tiba di negara asing Belgia karena ibunya Ok Hee (Kim Sung Ryoung/Kill Heel). Ki Wan pun bermimpi ingin menetap di negara tersebut, namun satu-satunya harapan agar ia dapat tetap tinggal adalah menerima status pengungsi dari pemerintah Belgia. Ki Wan kemudian bertemu dengan Mari (Choi Sung Eun/The Sound of Magic) yang dulunya orang Korea tapi sekarang telah menerima kewarganegaraan Belgia. Di masa lalunya, ia adalah seorang penembak. Berbeda dengan Loh Ki Wan yang datang ke Belgia untuk menjalani hidup baru, Mari tidak punya alasan untuk hidup. Mereka kemudian mengalami pertemuan pertama yang tidak menyenangkan, namun akhirnya lambat laun saling jatuh cinta.

BACA JUGA:

15 Drama Korea Terbaik Versi Bazaar di Tahun 2023

10 Bintang Korea yang Sukses Meraih Popularitas di 2023, Anda Setuju?

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Netflix, AsianWiki, MyDramaList)