Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Bintang Korea yang Sukses Meraih Popularitas di 2023, Anda Setuju?

Apakah aktor maupun aktris favorit Anda termasuk di dalam daftar ini?

10 Bintang Korea yang Sukses Meraih Popularitas di 2023, Anda Setuju?

Rasanya memang selalu menyenangkan untuk melihat kembali deretan drama Korea terbaik di sepanjang tahun 2023. Tidak hanya sukses menyuguhkan premis cerita yang menarik dan segar, peforma para bintang yang terlibat dalam proyek tersebut juga menjadi elemen penting dalam menyuksesan drama yang mereka bintangi.

Di bawah ini Bazaar telah mengkurasi 10 figur aktris & aktor Korea yang rasanya layak untuk dikatakan sebagai sosok yang paling mencuri atensi & sukses meraih popularitas di tahun 2023.

Yuk, temukan apakah bintang favorit Anda juga ada dalam daftar ini: 

1. Roh Yoon Seo

Roh Yoon Seo Bintang Korea Populer Tahun 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @rohyoonseo & Tvn)

Wajahnya mungkin sudah tak asing di mata Anda, terutama mulai di tahun lalu saat ia terlibat dalam proyek drama dan film yang berhasil meraih kesuksesan yaitu Our Blues dan 20th Century Girl. Namun namanya baru benar-benar bersinar di tahun ini kala ia berperan sebagai Nam Hae E, “putri” dari karakter yang diperankan oleh aktris veteran Jeon Do Yeon dalam serial Crash Course in Romance.

Mampu menyuguhkan penampilan akting yang begitu apik, hal ini berbuah manis bagi aktris muda kelahiran tahun 2000 ini dengan berhasil membawa pulang penghargaan Best New Actress dalam salah satu ajang penghargaan paling bergengsi di Korea yaitu, BaekSang Arts Awards 2023. 

2. Lim Ji Yeon

Lim Ji Yeon bintang korea populer tahun 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @limjjy2 & Netflix)

Berbeda dengan Roh Yoon Seo yang merupakan aktor rookie, sosok Lim Ji Yeon di industri hiburan Korea sebetulnya bukanlah nama baru, namun ia baru benar-benar berhasil meraih popularitas yang begitu besar di tahun ini saat berperan sebagai seorang pembully, Park Yeo Jin dalam drama The Glory. 

Tidak hanya sukses membuat para penonton ikut geram dengan penindasan yang ia lakukan kepada Song Hye Kyo yang berperan sebagai pemeran utama sekaligus korban bullying, nyatanya tahun ini bisa dibilang menjadi tahun tersibuk baginya. Kekasih Lee Do Hyun ini berhasil membintangi dua drama lainnya di tahun ini yang tak kalah seru yaitu Lies Hidden in My Garden dan The Killing Vote. 

3. Park Sung Hoon

Park Sung Hoon bintang korea populer 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @boxabum & Netflix)

Memang, popularitas dari drama orisinal Netflix, The Glory tidak hanya berhasil memukau hati penonton hingga mengantarkan para pemainnya mendapat penghargaan di ajang BaekSang Arts Awards dalam kategori Best Leading Actress in TV untuk Song Hye Kyo, Best TV Drama, hingga Supporting Actress in TV untuk Lim Ji Yeon, tetapi juga membawa para pemainnya meraih ketenaran. 

Selain Lim Ji Yeon ada lagi (tepatnya tiga aktris lainnya) yang berhasil mencuri perhatian yaitu aktor Park Sung Hoon yang juga menjadi salah satu penindas dalam drama The Glory. Sama seperti Lim Ji Yeon yang bukan nama baru dalam dunia hiburan Korea, aktor berzodiak Aquarius ini juga mendapat apresiasi. Dan tahun 2023 ini juga menjadi tahun yang sibuk baginya, selepas terlibat dalam drama The Glory, ia pun konsisten menyapa penggemarnya lewat drama-drama lain seperti The Kidnapping Day dan Not Others di mana ia berperan sebagai seorang polisi berhati baik yang akhirnya mampu membuat para penonton melupakan karakter antagonisnya di drama The Glory.

4. Jung Sung Il

 Jung Sung Il Bintang Korea populer 2023

Kalau bagi saya pribadi, “perjumpaan” pertama saya dengan Jung Sung Il terjadi kala saya menonton drama Stranger 2, kala itu ia belum dapat porsi peran yang terlalu besar, hanya menjadi tangan kanan dari salah satu karakter konglomerat dalam drama tersebut, namun kendati demikian kharismanya sudah berhasil mencuri perhatian. 

Dan akhirnya segala kerja kerasnya sejak aktif di industri ini dari tahun 2002 berbuah manis, lewat perannya sebagai Ha Do Young yang adalah suami dari karakter yang dilakoni oleh Lim Ji Yeon, pria kelahiran tahun 1980 ini sukses memikat hati banyak penonton dengan pesonanya. 

5. Kim Hieora

Kim Hieora bintang korea populer 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @hereare0318 & netflix)

Last but not least dari “geng” The Glory yang tak kalah menarik perhatian penonton yaitu, Kim Hieroa.

Pertama kali tampil di layar kaca pada tahun 2021 dalam peran kecil di drama Beyond Evil, perkembangan karier Kim Hieora bisa dikatakan pelan namun pasti. Berkesempatan untuk terlibat dalam beberapa judul drama bagus mulai dari Bad & Crazy hingga Bad Prosecutor, rentang kemampuan akting Hieora patut diakui walau tergolong sebagai aktor rookie, terutama dalam performanya sebagai salah satu pembully di drama The Glory,

6. Uhm Jung Hwa

Uhm Jung Hwa bintang korea populer 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @umaizing & JTBC)

Mengawali karier sebagai penyanyi K-Pop generasi pertama, bisa dibilang tahun ini menjadi titik balik kariernya Uhm Jung Hwa setelah membintangi salah satu drama hits tahun ini yaitu, Dr. Cha. Mampu mencuri hati penonton dengan kisah pernikahannya yang penuh lika-liku dengan sang suami yang juga merupakan seorang dokter, Seo In Ho, penonton tentu dibuat ikut gemas dengan kisah antara sepasang suami-istri ini. 

7. Ahn Eun Jin

Ahn Eun Jin bintang korea populer 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @eunjin___a)

Mulai dikenal lewat perannya sebagai dr. Chu Min Ah yang periang dan pantang menyerah mengejar hati dr. Yang Seok Hyeong, karakter yang diperankan Ahn Eun Jin dalam drama Hospital Playlist yang membesarkan namanya memang bisa dibilang sangat membekas di hati.

Dan melanjutkan karier gemilangnya di tahun 2021 silam, tahun ini bisa dibilang menjadi tahun yang sibuk bagi Eun Jin. Mulai dari The Good Bad Mother hingga My Dearest, semua karakter yang dimainkan di tahun ini sukses meninggalkan impresi yang mendalam.

8. Lee Jeong Ha

Lee Jung Ha bintang korea populer 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @jungha.km & Disney+)

Semua tentu setuju bahwa salah satu highlight dari serial Moving yang tayang tahun ini persembahan Disney+ dengan jajaran pemain bertabur bintang adalah penampilan spektakuler dari aktor muda Lee Jeong Ha yang berperan sebagai Kim Bong Seok. 

Dengan karakter yang selalu ceria, Jeong Ha membawa warna baru dalam perdramaan Korea di tahun ini. Belum lagi bila kita berbicara mengenai totalitasnya dalam menghidupkan karakter putra dari pasangan berkekuatan super, Lee Min Hyun dan Kim Doo Sik yang dipernakan oleh bintang besar Han Hyo Joo serta Zo In Sung. Demi perannya ini, Lee Jeong Ha diketahui benar-benar menaikkan berat badanya sampai 30 kilogram agar mendapatkan potret karakter yang mirip dengan karakter dalam webtoon. 

9. Ko Yoon Jung

Ko Yoon Jung bintang korea populer 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @goyounjung & Disney+)

Tak kalah mencuri perhatian seperti Lee Jeong Ha, aktris muda Ko Yoon Jung juga sukses memerankan karakter Jan Hui Soo di serial yang sama. Ya, walaupun ia sudah mulai dilirik sejak tahun lalu, tepatnya ketika ia terlibat dalam proyek drama Alchemy of Souls (mulai dari pemeran pendukung di musim pertama hingga berakhir menggantikan posisi Jung So Min yang meninggalkan titel pemeran utama dalam serial fantasi tersebut), penampilan Ko Yoon Jung dalam Moving benar-benar membawa namanya ke jenjang karier berikutnya. 

10. Bibi

Bibi bintang korea populer 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @nakedbibi & Disney+)

Satu lagi sosok penyanyi yang mengepakkan sayap ke dunia seni peran adalah Kim Hyeong Seo atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Bibi. Memilih proyek drama The Worst of Evil yang turut dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Wi Ha Joon sebagai debutnya di layar kaca, Bibi berhasil membuat para fans "Raja Laga" a.k.a Ji Chang Wook bersorak-sorai kala dirinya mengejar Park Jun Mo (karakter yang diperankan Chang Wook) secara "ugal-ugalan".  Namun di luar dari itu, kemampuan aktingnya patut diapresiasi dan layak masuk dalam daftar ini. 

BACA JUGA:
7 Rising Star dari Korea Selatan yang Bersinar di Tahun 2022
8 Aktor dan Aktris Korea yang Kariernya Tiba-Tiba Bersinar di Tahun 2021

(Layout: Janice Mae; Foto: Courtesy of Instagram, Netflix, MyDramaList, Disney+,JTBC, TVN)