Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Merayakan Putri Diana Lewat Setelan Busananya Hari Itu

Ia mengenakan tampilan tersebut saat tamasya bersama Pangeran William hari ini.

Kate Middleton Merayakan Putri Diana Lewat Setelan Busananya Hari Itu
COURTESY OF BAZAAR US

Putri Kate diketahui sesekali terinspirasi dari gaya mendiang ibu mertuanya.

Dalam sebuah acara dengan Pangeran William hari ini, Putri Wales mengunjungi markas besar badan amal Wales Air Ambulance. Ia mengenakan rok midi berbahan wol yang dilapisi dengan pola gigi anjing hitam putih klasik. Busana dari Zara ini mengingatkan pada tampilan ikonis yang dikenakan Putri Diana pada tahun 1990. Yaitu setelan rok wol Moschino dengan blazer houndstooth merah dan rok houndstooth selutut berwarna hitam putih.

BACA JUGA: Kate Middleton Mengenakan Anting Safir Warisan Mendiang Putri Diana untuk Acara Trooping the Colour

Saat jalan-jalan akhir pekan lalu, Putri Kate mengenakan kembali busana houndstooth lainnya. Yaitu gaun mantel merah putih karya Catherine Walker yang juga mirip dengan busana Diana di tahun 1990.

Putri Diana
COURTESY OF BAZAAR US

Pakaian Putri Kate yang lain sesuai dengan tema hitam putih dari roknya yang mencolok. Ia menyelesaikan penampilannya dengan warna dasar netral dengan memilih turtleneck oatmeal dan mantel panjang putih. Serta sepatu bot suede hitam setinggi lutut dan tas tangan hitam dengan motif buaya.

Sementara itu, Pangeran William mengenakan setelan jas biru tua dengan kancing biru muda, ditambah dasi biru tua dan sepatu suede coklat tua.

Pangeran William dan Putri Kate
COURTESY OF BAZAAR US

Hari ini, Pangeran William menjadi pelindung badan amal Wales Air Ambulance. Ini adalah dukungan pertamanya sejak menerima gelar Pangeran Wales.

Badan amal ini menawarkan perawatan kepada pasien seperti transfusi darah, pemberian anestesi, dan operasi darurat sebelum menerbangkan mereka langsung ke perawatan spesialis. Pangeran William sebelumnya bekerja sebagai pilot ambulans udara untuk East Anglian Air Ambulance. Sebagai pelindung badan amal ini, kerajaan akan fokus untuk memperjuangkan upaya para pilot dan mendukung kesehatan mental mereka.

"Pangeran memiliki pengalaman bekerja di lingkungan ambulans udara yang unik dan sering kali menantang," kata Sue Barnes, kepala eksekutif badan amal Wales Air Ambulance. "Kami menantikan hubungan dengan pangeran karena badan amal terus mendukung layanan penyelamatan jiwa bagi masyarakat Wales."

BACA JUGA: 

Kate Middleton Menjadi Alasan Memuncaknya Pencarian Dalam Fashion Setelah Perayaan Platinum Jubilee

Kate Middleton Mengelevasi Gaya Business Casual ketika Bertemu Relawan dengan Pangeran William

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Celine Setiawan; Foto: Courtesy of BAZAAR US)