Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kate Middleton Menjadi Alasan Memuncaknya Pencarian Dalam Fashion Setelah Perayaan Platinum Jubilee

Kate memberikan kesan abadi dengan gayanya.

Kate Middleton Menjadi Alasan Memuncaknya Pencarian Dalam Fashion Setelah Perayaan Platinum Jubilee

Platinum Jubilee tidak hanya merupakan perayaan besar dari 70 tahun pemerintahan Ratu, tetapi acara tersebut juga memberi kita semua momen dari gaya kerajaan yang tak terlupakan. Secara khusus, Duchess of Cambridge membuat para penggemar terkesan dengan busana yang ia pakai selama acara bersejarah tersebut.

Baca juga: Kate Middleton Mengenakan Anting Safir Warisan Mendiang Putri Diana untuk Acara Trooping the Colour

Agregator e-commerce, Lovethesales mengatakan kepada sebuah media yang berbasis Amerika Serikat bahwa Kate memiliki gaya yang paling populer selama akhir pekan, dengan penelusuran untuk busananya meningkat sebesar 400 persen. Sementara itu, perusahaan Launchmetrics mengungkapkan bahwa beberapa pakaian dari duchess itu menghasilkan jutaan dolar dalam hal nilai tentang dampak media.

Kate mengenakan sejumlah ansambel yang stylish selama empat hari dari acara tersebut, mulai dari parade Trooping The Colour, di mana ia mengenakan kembali gaun mantel berwarna ivory dari Alexander McQueen, dan memadukannya dengan fascinator dari Philip Treacy, dan anting-anting yang dulunya milik Putri Diana. 

Pakain dari acara Platinum Jubilee-nya, termasuk gaun berwarna kuning yang menggemaskan dari Emilia Wickstead untuk kebaktian gereja, pakaian self-portrait berwarna putih untuk konser, mantel berwarna merah cerah dari Eponine London untuk perjalanannya ke Cardiff, dan gaun berwarna merah muda dari Stella McCartney untuk hari terakhir dari perayaan.

Pengaruh mode yang Kate buat, mendapatkan pujian dari seorang kritikus mode saat ia mendaur ulang beberapa pakaian dan aksesori acara untuk acara-acara penting ini, mengirimkan pesan penting tentang memanfaatkan pakaian yang sudah ada sebelumnya dengan sebaik-baiknya ketika itu mengenai kesadaran lingkungan dengan mode.

Menurut laporan dari salah satu media, penelusuran untuk 'coat dresses', yang merupakan hal favorit dari pakaian Kate, meningkat 87 persen dan penelusuran untuk 'fascinators' tumbuh sebanyak 22 persen, kemungkinan sebagian karena pengaruhnya.

Lebih khusus, Launchmetrics mengungkapkan bahwa anting-anting safir mengumpulkan lebih dari 15 juta dolar dalam nilai dampak media di lebih dari 5.300 yang telah tersebutkan. Dan setelah Kate tertangkap kamera dalam gaun dari Emilia Wickstead, merek tersebut melihat nilai dampak media tambahan sebesar 3,8 juta dolar.

Duchess of Sussex, yang membuat penampilan resmi kerajaan yang bersifat langka, juga melihat para penggemar mendambakan gayanya setelah acara tersebut. Pencarian untuk pakaian Meghan naik 82 persen, di mana ia memilih mantel berwarna putih dari Dior saat ia menghadiri kebaktian di Katedral St. Paul.

Baca juga:

Kate Middleton Mempresentasikan Gaya Business Casual dengan Blazer dan Celana Santai

Kate Middleton Kenakan Lagi Gaun Hijau Mint untuk Pesta Taman Musim Semi Tahun Ini

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Christanto Subrata; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)