Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Drama Korea yang Tayang Februari 2024

Simak daftar dan sinopsis singkatnya di sini!

5 Drama Korea yang Tayang Februari 2024

Tak terasa bulan Januari berlalu begitu cepat dan kita sudah memasuki bulan kedua tahun 2024. Masih terus konsisten menyajikan ragam hiburan dengan plot cerita serta penampilan spektakuler dari pada aktris dan aktor berbakatnya, berikut Bazaar rangkumkan 5 drama Korea yang akan tayang selama bulan Februari ini:

Baca juga: Sambut Tahun 2024 dengan 10 Drama Korea yang Tayang di Januari ini

1. Branding in Seongsu

Park Salomon & Kim Ji Eun drakor baru februari 2024 branding in seongsu
(Foto: Courtesy of MyDramaList)

Jadwal tayang: 5 Februari 2024 di Viu

Akhirnya sang bintang muda yang namanya melejit berkat drama bergenre zombi, All of Us Are Dead yaitu, Park Salomon akan kembali menyapa penggemar di awal tahun 2024 ini. Tak tanggung-tanggung, ia juga akan beradu peran dengan Kim Ji Eun (One Dollar Lawyer) yang akan menceritakan kisah So Eun Ho (Lomon) yang merupakan karyawan magang tertua yang bertanggung jawab di agensi pemasaran dan dikenal karena kelucuan dan penampilannya yang awet muda. Di samping kepribadiannya yang ceria, ternyata ia dan atasannya yaitu, Kang Na Eon (Ji Eun) kerap memiliki pandangan yang berbeda dan berujung pada pertikaian. Lantas apa yang akan terjadi saat jiwa dua orang yang saling membenci karena nilai-nilai mereka yang sangat berbeda bertukar tubuh setelah berciuman secara tak terduga?

2. A Killer Paradox

Choi Woo Shik & Son Seok Ku drakor baru februari 2024 a killer paradox
(Foto: Courtesy of Instagram @netflixkcontent)

Jadwal tayang: 9 Februari 2024 di Netflix

Akan mempertemukan Choi Woo Sik (Our Beloved Summer) dan Son Seok Ku (My Liberation Notes), A Killer Paradox persembahan Netflix orisinal ini akan bercerita tentang Lee Tang (Woo Sik) yang merupakan seorang mahasiswa biasa. Suatu hari saat ia bekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada, ia mendapati dirinya terjebak dalam sebuah perkelahian dengan seorang pria mabuk yang kasar hingga akhirnya secara tidak sengaja membunuhnya. Namun ternyata orang yang ia bunuh tersebut adalah seorang pembunuh berantai dan telah dicari oleh aparat selama 4 tahun terakhir. Lee Tang yang menarik kesimpulan bahwa ia mempunyai kemampuan khusus untuk mengenali orang jahat yang pantas mati pun akhirnya berubah menjadi pembunuh berantai untuk membunuh orang-orang jahat.

Detektif Jang Nan Gam (Seok Ku) menjadi petugas yang bertanggung jawab menyelidiki kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Lee Tang. Nalurinya sebagai detektif mengatakan bahwa Lee Tang sebagai pembunuhnya. Sementara itu, Song Chon (Lee Hee Jun/Chimera) adalah mantan detektif yang juga mengejar Lee Tang.

3. Wedding Impossible

 

Moon Sang min drakor baru februari 2024 the wedding impossible
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 26 Februari 2024 di tvn

Na A Jeong (Jun Jong Seo/Money Heist Korea) adalah seorang aktris figuran. Walau memiliki bakat yang luar biasa, namun sayangnya ia tidak mendapat pengakuan yang semestinya. Selain itu ia juga memiliki seorang teman pria bernama Lee Do Han (Kim Do Wan/Donna!) yang telah ia kenal selama 15 tahun.

Lee Do Han sendiri merupakan putra dari keluarga chaebol yang menjalankan LJ Group. Selalu didesak untuk segera menikah dan memberikan penerus perusahaan, akhirnya Do Han meminta bantuan sahabatnya, A Jeong untuk menikahi dirinya dan A Jeong pun akhirnya menerima. Namun siapa sangka, tidak berjalan dengan lancar, hubungan mereka mulai terganggu karena Lee Ji Han (Moon Sang Min/Under Queen's Umbrella) yang merupakan adik dari Do Han.

Ji Han sedari kecil memang sudah berambisi ingin menjadi seperti  kakak laki-lakinya yaitu sebagai penerus LJ Group. Ji Han bekerja keras untuk mencapai tujuannya namun rencananya terganggu oleh pengumuman pernikahan tiba-tiba saudaranya. Ji Han akhirnya mencoba untuk mencegah pernikahan saudaranya dengan membawa Yoon Chae Won (Bae Yoon Kyoung/Crash Course in Romance) dan diperkenalkan sebagai calon pengantin saudaranya.

4. The Impossible Heir

Lee Jae Wook drakor baru februari 2024 the impossible heir
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 28 Februari 2024 di Disney+

Akan menjadi proyek solo perdana Lee Jae Wook di tahun 2024 setelah terakhir membintangi drama Death's Game, kini ia akan berperan sebagai Han Tae O seorang pria yang datang dari keluarga konglomerat yang memiliki kepribadian yang dingin dan elegan. Selain Lee Jae Wook, drama yang akan bercerita seputar bagaimana intrik-intrik kehidupan keluarga chaebol terbesar di Korea Selatan ini juga akan dibintangi oleh Lee Jun Young (D.P. 2) hingga Hong Su Zu (Sweet Home 2).

5. Pyramid Game

pyramid game drakor baru februari 2024
(Foto: Courtesy of MyDramaList)

Jadwal tayang: 29 Februari 2024 di Tving

Sung Soo Ji (Bona/Twenty Five Twenty One) dipindahkan ke Sekolah Menengah Perempuan Baekyeon di Seoul. Pada hari pertama di sekolah barunya, ia melihat kelasnya secara umum damai, tetapi ada yang sedikit janggal. Ia harus berpartisipasi dalam pemungutan suara aneh yang disebut Permainan Piramida, di mana siswa kelas 2 kelas 5 berpartisipasi. Permainan ini diadakan sebulan sekali namun siswa yang mendapat suara paling sedikit mendapat nilai "F" dan menjadi sasaran kekerasan di sekolah. Sung Soo Ji mendapat jumlah suara nol dan menjadi target kejatahan. Ia diintimidasi oleh teman-teman sekelasnya dan sepertinya tidak ada yang peduli tentang hal itu di kelasnya. Sung Soo Ji akhirnyamencoba keluar dari kesulitannya dan juga mencoba mengakhiri Permainan Piramida di sekolahnya.

Baca juga: 

15 Drama Korea Terbaik Versi Bazaar di Tahun 2023

10 Bintang Korea yang Sukses Meraih Popularitas di 2023, Anda Setuju?

(Layout: Janice Mae; Foto & sumber: Courtesy of AsianWiki, MyDramaList, Instagram)