Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sambut Tahun 2024 dengan 10 Drama Korea yang Tayang di Januari ini

Berbagai drama Korea dengan tema cerita yang menarik dan menjanjikan siap untuk mewarnai langkah awal Anda di tahun 2024 ini.

Sambut Tahun 2024 dengan 10 Drama Korea yang Tayang di Januari ini

Happy New Year 2024! 

Dipastikan akan terus konsisten menyuguhkan tontonan dengan premis cerita yang menarik dan dihiasi dengan penampilan luar biasa dari para bintang Korea yang begitu bertalenta, untuk menemani hari-hari Anda di bulan pertama tahun ini, berikut Bazaar rangkumkan 10 judul drama Korea yang dijadwalkan akan tayang sepanjang bulan Januari ini:

BACA JUGA: 10 Bintang Korea yang Sukses Meraih Popularitas di 2023, Anda Setuju? 

1. Marry My Husband

Park Min Young & Lee Yi Kyung drakor baru januari 2024 marry my husband
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 1 Januari 2024 tayang di Prime Video 

Membuka hari pertama di tahun 2024, kita akan ditemani dengan drama yang dibintangi oleh Park Min Young (Love in Contract) bersama dengan Na In Woo (Longing For You). Bercerita tentang seroang wanita bernama Kang Ji Won (Min Young). Ia menikah dengan Park Min Hwan (Lee Yi Kyung/ Welcome to Waikiki) yang memiliki sifat egois dan ibu mertua yang banyak menuntut. Ji Won sendiri adalah tulang punggung bagi keluarga, sedangkan suaminya malah menganggur dan terlilit hutang. 

Suatu hari, Ji Won mengetahui bahwa ia menderita kanker dan tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup. Yang lebih buruk lagi, ia menyaksikan suaminya dan teman dekatnya Jung Soo Min (Song Ha Yoon/Oh! Young Sim) berselingkuh. Melakukan konfrontasi atas apa yang dilakukan oleh dua orang terpenting dalam hidupnya, Ji Won kemudian mendapati dirinya terlibat dalam perkelahian dengan Min Hwan dan berkahir penyebabkan dirinya dibunuh oleh suaminya sendiri.

Namun di saat berikutnya, Ji Won membuka matanya dan menemukan dirinya kembali ke masa lalu, tepatnya 10 tahun sebelum ia berkencan dengan Min Hwan. Merasa mendapat kesempatan kedua, ia lalu memutuskan untuk mengubah takdir hidupnya dengan membuat sahabatnya Jung Soo Min menikahi Park Min Hwan. Sementara itu, Yoo Ji Hyeok (Na In Woo) bekerja sebagai kepala di departemen yang sama dengan Kang Ji Won. Ji Hyoek ternyata menaruh hati pada Ji Won dan cinta pun lambat laun bersemi.

2. Love Song for Illusion 

Love Song for Illusion  drakor baru januari 2024
(Foto: Courtesy of Instagram KBS)

Jadwal tayang: 2 Januari 2024 tayang di KBS2

Berlatar era kerajaan, Putra Mahkota Sajo Hyun (Park Ji Hoon/Weak Hero Class 1) memiliki dua kepribadian yang berbeda. Salah satunya adalah Sajo Hyun. Sambil menyembunyikan identitasnya sebagai putra mahkota, ia bekerja sebagai perancang busana di sebuah butik. Sedangkan kepribadian lain yang ada dalam dirinya bernama. Ak Hee yang adalah pria menarik yang bisa membuat orang jatuh cinta padanya. Tapi ia dikutuk tiap kali ia menyentuh orang lain, ia akan merasakan sakit yang luar biasa. Kedua kepribadian ini membuat kesepakatan untuk berbagi tubuh mereka selama 3 hari sekaligus.

Sedangkan Yeon Wol (Hong Ye Ji) merupakan anak tunggal dan penerus Keluarga Yeon, namun seluruh keluarganya dieksekusi karena ayahnya melakukan makar. Setelah kejadian tragis itu, ia kemudian mengganti namanya menjadi Gye Ra dan bergabung dengan kelompok pembunuh. Suatu malam, dalam misi membunuh raja dan membalas kematian keluarganya, ia menyelinap ke istana kerajaan. Segalanya tidak berjalan sesuai rencana dan Gye Ra jatuh ke dalam perangkap. Ketika ia bangun, dirinya telah menjadi selir Putra Mahkota Sajo Hyun dan tidak ingat siapa dirinya. Ia harus menghadapi Putra Mahkota Sajo Hyun dengan dua kepribadiannya yang kontras.

3. Gyeongseon Creature Part 2

park seo joon & han so hee drakor baru januari 2024 gyeongseong creature part 2
(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: 5 Januari 2024

Sudah sempat menonton salah satu drama yang paling dinantikan di tahun kemarin yang mempertemukan dua bintang besar Korea yaitu Park Seo Joon dan Han So Hee? Jika belum yuk, ini menjadi waktu yang tepat untuk lakukan "marathon night" agar dapat menikmati bagian lanjutan dari petualangan Jang Tae Sang (Seo Joon) dan Yoon Chae Ok (So Hee) untuk menguak berbagai misteri dari hilangnya orang-orang di daerah Gyeongseong.  

4. Knight Flower

Lee Ha Nee drakor baru januari 2024 Knight Flower
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 12 Januari 2024 tayang di MBC

Menjadi proyek comeback mantan Miss Korea yang banting stir menjadi aktris, Lee Ha Nee setelah melahirkan anak pertamanya, dirinya memilih drama bergenre kerajaan dan beradu peran dengan Lee Ki Woo (My Liberation Notes) dan Lee Jong Won (The Golden Spoon). 

Bercerita tentang perjalanan Jo Yeon Hwa (Ha Nee), ia telah menjadi janda selama 15 tahun. Mertuanya adalah keluarga bangsawan paling bergengsi di daerah tersebut. Pada siang hari, ia tinggal dengan tenang di rumah dan tidak pernah keluar rumah. Namun pada malam hari, Yeo Hwa ternyata diam-diam kerap kali melompati tembok sekitarnya dan merawat orang-orang yang membutuhkan bantuan. Dalam prosesnya, ia terlibat dengan Park Soo Ho (Jon Won) dan ia mulai bermimpi tentang masa depannya. Sementara itu, Park Soo Ho adalah seorang perwira senior. Ia cakap dalam pekerjaannya dan memiliki penampilan yang menarik.

5. A Shop for Killers

Lee dong wook & kim hye jun drakor baru januari 2024 a shop for killers
(Foto: Courtesy of Instagram @disneypluskr)

Jadwal tayang: 17 Januari 2024 tayang di Disney+

Anda penggemar berat dari aktor Lee Dong Wook? Ya, setelah tahun 2023 tampil dalam musim lanjutan dari drama Tale of the Nine Tailed: 1938, kini "ajusshi" kelahiran tahun 1981 ini siap beraksi kembali dalam serial orisinal garapan Disney+ bersama dengan aktris muda kim Hye Jun (Connect).

Mengangkat kisah seorang perempuan bernama Jung Ji An (Kim Hye Jun), ketika masih kecil ibunya dibunuh oleh ayahnya dan kemudian ayahnya bunuh diri pada hari pemakaman neneknya. 

Pamannya, Jung Jin-Man (Dong Wook) kemudian merawatnya dan mereka tinggal bersama. Saat membesarkan Ji An, Jin Man mengelola pusat perbelanjaan misterius. Suatu hari, Ji An mendengar bahwa pamannya tiba-tiba meninggal dunia. Ia lalu kembali ke rumah pamannya, tempat di mana dulu ia pernah tinggal bersamanya lalu mengetahui identitas sebenarnya dari pusat perbelanjaan yang dikelola pamannya.

6. The Bequethed 

Kim Hyun Joo &  Park Hee Soon drakor baru januari 2024 The Bequeathed
(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: 19 Januari 2024 tayang di Netflix

Akan menjadi reuni bagi dua pemeran utamanya yaitu Kim Hyun Joo dan Park Hee Soon setelah terakhir bertemu dalam drama Trolley, kini Hyun Joo akan berperan sebagai Yoon Seo Ha seorang wanita yang mewarisi kuburan keluarga mereka dari mendiang pamannya. Sejak  kematian pamannya, Seo Ha terlibat dalam beberapa insiden yang tidak masuk akal, salah satunya adalah kemunculan adik tiri yang tak pernah ia ketahui sebelumnya yaitu, Kim Young Ho (Ryoo Kyung Soo/Itaewon Class).

Sementara itu, Detektif Choi Sung Joon (Hee Soon) mencurigai insiden baru-baru ini yang terjadi di sebuah desa sepertinya terkait dengan kuburan keluarga milik Yoon Seo Ha. 

7. Captivating The King

Jo Jeong Seok & Shin Se Kyung drakor baru januari 2024 captivating the king
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 21 Januari 2024 tayang di Netflix

And finally the one and only Jo Jeong Seok is back in action! Setelah terakhir berhasil meninggalkan impresi yang mendalam saat berperan sebagai dokter Lee Ikjun di drama Hospital Playlist, kini aktor dengan background musikal ini resmi kembali menyapa penggemar setianya lewat drama berlatar kerajaan bersama dengan aktris Shin Se Kyung (Arthadal Chronicals 2)

Berperan sebagai pangeran Lee In, ia adalah adik laki-laki dari Raja Lee Sun, dan ia sangat menyayangi kakaknya.  Namun suatu hari karena sebuah kejadian, Lee In kemudian disandera oleh Dinasti Qing yang akhirnya membuat Raja Lee Sun segera memandang kesetiaan adik laki-lakinya sebagai pengkhianatan dan mulai membencinya. Karena satu dan lain hal, akhirnya kondisi membuat Lee In menjadi seorang raja. Ia berhasil memegang posisi tertinggi dan merupakan orang yang kuat. Ketika Kang Hee Soo (Se Kyung) mendapatkan ketenaran sebagai pemain baduk,ia bertemu Pangeran Lee In dan jatuh cinta padanya walau ia menyimpan sebuah rahasia.

8. Flexx Cop

Ahn Bo Hyun & Park Ji Hyun drakor baru januari flexx cop
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 26 Januari 2024 tayang di SBS

Akan menjadi kolaborasi yang menarik dan tak sabar untuk dinantikan! Mengikuti kisah Jin Yi Soo (Ahn Bo Hyun/See You in my 19th Life), ia adalah anggota keluarga generasi ke-3 dari sebuah keluarga chaebol. Ia memiliki kepribadian yang kekanak-kanakan dan suka bersenang-senang. Yi Soo lalu menjadi detektif untuk tim kejahatan kekerasan polisi dan mencoba membasmi penjahat dengan menggunakan kekayaannya yang sangat besar, koneksi pribadi, dan kecerdasannya yang luarbiasa. Dalam tim polisi, ia bekerja dengan Lee Gang Hyun (Park Ji Hyun/Reborn Rich) yang memimpin tim kejahatan kekerasan. Ia adalah seorang detektif veteran dan berdedikasi tinggi untuk menangkap penjahat. Meskipun Lee Gang Hyun memandang Jin Yi Soo sebagai kelemahan, namun mereka mulai bekerja sama sebagai partner yang luar biasa.

9. Doctor Slump

Park Shin Hye & Park Hyun Sik drakor baru januari 2024 doctor slump
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 27 Januari 2024 tayang di Netflix

Pertama kali dipertemukan dalam proyek drama The Heirs di tahun 2013 yang lalu, akhirnya Park Shin Hye & Park Hyun Sik dipertemukan kembali dalam satu drama berjudul Doctor Slump yang patut diantisipasi!

Berkisah tentang Yeo Jung Woo (Hyung Sik), ketika duduk di bangku sekolah, ia selalu mendapat peringkat pertama di bidang akademik dan kemudian lanjut belajar di sekolah kedokteran terbaik di negaranya. Sekarang, Jung Woo menjadi seorang ahli bedah plastik yang populer. Hidupnya berjalan lancar, namun karena sebuah kecelakaan medis misterius, hidupnya terancam hancur. Di saat berada di titik terendahnya, ia lalu bertemu kembali dengan Nam Ha Neul (Shin Hye) yang merupakan musuh bebuyutannya, 

Nam Ha Neul sendiri kini bekerja sebagai seorang ahli anestesi. Saat ia beranjak dewasa, orang-orang menyebutnya jenius karena kecerdasannya yang luar biasa. Suatu hari, Nam Ha Neul tersadar bahwa ia tidak bahagia dengan hidupnya dan ingin melakukan perubahan. Ia pun bertemu dengan Jung Woo di salah satu momen terburuk dalam hidupnya. Mereka kemudian saling menghibur dan hubungan romansa tanpa disadari akhirnya berbunga di antara mereka.

10.  Queen of Divorce

Lee Ji Ah & Kang Ki Young drakor baru januari 2024 queen of divorce
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang: 21 Januari 2024 tayang di Viu

Aktris cantik Lee Ji Ah siap mewarnai hari-hari Anda di awal tahun 2024 ini! Berperan sebagai Kim Sa Ra, ia  adalah menantu perempuan dari firma hukum terbesar di Korea Selatan, tapi harus mengalami kenyataan tragis yaitu dikhianati oleh suaminya dan kehilangan segalanya. Setelah itu, ia pun mulai bekerja sebagai pemecah masalah perceraian. Sekarang, ia menjadi pemimpin tim di kantor penyelesaian perceraian Solution. 

Di sana Sa Ra bekerja dengan Dong Ki Joon (Kang Ki Young/Uncanny Counter 2). Sebelum bergabung dengan Solution, ia adalah seorang jaksa penuntut ulung yang mendapat julukan "German Shepherd" karena  kegigihan dan intuisinya yang tajam.

BACA JUGA:

15 Drama Korea Terbaik Versi Bazaar di Tahun 2023

26 Fakta tentang Lee Dong Wook, Pelopor Hubungan "Bromance" di Drama Korea

(Layout: Nuraini Saraswati; Foto: Courtesy of AsianWiki, Netflix, Disney+, Prime Video, Viu, SBS, KBS2, MBC)