Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Beyoncé Resmi Umumkan Tur Dunia untuk Album Renaissance

Album ini akan membuat sejarah di Grammy akhir pekan ini.

Beyoncé Resmi Umumkan Tur Dunia untuk Album Renaissance
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Rumor itu benar, Beyoncé membawa album hitsnya, Renaissance dalam tur keliling dunia.

Baca juga: Simak 5 Hal Menarik dari Album Terbaru Beyoncé, Renaissance

Sang superstar merilis berita besar ini pada Rabu pagi di Instagram. Dalam sebuah unggahan, ia membagikan foto dirinya mengenakan bodysuit dengan model seperti baju besi berhiaskan berlian dan topi koboi bernuansa senada sambil duduk di atas sebuah kuda holografik.

"RENAISSANCE WORLD TOUR 2023," tulisnya di unggahan tersebut.

Beyoncé World Tour Renaissance
(Foto: Courtesy of Instagram @beyonce)

Beyoncé merilis album studio ketujuhnya pada 29 Juli 2022 setelah merekamnya selama tiga tahun selama pandemi Covid-19. Penyanyi itu bercerita tentang proyek tersebut dalam surat terbuka kepada para penggemar.

"Membuat album ini memberi saya ruang untuk bermimpi dan menemukan jalan keluar selama waktu yang menakutkan bagi dunia," katanya. "Itu membuat saya merasa lebih bebas dan berpetualang di saat tidak mampu untuk bergerak. Niat saya adalah untuk menciptakan suasana yang aman, tempat tanpa penghakiman. Tempat bebas dari tuntunan kesempurnaan dan kecenderungan untuk terlalu overthinking. Wadah untuk berteriak, melepaskan, dan merasakan kebebasan. Itu adalah perjalanan eksplorasi yang indah."

Dengan Renaissance, Beyoncé telah membuat sejarah di Grammy. Untuk ajang tahun ini (yang akan berlangsung pada hari Minggu mendatang) sang bintang dinominasikan untuk sembilan penghargaan, sehingga totalnya mencapai 88 nominasi hingga momen ini. Beyoncé juga berhasil mencetak sejarah baru sebagai penyanyi yang paling dinominasikan dalam sejarah Grammy bersama dengan suaminya, Jay-Z.

Salah satu lagu di album Renaissance, "Break My Soul" dinominasikan untuk Record of the Year. Ini adalah nominasi kedelapannya dalam kategori tersebut dan menjadikannya artis dengan nominasi ROTY terbanyak sepanjang masa. Lagu ini juga masuk dalam kategori Best Dance/Electronic Recording dan juga untuk Best Dance/Electronic Music Album.

Temukan informasi tiket dan tanggal Tur Dunia Renaissance secara online di sini.

Baca juga:

Beyoncé Membagikan Foto Selfie Bersama Ketiga Anaknya yang Belum Pernah Dilihat

Beyoncé Mengenakan Cone Bra dan Menggigit Sebatang Rokok untuk Visual Album Terbarunya, Renaissance

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)