Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Tema yang Terlihat di New York Fashion Week

Cuplikan singkat untuk musim berikutnya.

9 Tema yang Terlihat di New York Fashion Week
Tren yang terlihat dari sejumlah agenda di New York Fashion Week 2022

Perancang busana, Gianni Versace, pernah berkata, “Jangan mengikuti tren. Jangan membuat fashion "memiliki" Anda. Anda yang memutuskan siapa diri Anda, apa yang ingin Anda ekspresikan melalui cara Anda berpakaian dan cara hidup Anda.” Dan dia benar, tren seharusnya tidak pernah mendikte seluruh gaya Anda, tetapi yang terbaik, mereka adalah jendela ke dalam sebuah zeitgeist.

Baca juga: 15 Gaya Rambut dari Tahun 1970-an Paling Ikonis yang Bahkan Masih Tren Hingga Sekarang

Mereka mencerminkan narasi yang lebih besar yang terjadi di dunia kita. Pakaian untuk bepergian, bersenang-senang dengan pakaian kerja, payet untuk hari: Itu semua adalah sebuah pertanda untuk mengantarkan momen kegembiraan Anda setelah begitu banyak ketakutan dan ketidakpastian. Rok semakin pendek, itu pertanda bahwa hidup, jelas, semakin baik.

Lihat cerita lain yang diceritakan landasan pacu di New York sebagai firasat untuk musim secara keseluruhan.

Black Bra Babies

Black Bra Babies
Black Bra Babies

Bralette telah menjadi pakaian dalam pilihan bagi perempuan yang tidak berani memakai underwire saat bekerja dari rumah. Nilai itu telah merambah ke busana ready-to-wear di mana bra hitam hanya menjadi atasan.

Pada foto: Khaite, Rosie Assoulin, Jonathan Simkhai, Coach

Serious Suiting

Serious Suiting
Serious Suiting

Fokus pada three-piece suits, tweed, camel, dan terusan berkuda keseluruhan yang mengingatkan kembali pada Ratu Elizabeth di istananya yang terletak di pinggiran, atau laki-laki yang pantas mendapatkan pembaruan di Savile Row, sederhananya, semua keperluan.

Pada foto: Brandon Maxwell, Veronica Beard, Tory Burch, Rosetta Getty, The Row, Peter Do

Sans Strap

Sans Strap
Sans Strap

Bustier sangat mungkin merupakan bagian atas yang menyimpan nilai ketulenan. Atasan strapless ini selalu menyanjung dan dapat dikenakan dengan denim, dikoordinasikan dalam satu set yang serasi, atau didandani dengan rok midi.

Pada foto: Tibi, Staud, Proenza Schouler

For the Love of Y2K

For the Love of Y2K
For the Love of Y2K

Hubungan cinta dengan anak-anak zaman itu telah dipicu, dan tidak ada cara untuk menjinakkan "api" ini. Lapisan payet, warna mengarah ke biru muda, dan merayakan kehadiran bulu, dompet berrantai, dan kotak-kotak. Ini adalah sebuah milenium baru, sekali lagi, dan, Anda tidak pernah terlihat lebih baik.

Pada foto: Simon Miller, Collina Strada, Charles Jeffrey Loverboy, Area, Tia Adeola

Cape Town

Cape Town
Cape Town

Jubah bukan hanya alternatif mantel lagi. Dikenakan sebagai penutup malam atau dibuat sebagai gaun yang sangat dramatis, sangat cocok untuk pahlawan dan penjahat. Bagaimanapun, Anda semua akan menjadi keduanya pada suatu titik dalam hidup masing-masing.

Pada foto: Gabriela Hearst, Bevza, Carolina Herrera, Duncan

Crochet All Day

Crochet All Day
Crochet All Day

Kembali ke dan menghormati praktik artisanal dan pengrajin di belakang mereka telah berada di garda terdepan. Landasan pacu mengikuti dengan potongan-potongan yang dieksekusi dengan ahli yang memanfaatkan rajutan pada gaun dan sweater dalam campuran warna musim gugur yang kaya akan grafis hitam dan putih.

Pada foto: Ulla Johnson, Partow, Gabriela Hearst, Altuzarra

Morning Sequins

Morning Sequins
Morning Sequins

Percakapan dalam fashion akhir-akhir ini berkisar pada ide pakaian pesta. Anak muda pun siap untuk ke klub lagi. Tapi suasana setelah gelap itu merayap ke hari ketika paillettes di runway New York dipasangkan dengan segala sesuatu mulai dari blazer hingga celana panjang hingga puffer. Siapa bilang Anda hanya bisa bersinar di malam hari?

Pada foto: Proenza Schouler, Khaite, Micharl Kors, LaQuan Smith, 3.1 Phillip Lim

Sheer Thing

Sheer Thing
Sheer Thing

Kembali ke vibrasi setelah gelap itu. Tampilan yang muncul untuk malam hari adalah sultry dan seksi, dan tidak hanya sedikit tipis. Pesan keseluruhan? Tunjukkan pada mereka apa yang Anda punya.

Pada foto: Jonathan Simkhai, LaQuan Smith, Interior, Dion Lee

Skirt Suit Troop

Skirt Suit Triip
Skirt Suit Troop

Tren yang satu ini tidak lebih menarik daripada setelan rok yang tepat. Tampilan sekarang muncul menjadi hidup dan berani, dibuat dalam warna dan pola yang memicu kegembiraan dan terlihat bagus di TikTok. A win-win.

Pada foto: Oscar de la Renta, Adam Lippes, Sergio Hudson, Prabal Gurung

Baca juga:
Blake Lively Tampil dalam Setelan Rok Bernuansa Monokrom untuk Menunjukkan Loyalitasnya kepada Michael Kors di NYFW
Melihat Koleksi Busana Pria Musim Panas Terakhir Virgil Abloh di Jakarta, Di Antaranya Sudah Dikenakan Oleh BTS

Penulis: Kerry Pieri; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US