Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melihat Koleksi Busana Pria Musim Panas Terakhir Virgil Abloh di Jakarta, Di Antaranya Sudah Dikenakan Oleh BTS

Di mana rancangan busana dan aksesori yang dikenakan oleh ketujuh member BTS turut hadir.

Melihat Koleksi Busana Pria Musim Panas Terakhir Virgil Abloh di Jakarta, Di Antaranya Sudah Dikenakan Oleh BTS

Musim panas tahun ini menandakan koleksi ketujuh mendiang Virgil Abloh untuk rumah mode Louis Vuitton yang diberi tajuk Amen Break hasil garapan dari bagian lagu grup funk-soul The Winstons berjudul 'Amin, Brother' dan sebagai suatu persatuan intim antara dunia pesta dan musik maupun relevansi budaya dari solo drum ini pada musik kontemporer. Sorotan yang senantiasa menjadi primadona rancangan Virgil tersebut kini kian terasa spesial dengan penggunaan teknik-teknik distingtif serta gubahan atraktif ke dalam permainan catur. Terlebih lagi, Anda dapat melihat langsung karyanya di ibu kota.

Temui bidak-bidak catur yang membentang dari lobby Thamrin hingga barat Mall Plaza Indonesia dengan jajaran manekin pria bersinar terang dalam gradasi hijau neon dan biru keunguan khas sang desainer. Memasuki main area, Anda akan disambut dengan dua patung dalam pose seni bela diri ala Jepang dan Cina yang sempat membumbui masa muda Virgil, di bawah tuduh logo LV ekstra besar. Seluruh figuran pun didandani dengan runway pieces yang senada. 


Di sana pun, saatnya Anda menilik lebih dekat koleksi Spring/Summer 2022. Pendekatan elemen warisan, sentuhan personal, termasuk kekuatan detail pada setiap produk sekejap mencuri atensi. Bayangkan saja adanya tulisan tangan Virgil pada rancangan Damier dan Monogram serta kemunculan angka tujuh. 

Selain itu, tema Exuberance turut mendominasi dan menampilkan bagaimana Virgil menegaskan esensi alam semesta yang maksimal dengan suasana meriah lewat ledakan warna-warna cerah, seperti fluorescent hue dalam kulit Taurillon Monogram sampai kemilau gliter untuk bahan leather selaku bola disko yang magis. Ada pula lini sustainability yang menarasikan kebutuhan manusia akan lanskap natural dan rasa kebebasan. Ide itu ditafsirkan pada material sustainable jacquard yang ditenun dengan 12 jenis benang berbeda dari polyester daur ulang sehingga menciptakan efek serupa lukisan yang akbar.   

Tak cukup mencengangkan, sejumlah kreasi Virgil yang dipamerkan juga dikenakan oleh brand ambassador boy group asal Korea, BTS untuk pemotretan Harper's Bazaar Indonesia. Menarik, bukan? Kunjungi Pop Up Store Louis Vuitton Men's SS 2022 yang hadir hingga 15 Maret 2022 dan rasakan langsung suguhan imajinasi Virgil Abloh. 

Foto: Courtesy of Louis Vuitton