Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Britney Spears Memilih untuk Tidak Membuat Musik Karena Beberapa Proses yang Telah "Menyakiti" Dirinya

"Setelah apa yang saya lalui, saya takut dengan orang dan bisnis," tulis bintang pop itu di Instagram.

Britney Spears Memilih untuk Tidak Membuat Musik Karena Beberapa Proses yang Telah "Menyakiti" Dirinya
Courtesy of Bazaar US

Britney Spears siap untuk mengambil kendali penuh atas hidupnya lagi di tahun baru, bahkan jika itu berarti mundur dari musik.

Baca juga: Conservatorship Britney Spears Akhirnya Telah Dihentikan Setelah 13 Tahun!

Di Instagram kemarin, bintang pop itu menulis dengan jujur tentang keputusannya untuk tidak membuat musik lagi setelah "malu" dan "sangat terluka" saat berada di bawah conservatorship selama 13 tahun.

"Dari setiap sudut saya disakiti tanpa alasan dan keluarga saya menyakiti saya," tulisnya, merenungkan saat ia kehilangan kepercayaan pada agamanya beberapa tahun yang lalu. "Saya mengalami shock dan cara saya mengatasinya adalah penyangkalan palsu... Saya memilih pendekatan penyangkalan palsu 'semuanya baik-baik saja' karena saya tidak ingin menimbulkan konflik. Saya BAGUS, PALSU dan Saya benar-benar berteriak di dalam."

Ia mengatakan bahwa, ketika berada di bawah conservatorship, ia telah meminta untuk membawakan lagu-lagu baru dan remix dari lagu-lagu lamanya tetapi ditolak. "Itu adalah pengaturan untuk membuat saya gagal namun saya tahu persis apa yang saya ingin penggemar saya lihat dan tidak masuk akal bagaimana acara televisi menampilkan musik saya dengan remix dari semua musik saya ... padahal pemilik musiknya diberitahu tidak boleh," tulisnya. "Mereka bahkan memberikan remix untuk adik saya tapi kenapa saya selalu diberitahu tidak boleh?"

Ia melanjutkan dengan menjelaskan bahwa pengalaman ini membuyarkan kepercayaannya pada industri ini.

"Begitu banyak waktu yang terbuang hanya untuk mempermalukan dan merendahkan saya dan saya kira itu tampak aneh bagi kebanyakan orang sekarang mengapa saya bahkan tidak melakukan musik saya lagi," tulisnya. "Orang-orang tidak tahu hal-hal buruk yang telah dilakukan kepada saya secara pribadi ... dan setelah apa yang saya alami, saya takut pada orang dan bisnis!!! Mereka benar-benar menyakiti saya!!! Tidak bermusik lagi adalah cara saya mengatakan 'enyahlah Anda' dalam artian yang sebenarnya hanya menguntungkan keluarga saya dengan mengabaikan pekerjaan saya yang sebenarnya."

Courtesy of Instagram @britneyspears
Courtesy of Instagram @britneyspears

Courtesy of Instagram @britneyspears
Courtesy of Instagram @britneyspears

Courtesy of Instagram @britneyspears
Courtesy of Instagram @britneyspears

Conservatorship Britney dihentikan November lalu setelah pertempuran hukum yang dipublikasikan secara luas. Merefleksikan perubahan yang dibawa tahun lalu, penyanyi itu menulis, "Tahun lalu adalah pertumbuhan bagi saya... Saya masih memiliki jalan untuk pergi!!! Tujuan saya tahun ini adalah untuk mendorong diri saya sedikit lebih banyak dan melakukan hal-hal yang menakutkan saya tapi tidak terlalu banyak maksud saya ya ampun!!!! Kami hanya orang-orang dan saya bukan wanita super, tapi saya tahu apa yang membuat saya bahagia dan membawa saya sukacita dan saya mencoba untuk merenungkan tempat-tempat dan pikiran yang memungkinkan saya untuk mengalaminya."

Baca juga:

Britney Spears Akan Memakai Gaun Pengantin Versace

Britney Spears Katakan Bahwa Rasanya "Pahit" untuk Melihat Putranya Tumbuh Dewasa

Britney Spears Masih Jalani Proses "Penyembuhan" Setelah Kemenangan Conservatorship Terbarunya

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)