Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Conservatorship Britney Spears Akhirnya Telah Dihentikan Setelah 13 Tahun!

Untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, bintang pop itu akhirnya akan kembali mengendalikan hidupnya sendiri.

Conservatorship Britney Spears Akhirnya Telah Dihentikan Setelah 13 Tahun!
Courtesy of Bazaar US

Britney Spears akhirnya bebas.

Baca juga: Ayah Britney Spears Terbukti Telah Merekam Percakapan Britney Secara Diam-diam

Pada hari Jumat, Hakim Brenda Penny memutuskan bahwa konservatori penyanyi "Toxic" selama 13 tahun akhirnya akan berakhir, menurut CNN. Selama bertahun-tahun, penggemar setia Britney telah meminta perhatian pada gerakan #FreeBritney, mengungkapkan keprihatinan mereka atas Britney, ditahan di bawah kendali pribadi, profesional, dan keuangan ayahnya selama lebih dari satu dekade. Keputusan hakim Brenda Penny muncul setelah pidato pengadilan emosional Britney yang merinci traumanya di bawah pengaturan hukum pada bulan Juni, dan tepat sebelum ulang tahun ke-40 bintang itu bulan depan.

Menurut pengacara Britney, Matthew Rosengart, aset penyanyi itu sekarang akan dialihkan dari conservator penyanyi ke pihak kepercayaan pribadinya. Tidak ada evaluasi medis dari Britney yang diminta agar penghentian conservatorship disetujui. Selain itu, Matthew dilaporkan mengatakan bahwa "safety net" akan dipasang untuk menjamin keamanan keuangan sang bintang.

Britney menulis tentang kegelisahannya menjelang sidang hari ini di sebuah unggahan Instagram yang sekarang sudah dihapus awal pekan ini.

"Minggu ini akan sangat menarik bagiku!!!," tulis Britney di samping unggahannya. Saya belum berdoa untuk sesuatu yang lebih dalam hidup saya!!!"

Superstar itu juga membagikan klip dirinya, melalui akun Instagram tunangannya, Sam Asghari, mengenakan kaos bertuliskan "#FreeBritney: Ini adalah Gerakan Hak Asasi Manusia" menjelang putusan pengadilan.

Lihat klip di sini.

Meskipun keputusan hari ini sangat penting, perjuangan hukum Britney dengan keluarganya masih jauh dari selesai. Pengacara bintang pop itu sebelumnya telah menyatakan bahwa ia sepenuhnya bermaksud untuk menyelidiki penanganan ayahnya atas keuangan dan tanah miliknya selama bertahun-tahun, serta penyelidikan terhadap tingkat pengawasan keamanan yang dilakukan Britney pada puncak conservatorship-nya.

Baca juga:

Britney Spears Masih Jalani Proses "Penyembuhan" Setelah Kemenangan Conservatorship Terbarunya

Britney Spears Katakan Bahwa Rasanya "Pahit" untuk Melihat Putranya Tumbuh Dewasa

Britney Spears Akan Memakai Gaun Pengantin Versace

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)