Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

16 Destinasi Bar atau Spot Hangout untuk Rayakan Akhir Tahun di Jakarta

Dari konsep rooftop, vintage, hingga lodge.

16 Destinasi Bar atau Spot Hangout untuk Rayakan Akhir Tahun di Jakarta

Tahun 2021 hanya tersisa hitungan hari, waktunya Anda untuk membuat rencana perayaan bersama orang-orang terdekat di ibu kota. Terlebih, hadirnya varian Covid-19 yang masih terus berkembang dan tidak memberikan tanda apa pun untuk berhenti dalam waktu dekat, membuat perjalanan jauh sangat tidak dianjurkan. Namun, jangan khawatir, Anda tetap dapat menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan memilih tempat hangout nyaman. Baik dari segi interior maupun hidangan dan minuman yang ditawarkan.

Baca juga: 15 Rekomendasi Restoran Hotel Bintang Lima Untuk Merayakan Natal dan Tahun Baru di Jakarta

Daripada larut dalam kesedihan membatalkan perjalanan liburan Anda, Bazaar telah merangkum beberapa tempat seru yang dapat Anda pilih sebagai destinasi akhir tahun Anda. Simak di bawah ini!

1. Lola

Courtesy of Lola
Courtesy of Lola

Lola adalah bar golongan speakeasy pertama yang tersembunyi di bawah tanah. Interiornya dihiasi suasana intim yang mirip dengan tempat ibadah terpencil. Tempat eklektik juga berakar pada koktail Tiki, hidangan bergaya Amerika Selatan, dan musik marginal. Terletak di bawah restoran FÅ«jin, sebuah restoran Jepang di Jakarta Selatan, Lola menghadirkan ramuan minuman fiery dan koleksi minuman perayaan yang premium.

2. Duck Down Bar

Courtesy of Duck Down Bar
Courtesy of Duck Down Bar

Terinspirasi oleh bar selam Amerika, Duck Down Bar yang tumbuh pada akhir 2018 di Gunawarman, telah menerima banyak pengakuan atas penampilannya yang unik dan pandangan tentang waktu terbaik yang akan Anda rasakan berada di dalamnya. Masih dengan konsep bawah tanah, interiornya dilengkapi dengan poster-poster berani yang menutupi dinding dan lampu yang akan mewarnai malam tahun baru Anda.

3. Chao Chao Rooftop

Courtesy of Instagram @chaochaojkt
Courtesy of Instagram @chaochaojkt

Sebuah teras perkotaan tinggi di tengah-tengah gedung SCBD yang tinggi, Chao Chao Rooftop memiliki dua bar, cabana VIP, sofa, ruang makan, stan DJ, lantai dansa, serta instalasi suara dan lampu, menjadikannya tujuan yang sempurna untuk semua kesempatan, mulai dari matahari terbenam hingga larut malam, untuk melihat keindahan kota Jakarta.

4. Basque Bar de Tapas

Courtesy of Instagram @basquejkt
Courtesy of Instagram @basquejkt

Tambahkan pengalaman bar tak terlupakan Anda di sini. Sejak tahun 2016, Basque Bar de Tapas telah menawarkan berbagai hidangan dan minuman dengan sentuhan cita rasa Spanyol yang akan membuat Anda nyaman menghabiskan waktu lama di tempat. Berbincang sepanjang malam dengan minuman menyegarkan di tangan disertai dengan persediaan tapas dan pinxtos segar.

5. Caspar

Courtesy of Instagram @casparjakarta
Courtesy of Instagram @casparjakarta

Ingin menikmati cita rasa Spanyol dengan suasana berbeda? Caspar akan membuat Anda takjub dengan langit-langit tinggi dan dinding rustic yang dihiasi oleh ratusan lemari, laci, dan paku kayu jati buatan tangan. Area outdoor ditata dengan konsep tropis modern dengan sofa kanopi warna-warni sangat cocok untuk menyambut tahun 2022.

6. Henshin

Courtesy of Instagram @henshinjakarta
Courtesy of Instagram @henshinjakarta

Masuk ke lift pribadi di lantai dasar The Westin Jakarta untuk akses langsung ke bar atap tertinggi di Jakarta di lantai 67. Nikmati suasana santai yang semarak saat Anda duduk di dalam atau di luar ruangan, sementara ahli mixologi mengerjakan koktail kerajinan tangan yang Anda pilih. 

7. Lucy in The Sky Spark

Courtesy of Instagram @lucyintheskyjakarta
Courtesy of Instagram @lucyintheskyjakarta

Mengusung konsep semi outdoor bertemakan bohemian rooftop garden, gerai terbaru Lucy in The Sky milik Wulan Guritno ini menawarkan suasana taman yang sangat ramah lingkungan, dengan banyaknya tanaman yang akan mengelilingi Anda. Hal itu, sepertinya yang akan membuat Lucy in The Sky Spark akan menjadi destinasi hit Jakarta selanjutnya.

8. The Forest by Wyl’s at The Veranda

Courtesy of The Forest by Wyl's
Courtesy of The Forest by Wyl's at The Veranda

Bagi Anda yang telah membatalkan rencana liburan ke Bali, jangan khawatir karena The Forest hadir di daftar selanjutnya. Terpencil di antara tanaman-tanaman hijau yang mengingatkan pada lanskap pemandangan Bali, membuatnya menjadi salah satu tujuan yang tak akan Anda sesali. Ditemani dengan infinity pool dan tempat duduk kayu di luar ruangan, untuk menikmati senja terakhir di akhir tahun 2021.

9. Nautilus Bar

Courtesy of Nautilus Bar
Courtesy of Nautilus Bar

Ungkap semangat eksplorasi abad ke-19 dengan koktail inovatif, bar milik Four Seasons Hotel Jakarta ini terinspirasi dari sebuah buku ciptaan Jules Verne 20.000 Leagues Under The Sea. Selain menyuguhkan minumannya dengan penampilan yang sangat menarik, interiornya juga ditata seunik mungkin yang tampak seperti corak The Great Gatsby. 

10. Hutan Kota by Plataran

Courtesy of Instagram @pl.hutankota
Courtesy of Instagram @pl.hutankota

Miliki 3 bagian venue yang cantik yakni Tiga Dari, Rumah Kaca Melati, dan Pidari Lounge, Plataran sukses memamerkan kuliner, budaya, dan warisan alam Indonesia, dalam kompleks GBK. Dari ketiga bagian tersebut, kami menyarankan Anda untuk memilih rooftop Pidari Lounge yang sangat indah dengan lanskap gedung-gedung perkotaan, sambil menikmati angin malam yang sejuk. Tempat yang santai, chic dan nyaman, menampilkan kombinasi hidangan campuran Indonesia dan Barat yang lezat.

11. Cloud Lounge and Dining

Courtesy of Instagram @cloud_jkt
Courtesy of Instagram @cloud_jkt

Terletak di lantai 49 Plaza Office Tower, tepat di jantung kota, resto-bar dan lounge yang mewah dan kontemporer ini menawarkan pemandangan yang cukup ajaib. Elegan dan bergaya, teras Cloud Lounge dilengkapi dengan sofa lounge yang nyaman dan bar yang sangat terbuka. Anda dapat memesan berbagai macam jenis koktail yang fantastis dan macam-macam bir internasional.

12. Cork & Screw Country Club Senayan

Courtesy of Instagram @corknscrew
Courtesy of Instagram @corknscrew

Berbeda dengan yang lainnya, Cork & Screw Country Club memilih tempat yang cukup tersembunyi untuk dijadikan sebagai tempat peristirahatan, bersebelahan dengan lapangan golf, namun cukup sentral untuk dilihat oleh alam. Lengkap dengan makan malam cantik di bawah bintang-bintang dan snack yang diantar langsung ke daybed Anda. Tak hanya itu, Anda juga dapat menghabiskan waktu bersama dengan hewan peliharan tersayang.

13. Zodiac

Courtesy of Zodiac Jakarta
Courtesy of Zodiac Jakarta

Dinding merah cerah, motif macan tutul, dan grafik yang keras, terdengar mencolok, tetapi dengan sendirinya, Zodiac membuatnya bekerja sama dengan baik, yang akhirnya tampak seperti vintage. Bar-slash-nightclub yang terletak di Senopati ini miliki genre yang berbeda setiap saatnya, membuat Anda tidak perlu khawatir akan musik yang diputar. Dan pilihlah highball dan koktail Jepang untuk menemani malam akhir tahun Anda. 

14. Loewy

Courtesy of Instagram @loewyjakarta
Courtesy of Instagram @loewyjakarta

Bistro bagian dari The Union Group lagi-lagi tidak jauh dengan konsep tempat yang nyaman untuk meluangkan waktu santai. Interiornya dipenuhi gaya retro klasik Paris dan New York 1940 serta siap menemani Anda dengan sejain menu kontemporer Eropa.

15. León

Courtesy of Instagram @leon_jakarta
Courtesy of Instagram @leon_jakarta

Saat Anda tiba di sini, Anda akan melihat bangunan hitam bermotif kotak-kotak yang memiliki kesan misterius, yang menawarkan ruang sophisticated untuk minum dan makan. Dengan kombinasi sentuhan vintage dan modern seperti sofa kulit, dinding bata, lantai semen, langit-langit tinggi, dan jendela besar, Anda dapat memilih seluruh menu yang merupakan campuran hidangan Barat dan Asia.

16. Black Pond Tavern

Courtesy of Instagram @blackpondtavern
Courtesy of Instagram @blackpondtavern

Jika tadi replika suasana Bali sudah kami singgung, kali ini waktunya untuk membahas suasana liburan ke luar negeri. Terletak di Lapangan Golf Senayan, tempat minum dipenuhi dengan euforia, membawa pelanggan ke bagian Amerika Selatan. Dekorasi kasar dan pedesaan dirancang untuk memenuhi standar rumah rakyat penduduk asli Amerika tahun 1950-an yang dilengkapi dengan interior redup dan fitur organik. Anda tentunya akan lupa untuk pulang ke rumah. 

Baca juga:

7 Inspirasi Table Setting untuk Melengkapi Acara Pesta Akhir Tahun

11 Rekomendasi Scented Candle Lokal yang Cocok untuk Hadiah Akhir tahun

Rekomendasi Produk Kecantikan Edisi Terbatas untuk Rayakan Musim Libur Akhir Tahun 2021

Deretan Ide Hadiah Akhir Tahun untuk Orang Spesial Sekitar Anda

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of