Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Rekomendasi Scented Candle Lokal yang Cocok untuk Hadiah Akhir tahun

Hari yang telah ditunggu-tunggu akan segera datang!

11 Rekomendasi Scented Candle Lokal yang Cocok untuk Hadiah Akhir tahun
Layout by Sophie El Fasya

Menjelang hari Natal, biasanya bagi yang merayakan, mempunyai tradisi untuk memberikan hadiah kepada orang-orang terdekat mereka. Entah itu besar atau kecil, hadiah akan menjadi sebuah pelengkap perayaan yang melambangkan kedekatan antar pemberi yang penerima. Seperti keluarga, saudara, pasangan, sahabat, teman, atau siapa pun itu yang Anda cintai. Pemberian hadiah bahkan terkadang mempunyai acaranya sendiri yang biasa disebut dengan acara "tukar kado". Di sanalah waktunya untuk berkumpul dan bersenang-senang membuka kado dari satu sama lain serta menghabiskan hari paling gembira di akhir tahun.

Baca juga: Hadiah Akhir Tahun Terbaik untuk Penggemar Astrologi

Namun, untuk sebagian dari Anda, pastinya memiliki waktu-waktu yang sulit saat memilih hadiah bukan? Baik memikirkan barang kesukaan atau hobi orang tersebut yang ingin Anda berikan hadiah. Jangan khawatir, Bazaar di sini mempunyai solusi untuk kebingungan itu! Coba pikirkan untuk memberikan scented candle dengan aroma dan kemasan yang serasi dengan perayaan Natal. Misalnya, aroma cokelat, vanilla, gingerbread, atau apa saja yang akan mengingatkan dan meningkatkan suasana 25 Desember itu. Kami memiliki beberapa rekomendasi produk lokal yang mudah untuk Anda cari, simak di bawah ini! 

1. Oaken Lab

Courtesy of Oaken Lab
Courtesy of Oaken Lab

Ceramic Candle - Large - Far Afield

399.000 rupiah

Christmas scent: Cedarwood

Kehadiran hangat keramik buatan tangan, akan memberikan suasan bersantai mewah di ruang Anda sendiri sambil melepas penat. Aroma aqua, cedarwood, citrus, dan ozone membawa suasana alam pepohohan hadir di sekitar Anda untuk menggantikan dekorasi pohon pinus. Lilin ini dilengkapi dengan sumbu kayu yang dibuat khusus untuk pembakaran yang lambat dan merata.

2. Euodia Home

Courtesy of Euodia Home
Courtesy of Instagram @euodiahome

Rosétte Soy Scented Candles 60 g

99.000 rupiah

Christmas scent: Koktail dan Mawar

Siapa bilang wewangian floral tidak cocok untuk musim liburan? Selain mawar dapat meningkatkan kedekatan intim bersama orang terdekat, sentuhan koktail dari bergamot memberikan kesan mewah dan sangat "akhir tahun".

3. Scent and Light

Courtesy of Instagram @scentandlight
Courtesy of Instagram @scentandlight

Limited Edition Gingerbread Scented Candle

135.000 rupiah

Christmas scent: Gingerbread

Gingerbread sendiri merupakan camilan manis kue dengan rempah-rempah yang identik dengan Natal, tidak ada yang lebih menyuarakan perayaan indah akhir tahun selain ini. Memberikan aroma jahe, pala, gula merah, dan kayu manis yang menggugah selera untuk menghadirkan suasana liburan di rumah. 

4. Duft and Chandelle 

Courtesy of Instagram @duftandchandelle
Courtesy of Instagram @duftandchandelle

Duft and Chandelle - NOËL 9 oz

280.000 rupiah

Christmas scent: Berry Champagne dan Scotch Pine

Tersedia dengan dua pilihan aroma yang dibedakan oleh warna merah (Strawberry and Champagne) dan hijau (Scotch Pine), tentu keduanya praktis untuk dijadikan hadiah Natal. Tipe Strawberry and Champagne menawarkan semerbak manis, fruity, dan segar. Sedangkan Scotch Pine, akan membawa suasana seperti sedang berada di tengah hutan pohon pinus dan sama menyegarkan.

5. Zenjiwa

Courtesy of Instagram @zenjiwa_
Courtesy of Instagram @zenjiwa_

Oud

Price upon request

Christmas scent: Jahe, Oud, Kayu Manis

Perpaduan Oud & jahe segar yang memberikan nada kayu halus yang menyenangkan dengan sedikit bumbu manis, dengan beberapa nada kulit dan rempah-rempah. Jahe akan sangat menghangatkan penciuman dan mengikat suasana selalu tenang dan tentram.

6. Sol’ Candles 

Courtesy of Instagram @burning.sol
Courtesy of Instagram @burning.sol

Chocolate Mint

Price upon request

Christmas scent: Cokelat

Jika Anda seperti saya, walau tidak berada di negara yang miliki musim dingin, saya tetap suka membuat secangkir cokelat hangat di pagi pada hari Natal. Itu akan membawa setidaknya sedikit memori tentang momen Natal di luar negeri. Sehingga lilin beraroma cokelat adalah salah satu pilihan yang sangat baik untuk dijadikan hadiah. Ditambah dengan campuran mint dari Sol' Candles yang akan membuat hari Natal menjadi semakin festive.

7. Kencana Candle

Courtesy of Instagram @kencanacandle
Courtesy of Instagram @kencanacandle

Puwa Palago Cardamom Scented Candle

99.000 rupiah

Christmas scent: Cardamom atau Kapulaga 

Aroma Natal sebagian besar mencakup semerbak hangat, sama seperti kapulaga. Diklasifikasikan sebagai rempah segar, sedikit camphoraceous, sangat aromatik dengan efek kayu putih dan rosemary, dengan sedikit lada dan lemon. Tak hanya itu, Kencana Candles menyediakan hamper Natal untuk Anda.

8. Atrium Projections 

Courtesy of Instagram @ atriumprojections
Courtesy of Instagram @atriumprojections

Warm Vanilla Scented Soy Candle

Price upon request

Christmas scent: Vanila

Tidak ada yang salah dengan semerbak klasik vanila. Ini juga merupakan salah satu aroma yang dapat menggantikan cokelat untuk mengenang kembali memori Natal. Selain baunya yang sudah dikenal nyaman, vanila juga dapat menjadi pilihan umum bagi Anda yang bingung harus memberi lilin dengan harum seperti apa. Karena, siapa sih yang tidak menyukai vanila?

9. Olfactory Candle

Courtesy of Olfactory Candle
Courtesy of Olfactory Candle

Mountain Valley – The Onyx Series

400.000 rupiah

Christmas scent: Bergamot

Mungkin Anda masih asing dengan bergamot sebagai pengharum ruangan, namun semerbaknya menyempurnakan karakter musim liburan dengan sentuhan citrus. Miliki sifat menenangkan yang cocok untuk melepas segala masalah yang ada dipikiran untuk menjalani hari Natal yang lebih relaks. Olfactory Candle juga menyediakan hamper Natal untuk Anda.

10. Sciesa

Courtesy of Sciesa
Courtesy of Sciesa

Adhum Candle 100 gr

290.000 rupiah

Christmas scent: Juniper

Kehangatan bergamot dan cedarwood Jawa, diselimuti oleh juniper dan musk, memberi suasana ruangan seperti di tengah-tengah air sungai hutan berlumut yang segar. Biarkan pikiran berpetualang menjelajahi indahnya lapangan hijau luas musim dingin, di mana semerbak kayu pohon dan angin sejuk bergabung menjadi satu.

11. É.clat Candle

Courtesy of Instagram @eclat.candle
Courtesy of Instagram @eclat.candle

Stone Jar Candle - Mistletoe

185.000 rupiah

Christmas scent: Wintergreen

Masih dalam konsep hutan di tengah musim dingin, yang satu ini lebih menggambarkan bau rintikan hujan yang jatuh ke rumput kering yang hijau. Dilengkapi dengan aroma spurce, fennel, dan agarwood, yang biasa tercium pada dekorasi lingkaran Natal hijau merah pada pintu depan rumah Anda.

Baca juga:

20 Rekomendasi Bingkisan Natal dan Akhir Tahun yang Unik untuk Orang- Orang Istimewa

20 Ide Kado Akhir Tahun untuk Pria dari Benda Fashion Sampai Koleksi Unik

32 Pilihan Hadiah Natal dan Akhir Tahun untuk Wanita

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Oaken Lab, Euodia Home, Scent and Light, Duft and Chandelle, Zenjiwa, Sol’ Candles, Kencana Candles, Atrium Projections, Olfactory Candle, Sciesa, Eclat Candle)