Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Rekomendasi Restoran Hotel Bintang Lima Untuk Merayakan Natal dan Tahun Baru di Jakarta

Beserta menu unggulan yang mereka tawarkan untuk makan malam dan brunch

15 Rekomendasi Restoran Hotel Bintang Lima Untuk Merayakan Natal dan Tahun Baru di Jakarta

It's the most wonderful time of the year! Nyanyian itu sudah kerap terdengar seiring Natal yang makin dekat. Atmosfer suka cita yang melekat menjadi momen penutup tahun tentu akan sayang jika terlewat begitu saja. Menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru yang tinggal menghitung hari, kami merangkum restoran-restoran milik hotel bintang lima di Jakarta yang bisa Anda jadikan opsi untuk merayakan festive season bersama keluarga dan kerabat dekat. Deretan menu mewah yang ditawarkan mulai dari Roasted Turkey, Hokkaido Scallop, Foie Gras, hingga kudapan manis yang khas siap menjadi penghangat momen quality time hingga pergantian tahun.


The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Festive Dining
The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place Festive Dining

Pa.So.La, restoran unggulan dari The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place siap menjamu Anda untuk bersantap di momen yang spesial ini dengan beragam hidangan seperti Christmas Glazed Ham, Pomegranate Basted Turkey, Grain Mustard Roasted Wagyu Beef, Warm Brandied Fruit n Nut Christmas Pudding with Bailey Sauce, dan masih banyak lagi.

Menjelang 2022, Pa.So.La akan dibawa ke area outdoor Garden & Pool di lantai delapan hotelnya pada 31 Desember 2021. Di sini Anda bisa menikmati kuliner yang tak kalah beragam seperti Javanese Elderflower Cured Salmon, Pork Charcuterie, Baked Oyster Beef Bacon Worcestershire Topping, dan ditutup dengan Valrhona Chocolate Candied Orange Torte.

Harga yang ditawarkan mulai dari 588.000++ rupiah per orang.

Four Seasons Hotel Jakarta

Alto Restaurant & Bar bisa menjadi opsi bagi Anda yang ingin menikmati sajian Italia untuk merayakan Natal dan Tahun Baru tanpa perlu terbang ke negara asalnya. Executive Chef Marco Violano mempersiapkan menu Christmas Eve Dinner yang bisa Anda cicipi, di antaranya adalah Hokkaido Scallop Carpaccio dan Caspian Sea Selected Sevruga Caviar sebagai hidangan pembuka sebelum masuk ke sajian inti berupa Home Made Cod Fish Tortelloni dan Oven Roasted Veal Tenderloin yang disajikan dengan saus black truffle. Di hari raya Natal, Alto Restaurant & Bar menambah Klaus Cylinder di menunya.

Untuk perayaan malam tahun baru, Executive Chef Marco Violano bersama Executive Pastry Chef Lorenzo Sollecito memberikan menu yang juga tak kalah spesial. Beberapa kreasinya di antaranya adalah Boston Lobster with Squid Croquettes dan Tuscan Style Grilled Miyazaki Sirloin Grade A5. The Brindisi dessert muncul sebagai pemanis yang diolah dari elemen berbeda seperti crème, compote, crunch, dan gelato.

Harga yang ditawarkan mulai dari 1,380,000++ rupiah per orang.

Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Menikmati suasana festive dengan kehangatan dan sentuhan manis rasanya tak kalah menarik. Selain buffet pada hari Natal dan Tahun Baru, di Cascade Lounge Anda juga bisa mencoba Afternoon Tea ditemani berbagai kudapan manis seperti Christmas Pastry, Christmas Cookies, Christmas Praline and Santa, atau Gingerbread dan Christmas Egg Log. Afternoon Tea ini tersedia mulai 10 sampai 26 Desember 2021 baik untuk dinikmati di tempat maupun take away.

Raffles Jakarta

Di Raffles Jakarta, Christmas at Arts Cafe menyediakan hidangan yang sangat bervariasi untuk Christmas Eve Dinner dan Christmas Brunch. Pilihan tersedia mulai dari beragam hidangan laut di Seafood Bar, menu Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi di Nusantara Corner, hingga Roasted Turkey, Chinese Barbecue Roasted Duck, Roasted Leg of Lamb, dan Slow Roasted Rib Eye, Sushi, dan Foie Gras. Paket Christmas Eve Dinner at Arts Cafe dan Christmas Brunch at Arts Cafe sudah dilengkapi dengan segelas Raffles Jakarta Eggnog. Menuju akhir tahun, Arts Cafe juga sudah menyiapkan menu tambahan di Asian Corner seperti Jasmine Rice, Wok Fried Chicken with Basil and Chili, dan Short Rib Bibimbap

Sebagai pelengkap perayaan, sejumlah variasi Sustainable Negroni di The Writers Bar juga bisa Anda lirik. Christmas Negroni ini tersedia di bulan Desember, sementara di malam Tahun Baru akan tersedia tapas dan menu cocktail.

Harga yang ditawarkan mulai dari 668,000++ rupiah per orang.

Grand Hyatt Jakarta

Buffet experience lainnya yang bisa Anda nikmati bersama keluarga juga bisa Anda temui di Grand Cafe. Restoran milik Grand Hyatt Jakarta ini menyediakan Joyful Buffet untuk Christmas Eve, Christmas Brunch, dan New Year's Eve. Variasi menu yang bisa Anda temui di antaranya adalah Beef Wellington, Turkey, dan Salmon en Croute di samping menu Indonesia yang juga diusung. Ada pula Joyful Afternoon Tea di Fountain Lounge yang tak hanya menyuguhkan teh dan kopi sebagai pendamping hidangan manis, namun juga glüwhein yang merupakan minuman khas Natal.

Harga yang ditawarkan mulai dari 760.000++ rupiah per orang untuk bersantap dan 250.000++ rupiah per dua orang untuk Afternoon Tea.


Hotel Indonesia Kempinski

7 Wonders Through A Culinary  Journey di Signatures Restaurant
7 Wonders Through A Culinary Journey di Signatures Restaurant

Signatures Restaurant milik Hotel Indonesia Kempinski juga mempersembahkan sajian buffet Joyful Christmas Celebration untuk makan siang maupun makan malam. Serangkaian hidangan yang disiapkan untuk melengkapi kebahagiaan di hari Natal bersama keluarga di antaranya adalah Seafood On Ice, Lobster Thermidor, Oyster Rockefeller, Christmas Turkey, dan Black Angus Tomahawk. Suasana akan semakin dihidupkan dengan pertunjukan paduan suara dan kehadiran Santa Klaus di sana. Joyful Christmas Celebration tersedia pada 24-25 Desember 2021.

Konsep yang sama ikut tersedia untuk perayaan tahun baru, namun yang membuatnya berbeda adalah temanya yang mengusung tujuh keajaiban dunia. Ketujuh negara dituangkan dalam bentuk hidangan yang di antaranya adalah Beef Wellington, Stuffed Pork Belly, Chicken and Lamb Shawarma, dan Kambing Guling. Makan siang dan malam di perayaan tahun baru ini tersedia pada 31 Desember dengan, sementara New Year Brunch tersedia pada 1 Januari 2022.

Yang lainnya, Oku Restaurant turut menyuguhkan set menu mewah OKUKASE 5 dengan berbagai pilihan menu spesial seperti Tsukidashi, Sukidashi, Oshinogi, Otsukuri, Wanmono, Salmon Koji, Korigashi,dan kudapan manis Mizukashi yang tersedia selama 24 – 26 Desember 2021 dan 31 Desember.

Harga yang ditawarkan mulai dari 500,000++ rupiah per orang.


Mandarin Oriental, Jakarta

Santap meriah tersaji di dua restoran Mandarin Oriental, Jakarta yakni Lyon dan Cinnamon. Di sepanjang Desember, Lyon menawarkan buffet dan brunch dengan sajian klasik keperti Roast Turkey yang dihidangkan dengan chestnut berlapis madu, brussel sprouts, baby potato, dan saus cranberry home made. Menu favorit lain yang bisa Anda coba adalah Herb Roasted Prime Ribs, Honey Glazed Gammon Ham, dan beraneka hidangan penutup dari cokelat dan buah beri. Selain itu, Lyon juga menawarkan makan malam prasmanan pada 24 Desember serta brunch dengan hidangan a la carte di hari Natal. 

Sementara itu, Cinnamon akan memberikan pengalaman bersantap all-you-can-eat yang menghadirkan hidangan festive klasik dari seluruh dunia pada The Christmas Eve Dinner Buffet. Restoran dengan dekorasi ceria ini cocok bagi Anda yang ingin merayakan Natal bersama keluarga dan teman dekat.

Harga yang ditawarkan mulai dari 588,000++ rupiah per orang.

Fairmont Jakarta

Fairmont Festive Buffet
Fairmont Festive Buffet

Pod Dining bisa menjadi alternatif tempat bersantap romantis jika Anda ingin menghabiskan waktu bersama orang terkasih selama libur akhir tahun. Desember ini, Fairmont Jakarta menawarkan perayaan intimate dengan 10 set menu makan malam untuk dua orang dengan sebotol wine di dalam pod berdekorasi elegan, termasuk perawatan spa untuk pasangan di Willow Stream Spa dan menginap di Fairmont Suite selama satu malam.

Pesta akhir tahun juga tersedia di sejumlah restoran yang ada di Fairmont Jakarta. Spectrum Restaurant menyajikan menu buffet klasik seperti Prime Roast Ribs, Turkey Ballotine, Honey Roasted Ham, dan hidangan favorit internasional seperti Sushi dan Sashimi untuk hari Natal dan brunch. Kedua ada View Steak Bar di lantai 22 yang menyajikan set menu dari Chef de Cuisine baru mereka, Hugo Bertolini. Mengusung konsep steak bar, View menawarkan pilihan steak premium disertai wine dan cocktail. Bergeser ke Sapori Deli, di sini tersedia Italian Buffet yang bervariasi seperti Han Quiche, Bruschetta Bar, Parma Ham, kalkun panggang, serta pilihan pizza dan pasta. Jika Anda ingin menikmati hidangan Indonesia, 1945 Restaurant menawarkan buffet yang disiapkan oleh Chef Oscar Kusumawijaya seperti Lawar Bebek, Scallop Roa, Brisket Maranggi yang dimasak 72 jam, Ayam Taliwang, Sei Sapi, dan macam-macam dessert khas Indonesia. Peacock Lounge juga tidak ketinggalan untuk menawarkan sajian edisi Natal mulai 1 Desember hingga 17 Januari 2022 dengan set afternoon tea.

Harga yang ditawarkan mulai dari 388,000++ rupiah untuk bersantap dan 588.000++ rupiah per set untuk afternoon tea.

The Westin Jakarta

Seasonal Tastes
Seasonal Tastes

Rayakan Natal dan Tahun baru dalam suasana berbeda dengan menyantap sajian Nikkei dengan panorama kota dari ketinggian. Henshin menawarkan Christmas Nikkei dengan hidangan Peruvian-Japanese yang dikurasi oleh Juan Carlos yang tersedia untuk brunch dan dinner mulai 24 sampai 26 Desember serta New Year's Eve dinner pada 31 Desember.

Selain Henshin, tim Executive Chef Daniel Kusner juga menyiapkan pesta bersantap dengan sajian seperti Roasted Turkey dan Roasted Lamb Leg, Prime Ribs, dan Lobster Thermidor di Seasonal Tastes. Jangan lupa untuk menggenapi sore Anda dengan menyesap cocktail di Daily Treats.

Harga yang ditawarkan mulai dari 680,000++ rupiah per orang. 

InterContinental Jakarta Pondok Indah

Setelah berkolaborasi dengan Petty Elliot pada 2020, tahun ini InterContinental Jakarta Pondok Indah menggandeng Kim Pangestu yang merupakan founder Nomz Kitchen & Pastry untuk menyuguhkan sweet treats selama Natal. Chef Attila Körmöczi tak ketinggalan membuat atmosfer hari raya semakin terasa dengan membuat Stollen Bread yang hanya muncul di masa Natal. Kemewahan di atas meja makan juga tersaji untuk Christmas Eve Dinner dan Christmas Brunch di Sugar & Spice. Pesta elegan akan berlanjut untuk merayakan malam tahun baru dan brunch keesokan harinya di restoran signature yang sama.

Harga yang ditawarkan mulai dari 618.000++ rupiah per orang. 

The Dharmawangsa Jakarta

Bulan Desember adalah momen selebrasi istimewa di The Dharmawangsa Jakarta, sebab festive season dirayakan bersamaan dengan hari jadi hotel bintang lima ini. Tiga restorannya yakni Majapahit Lounge, Sriwijaya Lounge, dan Jakarta & The Courtyard menawarkan sajian terbaiknya masing-masing. Bagi Anda yang tertarik dengan afternoon tea, Majapahit Lounge bisa menjadi salah satu alternatifnya. Selain menyediakan 24 kue tradisional untuk merayakan ulang tahun The Dharmawangsa Jakarta yang ke-24, di sini juga ada kue-kue Natal seperti ginger scone dan Victorian Christmas Cake. Dua tema yang berbeda bisa Anda temui setiap sore mulai 20 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Beranjak menuju Sriwijaya Restaurant yang ber-setting elegan, tersaji pilihan makan malam Natal istimewa seperti Hokkaido scallop, Porcini cream, dan Turkey Roulade. Sementara untuk malam tahun baru Anda bisa memilih hidangan seperti Pan-seared Foie Gras, Lobster Bisque, dan Red Mullet. Bagi Anda yang ingin suasana lebih kasual namun tetap intim, restoran outdoor Jakarta & The Courtyard bisa menjadi jawabannya. Kurang lebih 50 ragam makanan mulai dari caviar, seafood bar, barbeque and grill, kuliner Jepang, kuliner Italia, masakan Indonesia, Dharmawangsa festive pastries hingga menu made-to-order tersedia dalam konsep buffet untuk merayakan Natal dan Tahun Baru.

Harga yang ditawarkan mulai dari 688.000 ++ rupiah per orang untuk bersantap dan 588.000 ++ rupiah per set untuk afternoon tea

Alila SCBD

Foie Gras and Duck Ravioli
Foie Gras and Duck Ravioli

Vong Kitchen menyiapkan cita rasa kuliner Modern French-American lewat kreasi seperti Foie Grasoie Gras & Duck Ravioli atau Truffle Crusted Norwegian Salmon dan sajian premium yang menyajikan Glazed USDA Short Rib atau Prosciutto Wrapped Iberico Pork. Christmas Pudding home-made turut ditawarkan sebagai pelengkap. Kreasi menu spesialnya tersedia pada 24 sampai 25 Desember 2021.

Di penutup tahun, Vong Kitchen mengawalinya dengan menu makan malam klasik termasuk Egg Toast Caviar, Norwegian Salmon Ceviche, dan 28-day Dry Aged Australian Black Angus Sirloin. Jangan lupakan racikan cocktail spesial dengan Moët & Chandon atau Penfolds untuk memeriahkan detik-detik menuju 2022. 

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Makan malam dan brunch bertema Natal di Anigre Restaurant tersedia mulai 24 hingga 26 Desember. Di sini akan ditemani dengan santapan seperti seafood segar, grilled baby lobster, smoked pecking duck, kuliner Indonesia dan internasional pilihan, serta dessert bervariasi. Tak perlu khawatir jika Anda akan datang bersama buah hati sebab di sini juga disediakan aktivitas yang siap menghibur mereka. Bagi Anda yang ingin mencobanya lebih awal, Pre-Christmas Brunch juga ditawarkan pada 12 dan 19 Desember. Selain itu, hidangan bites dan sparkling beverages akan menjadi teman untuk menikmati menit-menit akhir menuju 2022 dengan suasana festive yang sudah disiapkan.

Harga yang ditawarkan mulai dari 588,000++ rupiah per orang. 

The Orient Hotel Jakarta

Kehadiran hotel terbaru di ibu kota turut menambah opsi perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini. Mengambil tema Grinmas untuk perayaannya, The Orient Hotel Jakarta juga menawarkan Festive Specials di Caspar Jakarta mulai 10 sampai 23 Desember 2021 untuk lunch dan dinner. Di sini, Anda akan dimanjakan dengan sajian favorit dari Spanyol seperti Ensalada de Vaca Vieja, Gambas en Salsa, dan Redondo de Ternera. Tersedia pula Festive Feast untuk dinner di malam Natal dan makan siang di hari raya Natal dengan sajian klasik dari restoran yang sama. 

Harga yang ditawarkan mulai dari 688,000++ per orang.

DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta-Diponegoro

Open} Restaurant membagikan kehangatan hari raya bagi Anda dan keluarga dengan menu all-you-can-eat pilihan seperti Whole Roasted Turkey, Meat Loaf, Roasted Beef Wellington, Yorkshire Puddings, Cheese Trolley, Classic Christmas Pudding, Stollen, Panettone, dan Christmas Log Cake. Ada pula pilihan-pilihan yang lebih mewah dari hidangan Western, Asian and Local Pod, Seafood on Ice dan penutup yang tersedia pada 24 dan 25 Desember nanti.

Untuk merayakan tahun baru, Open} Restaurant yang berlatar suasana lagoon pool ini ditata layaknya pasar malam. Serangkaian hidangan Asia siap memanjakan lidah, di antaranya adalah Beef Shawarma, Singapore Laksa, Bánh Mì, Hong Kong-style Roasted Duck, Nasi Kapau, Es Campur, Thai Mango Sticky Rice dan Singaporean Ice Cream Sandwich.

Harga yang ditawarkan mulai dari 688,000 nett per orang. 


Foto courtesy of: The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place; Instagram @fsjakarta; Hotel Mulia, Senayan; Instagram @raffleshoteljakarta; Grand Hyatt Jakarta; Hotel Indonesia Kempinski; Mandarin Oriental, Jakarta; Fairmont Jakarta; The Westin Jakarta; InterContinental Jakarta Pondok Indah; The Dharmawangsa Jakarta; Alila SCBD; Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel; The Orient Hotel Jakarta; DoubleTree by Hilton