Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Deretan Ide Hadiah Akhir Tahun untuk Orang Spesial Sekitar Anda

Mulai dari barang fashion hingga lifestyle.

Deretan Ide Hadiah Akhir Tahun untuk Orang Spesial Sekitar Anda

Pemberian hadiah bisa terasa sangat normal dan juga sangat istimewa bagi sebagian orang, tergantung pada siapa yang memberi serta ditujukan. Hadiah juga identik dengan hari-hari spesial di setiap tahunnya bisa pada Hari Ibu, Hari Ayah, Hari Valentine, dan yang paling ditunggu biasanya adalah hari-hari pada akhir tahun. Di mana Hari Natal dan Tahun Baru merupakan dua hari spesial yang berdekatan. 

Namun, memilih hadiah terkadang menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Selain banyak sekali faktor yang harus dipikirkan seperti apa hal favorit, hobi, keperluan, dan lainnya, Anda benar-benar wajib yakin dengan apa yang Anda pilih untuk orang tersebut. Sehingga hadiah yang akan diberikan menjadi penuh nilai dan dedikasi tidak hanya sekadar memilihnya dengan sembarang. Kami menyarankan Anda untuk mengetahui terlebih dahulu, kepada siapakah Anda akan memberikan hadiah tersebut. Misalnya, kepada pasangan, orang tua, saudara, sahabat, atau hanya orang yang Anda apresiasi. Karena hal itu dapat menjadi penentu barang apa yang dapat dipilih.

Oleh karena itu, Bazaar telah melakukan the hard work untuk Anda! Simak beberapa ide yang dapat menjadi pilihan hadiah kepada orang terdekat Anda di bawah ini.

1. For Him

Kepada pasangan pria, Anda bisa memilih barang-barang yang dapat membuat penampilannya tampak keren dan percaya diri. Karena itulah pria, mereka ingin selalu terlihat percaya diri akan dirinya sendiri walau hatinya terkadang lembut. Anda dapat memberikan barang seperti jam tangan, ikat pinggang, dan dompet, dengan motif serta looks yang elegan dan tajam untuk memperlihatkan karakter diri.

(Searah jarum jam: Patek Phillipe  Minute Repeater with A Retrograde Perpetual Calendar; Dolce & Gabbana DG Logo Buckle Belt; Loewe Repeat Bifold Wallet in Embossed Silk - Calfskin)

2. For Her

Untuk perempuan, tentu saja yang dapat mempercantik dirinya adalah salah satu hal yang penting dari kekasih. Tidak selalu harus makeup, walaupun itu selalu menjadi pilihan menarik, tetapi gelang dan tas juga hadiah yang tidak akan ditolak. Terlebih, barang tersebut dari koleksi edisi terbatas atau baru saja keluar! 

(Searah jarum jam: Louis Vuitton Cannes H27; Chanel No5 Holiday Makeup Collection 2021; Tiffany & Co.  Tiffany T Wire Bracelet)

3. For Brother

Meski seorang kakak pria biasanya lebih acuh tak acuh mengenai pemberian hadiah, Anda tidak akan pernah tahu perasaan mereka sesungguhnya. Jadi, berilah mereka hadiah untuk keperluan sehari-hari agar ia berpikir bahwa kita memikirkan dirinya. Oh, dan jangan lupa, barang tersebut harus praktis, karena pria mana yang tidak suka kemudahan bukan? Beberapa pilihan yakni alat penyukur jenggot elektrik (ia akan sangat berterima kasih), sepatu baru (cause why not?), dan idaman gadget para pria akhir-akhir ini yaitu Ipad Mini 6.

(Searah jarum jam: Apple Ipad Mini 6; Philips PQ 206; Dior b27 Low-Top Senaker)

4. For Sister

Bagi saya (seorang perempuan), langkah mudah adalah berikan apa yang saya juga inginkan kepadanya, biasanya itu akan berhasil. Namun, bagi kalian para saudara pria, pikirkan apa yang mungkin menurut Anda tidak penting untuk kaum Anda. Seperti catokan rambut dan twilly atau biasa disebut scarf. Dan untuk hadiah yang cukup umum, pilihlah parfum dengan aroma yang mendukung suasana perayaan akhir tahun. 

(Searah jarum jam: Dyson Airwrap Styler Special Gift Edition; Valentino Voce Viva Intensa; Hermés Danse Pacifique Twilly)

5. For Mom

Seorang ibu telah bekerja keras untuk merawat anaknya, tidak ada salahnya akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk Anda merawat mereka, fisik maupun mental. Untuk fisik, perawatan kulit tentu yang paling utama untuk Anda jadikan hadiah. Namun, untuk mental, selalu ingat bahwa seorang ibu akan selalu senang jika diberi peralatan rumah tangga yang baru atau lucu. Sebagai contoh, blender dan juga table set yang terdiri dari cangkir dan piring makan.

(Searah jarum jam: KitchenAid K150 3 Speed Ice Crushing Blender; Zen Tableware x Dian Sastrowardoyo Hampers/Parcel Cangkir Set Keramik Dian Sastrowardoyo Series; La Mer The World Of La Mer 12-Piece Hilday Advent Calendar Set)

6. For Dad

Ayah adalah segalanya tentang barang elektronik dan waktu berkulitas (mungkin dengan dirinya sendiri). Mungkin, karena secara umum orang tua lebih tertinggal akan perkembangan teknologi dibandingkan generasi muda, melihat robot canggih bisa terasa satisfying. Sehingga pembersih lantai robotik merupakan salah satu barang yang cocok untuk pemberian hadiah. Selain itu ada mesin kopi yang dapat Anda jadikan pilihan lain untuk menemani waktu bersantainya. Terakhir, di luar barang elektronik, minuman selebrasi tidak akan pernah menjadi keputusan yang salah. 

(Searah jarum jam: Nespresso Gran Lattissima; Ecovacs Deebot N8 PRO; The Macallan Highland Single Malt Scotch Whiskey x Sir Peter Blake)

7. For Best Friend

Kami akan membahas hadiah untuk sahabat ke kategori yang lebih umum, bisa untuk perempuan dan juga pria. Walaupun umum, pastikan Anda tetap memilihnya dengan penuh makna. Bucket hat untuk twinning misalnya, kamera polaroid untuk menangkap momen-momen penting, atau kulkas kecil yang dapat digunakan untuk skincare dan tempat menyimpan makanan kecil di kamar tidur.

(Searah jarum jam: Baseus 8L Mini Car Fridge Portable Refrigerator; Fuji Film Instax Mini Evo; Fendi Faux Straw Bucket Hat)

8. For People You Appreciate

Memberi hadiah tidak secara khusus hanya harus ditujukan kepada orang-orang tercinta Anda, tetapi juga orang terdekat yang Anda apresiasi. Secara garis besar, Anda tidak harus memikirkan kategori barang apa pun untuk mereka. Berikan apa saja yang Anda rasa pantas diberikan. Kami mempunyai saran earphone, bathrobe, dan juga teh premium. 

(Searah jarum jam: Versace La Greca Bathrobe; Gaia Indonesian Silver Needles Tea; Beats by Dre  Beats Fit Pro)

Baca juga:

Rekomendasi Produk Kecantikan Edisi Terbatas untuk Rayakan Musim Libur Akhir Tahun 2021

11 Rekomendasi Scented Candle Lokal yang Cocok untuk Hadiah Akhir tahun

20 Rekomendasi Bingkisan Natal dan Akhir Tahun yang Unik untuk Orang- Orang Istimewa

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Patek Phillipe, Dolce & Gabbana, Loewe, Louis Vuitton, Tiffany & Co., Philips, Dior, Apple, Valentino, Dyson, Hermés, Zen Tableware, KitchenAid, La Mer, Nespresso, Ecovacs, The Macallan, Baseus, Fuji Film, GAIA, Versace, Beats by Dre)