Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ben Affleck Katakan Bahwa Ini Adalah Faktor Utama Perpisahannya dengan Jennifer Lopez

"Saya terluka dan marah dan merasa seperti orang bodoh."

Ben Affleck Katakan Bahwa Ini Adalah Faktor Utama Perpisahannya dengan Jennifer Lopez
Courtesy of Bazaar US

Kehebohan media seputar hubungan Ben Affleck dan Jennifer Lopez tampaknya memainkan peran besar dalam perpisahan mereka.

Baca juga: Ben Affleck Bersyukur atas "Kesempatan Kedua" Setelah Lepas dari Alkohol

Berbicara di The Howard Stern Show, sutradara Argo terus terang tentang tekanan berkencan di mata publik dan meminta J.Lo membatalkan pertunangan mereka pada tahun 2004.

"Saya akan mengatakan (perhatian media) adalah sekitar 50 persen (dari apa yang menghancurkan hubungan kami). Pendapat bahwa orang-orang membenci Anda dan mereka membenci Anda bersama-sama dan bahwa kebersamaan adalah racun dan jelek dan hal yang tidak diinginkan oleh siapa pun dari kita," kata pemenang Oscar itu. "Dan, 'Siapa yang mau mengajak mereka makan malam?' Dan, 'Apa yang mereka lakukan bersama?'"

Pasangan ini pertama kali mulai berkencan pada tahun 2002, langsung menjadi target tabloid dan opini publik. Mereka bertunangan pada tahun berikutnya sebelum akhirnya berpisah pada tahun 2004.

Tentang perpisahan mereka, Ben mengaku, "Saya terluka dan marah, dan merasa seperti orang bodoh."

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Keduanya berdamai awal tahun ini, meskipun bukan tanpa keraguan di pihak Ben.

"Tanggung jawab saya kepada anak-anak saya adalah tanggung jawab tertinggi yang saya miliki," katanya, merujuk pada anak-anaknya yakni Violet, 16 tahun, Seraphina, 12 tahun, dan Samuel, 9 tahun, yang ia bagi dengan mantan istrinya Jennifer Garner. "Jadi saya tidak akan melakukan apa pun yang menyakitkan atau merusak mereka."

Ia melanjutkan, "Karena itu, saya tahu bahwa, hidup saya memengaruhi mereka. Saya mengantar putra saya ke sekolah dua hari yang lalu, dan ia satu-satunya yang akan membicarakannya. Ia berusia sembilan tahun, dan ada banyak anak laki-laki yang lebih tua di luar sana melakukan beberapa mainan drive atau sesuatu, dan saya mendengar mereka berkata, 'Oh, Ben Affleck, Ben Affleck.' Dan anak saya melihat saya dan berkata, 'Hashtag selamat datang di hidup saya.'"

Sebelum mereka berpisah, Ben dan J.Lo merilis pernyataan bersama yang menjelaskan mengapa mereka menunda pernikahan mereka, menyalahkan hiruk-pikuk media seputar acara tersebut.

"Karena perhatian media yang berlebihan seputar pernikahan kami, kami telah memutuskan untuk menunda tanggalnya. Ketika kami menemukan diri kami serius mempertimbangkan untuk mempekerjakan tiga 'decoy bride' terpisah di tiga lokasi yang berbeda, kami menyadari bahwa ada sesuatu yang salah. Kami mulai merasa bahwa semangat dari apa yang seharusnya menjadi hari paling bahagia dalam hidup kami dapat dikompromikan. Kami merasa apa yang seharusnya menjadi hari yang menyenangkan dan sakral dapat dimanjakan bagi kami, keluarga kami, dan teman-teman kami," ucap kedua belah pihak.

Hari ini, pasangan yang baru bersatu kembali tampaknya lebih kuat dari sebelumnya.

Ben sebelumnya mengatakan kepada WSJ. Magazine bahwa kisah cintanya selama beberapa dekade dengan J.Lo adalah yang "hebat".

"Saya dapat mengatakan bahwa itu pasti indah bagi saya," kata aktor itu. "Ini cerita yang baik. Ini cerita yang bagus. Dan, Anda tahu, mungkin suatu hari saya akan menceritakannya. Saya akan menulis semuanya. Dan kemudian saya akan membakarnya."

Baca juga:

Jennifer Lopez Pakai Denim on Denim untuk Kencan Menonton Lakers dengan Ben Affleck

J.Lo Bersinar Bak Putri di Kencan Karpet Merahnya dengan Ben Affleck

J.Lo dan Ben Affleck Berencana Menghabiskan Liburan Bersama

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)