Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

12 Rekomendasi Produk Vitamin Rambut untuk Mengatasi Masalah Rontok

Simak untuk mengetahui jalan keluar mengatasi masalah kerontokan rambut di sini...

12 Rekomendasi Produk Vitamin Rambut untuk Mengatasi Masalah Rontok

Masalah rambut rontok dan menipis memang dapat disebabkan oleh banyak faktor, dengan stres biasanya menjadi penyebab utama yang paling sering dijumpai. Jika tidak segera ditangani, hal ini akan berujung kepada masalah kebotakan dini. Untuk itu, walaupun terdengar sepele, menemukan vitamin berupa serum maupun tonik rambut adalah hal yang sangat krusial guna “menyelematkan” kondisi mahkota rambut Anda.

Namun jangan lupa juga, kunci untuk mendapatkan hasil terbaik? Konsisten mengaplikasikan vitamin rambut setidaknya tiga hingga enam bulan. Di bawah ini, adalah 12 rekomendasi vitamin rambut terbaik kurasi Bazaar untuk mengatasi masalah rambut rontok. 

1. Kérastase  Cure Anti-Chute Intensive

(Foto: Courtesy of Kerastase)
(Foto: Courtesy of Kerastase)

780.000 rupiah

Disempurnakan dengan bahan-bahan utama yang inovatif, produk ini mengembalikan kualitas dan kekenyalan kulit kepala sekaligus memberikan hasil yang nyata. Sambut tampilan rambut baru Anda yang bebas rontok, lebih kuat, tebal dan bervolume.

2. Erha Hairgrow Serum Isi 7 

(Foto: Courtesy of Erha)
(Foto: Courtesy of Erha)

216.300 rupiah

Bekerja secara efektif  untuk membantu mengurangi rambut rontok dan regenerasi rambut, serum penumbuh rambut dari Erha ini akan membantu  meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi rambut dari dalam berkat kandungan kopexil dan ekstrak panax ginseng yang dimilikinya.

3. Sachajuan Hair Control Treatment

(Foto: Courtesy of Sachajuan)
(Foto: Courtesy of Sachajuan)

729.000 rupiah

Perawatan rambut berbentuk serum ini didukung dengan formula procapil yang terkenal kaya akan vitamin natural dari daun olive yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

4. Garnier Neril Anti-Loss Guard Cool & Fresh Tonic

(Foto: Courtesy of Garnier)
(Foto: Courtesy of Garnier)

80.000 rupiah

Mengandung konsentrat tumbuhan alami pilihan mulai dari nettle, chamomile, birch, wheat, hingga horsetail, pastikan kulit kepala dan pembuluh darah kapiler (tempat pertumbuhan rambut) Anda terlindungi agar dengan hair tonic rilisan label Garnier ini yang dapat bekerja secara efektif untuk mengurangi kerontokan serta menutrisi dan menguatkan akar rambut.

5. Ellips Hair Vitamin Balinese Essential Oil Nourish & Protect Blister

(Foto: Courtesy of Ellips)
(Foto: Courtesy of Ellips)

15.000 rupiah

Raih kembali tampilan rambut yang tebal, sehat, dan sempurna dengan produk vitamin dari Ellips. Dengan formula rosemary oil-nya, ini dapat membantu mengatasi kerontokan dan menstimulasi pertumbuhan rambut.

6. Dove Intense Repair Daily Hair Vitamin

(Foto: Courtesy of Dove)
(Foto: Courtesy of Dove)

12.000 rupiah

Berbentuk kapsul, vitamin rambut karya Dove ini akan membantu memberikan nutrisi yang diperlukan oleh rambut serta kulit kepala berkat kandungan vitaminnya yang terdiri dari vitamin E, ekstrak botani dan mineral oil yang terkandung.

7. Teurak Wood Oil

(Foto: Courtesy of Teurak)
(Foto: Courtesy of Teurak)

82.500 rupiah

Diramu dengan berbagai campuran minyak mulai dari minyak kelapa murni, minyak jarak, minyak esensial lemon, minyak esensial cedarwood, minyak esensial rosemary, minyak esensial lavender, hingga minyak esensial peppermint, perawatan rambut karya label lokal Teurak ini akan membantu Anda mengatasi masalah rambut rontok dan mempercepat pertumbuhan rambut dengan aroma woody yang menenangkan.

8. L'Oréal Professionnel Serioxyl Denser Hair Serum

(Foto: Courtesy of L'Oreal Professionel)
(Foto: Courtesy of L'Oreal Professionel)

300.000 rupiah

Bagi Anda pemilik jenis rambut tipis dan halus, produk ini sangat cocok diperuntukkan bagi Anda yang bergulat dengan masalah ini. Dengan pemakaian konsisten selama 3 bulan setiap malam, serum persembahan L'Oréal Professionnel ini akan membantu menjaga bahkan menambah kepadatan rambut berkat kandungan stemoxydine yang diklaim mampu merangsang rambut menjadi lebih lebat.

9. Rudy Hadisuwarno Cosmetics Hair Growth Serum

(Foto: Courtesy of Rudy Hadisuwarno)
(Foto: Courtesy of Rudy Hadisuwarno)

87.000 rupiah

Serum keluaran Rudy Hadisuwarno ini tidak hanya teruji mampu untuk mengatasi masalah kerontokan namun juga seraya memberikan nutrisi yang diperlukan oleh kulit kepala agar dapat semakin kuat baik struktur rambutnya maupun akar rambut. 

10. Shiseido Professional Sublimic Adenovital Scalp Power-Shot

(Foto: Courtesy of Shiseido Professional)
(Foto: Courtesy of Shiseido Professional)

1.100.000 rupiah

Diformulasikan dalam formula Adenovital Scalp Power-Shot dan diciptakan dengan penelitian bioscience yang canggih, salah satu karya unggulan dari lini perawatan rambut Shiseido Professional ini akan mendukung kualitas rambut untuk membantu menciptakan tampilan rambut yang lebih kekuatan dan bervolume.

11. Makarizo Professional Salon Daily Redensifying Hair Tonic Spray Bottle 

(Foto: Courtesy of Makarizo)
(Foto: Courtesy of Makarizo)

100.000 rupiah

Dilengkapi dengan ekstrak daun lidah buaya dan akar ginseng, hair tonic karya Makarizo ini akan membantu mencegah penipisan rambut dan membuat rambut menjadi kuat dan tebal.

12. Tumbuh Lab Hair Oil with Peppermint 

(Foto: Courtesy of Tumbuh Lab)
(Foto: Courtesy of Tumbuh Lab)

115.000 rupiah

Seperti wood oil karya Teurak yang sudah disebutkan di atas, hair oil dengan aroma dan kandungan peppermint ini juga salah satu karya label lokal yang patut Anda miliki jika sedang mencari jalan keluar mengatasi masalah rambut yang terus rontok dan menipis. Didukung dengan campuran minyak kelapa murni, minyak jarak, minyak esensial rosemary, dan minyak esensial lavender, produk ini tidak hanya akan mengatasi masalah rambut rontok namun juga akan membantu mencegah kebotakan dini.

Baca juga:

9 Cara Merawat Rambut Kering, Rusak, dan Rontok

Ketahui Penyebab Rambut Rontok

Alopecia: Masalah Rambut yang Perlu Segera Diatasi

(Layout: Tevia Andriani)