Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Shampoo Bebas Sulfat untuk Melindungi Rambut Anda

Berikan rutinitas perawatan rambut yang dapat memanjakan rambut Anda.

15 Shampoo Bebas Sulfat untuk Melindungi Rambut Anda
Layout by Sophie El Fasya

Sampo memiliki peran penting dalam keseharian setiap orang, terlebih bagi Anda yang keramas setiap hari. Kandungannya dapat membuat kondisi rambut Anda menjadi tidak sehat, jika bahan di dalamnya mengandung zat pembersih yang terlalu keras untuk rambut, seperti salah satunya adalah sulfat. Sulfat merupakan bahan pembersih yang memiliki fungsi untuk menghilangkan penumpukan kotoran dan minyak pada rambut. Mereka juga merupakan bahan yang menghasilkan busa berlimpah pada sampo, sehingga diasumsikan dapat membersihkan rambut dengan baik.

Namun, faktanya sampo yang tidak berbusa juga dapat membersihkan rambut secara maksimal. Dan justru busa yang dihasilkan oleh sulfat dapat merusak rambut terlebih bagi Anda yang memiliki rambut kering, kusut, atau rusak. Oleh karena itu, lebih banyak orang harusnya khawatir terhadap pemakaian produk berbahan sulfat dan beralih ke sampo yang lebih clean. Simak di bawah ini daftar sampo bebas sulfat terbaik yang dapat melindungi rambut Anda!

1. Sukin Natural Balance Shampoo

Courtesy of Sukin

239.670 rupiah

sukinnaturals.com

Menggabungkan ekstrak Burdock, Nettle, dan Horsetail yang bergizi untuk membersihkan dan memberi energi pada kulit kepala, secara alami. Menambahkan minyak Baobab untuk membantu melembapkan serta melindungi, sekaligus menambah kilau pada rambut.

2. Quai Medium Hair Shampoo

Courtesy of Quai

473.000 rupiah

sephora.co.id

Cuci rambut Anda dengan sampo menghidrasi yang membersihkan, menutrisi, dan menghidupkan kembali. Menggunakan perpaduan ekstrak keratin dan kumquat, ditambah dengan campuran babassu serta minyak kelapa. Tentunya aman bagi kondisi rambut apapun.

3. Aveeno Oat Milk Blend Shampoo

Courtesy of Aveeno

91.343 rupiah

aveeno.com

Oat merupakan bahan utama dalam sampo yang bisa menenangkan kulit kepala. Terinspirasi dari pertanian segar yang diresapi dengan susu almond untuk helai lembut, bernutrisi, sekaligus ringan. Kelembaban yang seimbang untuk penggunaan sehari-hari dan semua jenis rambut menjadikannya sampo yang sempurna untuk semua orang.

4. Kiehl’s Damage Repairing & Rehydrating Shampoo

Courtesy of Kiehl's

282.797 rupiah

kiehls.com

Diresapi dengan minyak pohon kelor, minyak yang digunakan dalam ritual kecantikan sejak Mesir kuno, sampo penguat ini diformulasikan secara unik untuk rambut yang sangat kering dan rusak yang terkuras oleh tekanan fisik seperti pemrosesan kimia dan penataan panas. Membersihkan dengan lembut sambil membantu memperbaiki rambut, meninggalkan rambut tampak berkilau dan sehat.

5. L’Oréal Paris EverPure Sulfate-Free Moisture Shampoo

Courtesy of L'Oréal Paris

112.977 rupiah

lorealparisusa.com

Rambut yang diwarnai membutuhkan perawatan khusus dan EverPure Sulfate-Free Moisture Shampoo menjadi solusi perawatan rambut Anda. Kandungan rosemary-nya mengisi ulang rambut kering secara mendalam dengan kelembapan 2X lebih banyak.

6. Matrix Biolage 3 Butter Control System Shampoo for Unruly Hair

Courtesy of Matrix

452.475 rupiah

biolage.com

Menjinakkan dan mengubah rambut yang sulit diatur, mengontrol volume berlebih, menegaskan rambut ikal, dan memberikan nutrisi mendalam. Meninggalkan helaian lembut dan lentur serta menghindari rambut kusut dan memberikan kontrol kelembapan selama 24 jam.

7. René Furterer Tonucia Replumping Shampoo

Courtesy of René Furterer

467.500 rupiah

tokopedia.com

Pernahkah Anda mendengar sampo yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada rambut? Ya, Tonucia Replumping Shampoo akan membuat rambut Anda tampak lebih muda dari akar hingga ujung rambut. Diformulasikan untuk penuaan internal (biologis) dan eksternal (stres dan lingkungan) pada kulit kepala dan rambut, ekstrak biji Tamarind (asam hialuronat nabati) membantu mengembalikan dan menguatkan kembali serat rambut.

8. Christophe Robin Delicate Volumizing Shampoo with Rose Extracts

Courtesy of Christophe Robin

547.000 rupiah

sephora.co.id

Sering mengalami rambut lepek? Sampo ini membersihkan dengan lembut sambil mengembalikan volumenya, pH asam di dalamnya akan menutup kutikula rambut untuk mengurangi kehilangan pigmen dan mempertahankan warna yang cerah serta tampak segar. 

9. Herbal Essence Eucalyptus + Potent Aloe Vera Sulfate Free Shampoo for Hair & Scalp Balance

Courtesy of Herbal Essence

84.697 rupiah

herbalessences.com

Berasal dari Peninsula Arab, lidah buaya telah khusus ditanam untuk keperluan pertanian dan pengobatan, termasuk minuman, lotion dan kosmetik. Eucalyptus + Potent Aloe Vera Sulfate Free Shampoo for Hair & Scalp Balance memelihara rambut kering, membuatnya lembut, mudah diatur, serta menjaga keseimbangan pH rambut dan kulit kepala.

10. Sensatia Botanicals Balancing Shampoo

Courtesy of Sensatia Botanicals

240.000 rupiah

sensatia.com/id

Sampo yang diformulasikan dengan senyawa murni dari minyak tea tree, minyak peppermint, dan ekstrak ginseng, akan membantu Anda mengatasi ketombe, mengendalikan minyak berlebih, mencegah kerontokan, dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Di luar itu semua, Balancing Shampoo miliki aroma herbal dengan efek menyegarkan.

11. Klorane Strengthening & Revitalizing Shampoo with Quinine & B Vitamins

Courtesy of Klorane

150.000 rupiah

sociolla.com

Dengan Quinine dan vitamin B, produk dari Klorane ini dapat meningkatkan sirkulasi darah untuk pertumbuhan rambut yang lebih kuat, dan kaya akan keratin untuk pertumbuhan rambut baru. Fokus lainnya adalah untuk mengembalikan kekuatan dan energi rambut yang lemah.

12. Love Beauty and Planet, Blooming Color Shampoo, Murumuru Butter & Rose

Courtesy of Love Beauty and Planet

64.700 rupiah

shopee.co.id

Kandungan Amazonian Murumuru Butter dan keharuman Bulgarian Rose menyegarkan, melembapkan, memelihara, dan melindungi rambut berwarna agar tetap berkilau. Dikemas dalam 100% botol daur ulang dan bersih dari bahan-bahan keras, produk ini juga dapat digunakan bagi para vegan. 

13. Briogeo Curl Charisma Rice Amino + Avocado Hydrating Shampoo

Courtesy of Briogeo

409.000 rupiah

sephora.co.id

Curl Charisma™ Leave-In Crème menciptakan perpaduan sempurna antara hidrasi dan tahan lama, disesuaikan dengan jenis rambut Anda. Memberikan daya tahan ringan hingga sedang untuk definisi yang tampak alami dengan gerakan superior, kilau, dan kelembutan. Rice amino dan buah tomat difermentasi untuk menghaluskan dan menutup kutikula rambut, mengunci kelembapan lingkungan penyebab keriting dan mendorong pembentukan ikal yang konsisten.

14. L’Occitane 5 Essential Oils Purifying Shampoo Aromachologie

Courtesy of L'Occitane

520.000 rupiah

id.loccitane.com

Diformulasikan tanpa silikon, sampo ini membantu menyeimbangkan sebum berlebih dan memurnikan rambut normal hingga berminyak sekaligus memberikan efek menyegarkan. Kulit kepala terbebaskan dari residu dan kotoran memberikan Anda rasa tenang dan nyaman kembali.

15. Noughty To The Rescue Shampoo

Courtesy of Noughty

135.508 rupiah

lovenoughty.co.uk

Masih menginginkan sampo dengan busa berlimpah? To The Rescue Shampoo mengandung Sodium Lauroyl Methil Isethionat yang berasal dari kelapa, sebuah surfaktan ringan yang larut dalam air. Kekuatan ekstrak biji bunga mataharinya menghidrasi dan menciptakan rambut yang tampak sehat dengan mengembalikan sebagian dari apa yang telah hilang akibat lingkungan modern dari serat rambut.

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Sukin, Quai, Aveeno, Kiehl's, L'Oréal Paris, Matrix, René Furterer, Christophe, Herbal Essence, Sensatia Botanicals, Klorane, Love Beauty and Planet, Briogeo, L'Occitane, Noughty)