Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Masker Rambut untuk Atasi Kulit Kepala Kering

Rawatlah kulit kepala Anda dengan pilihan masker rambut ini!

15 Masker Rambut untuk Atasi Kulit Kepala Kering

Menjaga kesehatan rambut adalah hal yang sama penting dengan merawat kulit, tanpa terkecuali. Terkadang miliki kulit yang sempurna, tetapi rambut yang tidak terawat itu juga tidak sepadan. Apalagi di tengah pandemi ini, mungkin beberapa dari Anda akan merasa lebih malas untuk merawat rambut, hanya cukup dengan mencuci rambut secara terus menerus. Karena berpikir tidak akan bertemu dengan kerabat atau lainnya.

Namun, apakah Anda tahu jika mencuci rambut secara terus menerus akan membuat kulit kepala kering? Ya, semua sampo memiliki fungsi untuk mengambil minyak rambut yang berlebih. Sehingga dengan menggunakan sampo secara terus menerus akan membuat kulit kepala kering, gatal, bahkan hingga berketombe. Belum lagi dehidrasi di kulit kepala yang terjadi akibat terlalu lama di ruangan ber-AC. Maka dari itu, solusinya adalah Anda harus menggunakan masker rambut agar kulit kepala terhindar dari masalah dehidrasi.

Di bawah ini sudah ada 15 produk masker rambut yang telah Bazaar kurasi untuk rambut kering yang bisa digunakan juga untuk perawatan kulit kepala kering.

1. Kérastase Paris Masque Intense Régénérant Hair Mask

Courtesy of Kérastase
Courtesy of Kérastase

krestase-usa.com

Dilengkapi dengan tekstur yang kaya akan butiran halus, masker ini dapat membantu Anda untuk eksfoliasi bagian kulit kepala sekaligus. Kandungan abyssine, akan meregenerasi molekul yang meningkatkan serat dan akar rambut. Sehingga dapat memelihara rambut dan kulit kepala serta memberikan revitalisasi rambut.

2. Shiseido Professional Sublimic Aqua Intensive Mask

Courtesy of Shiseido Professional
Courtesy of Shiseido Professional

shiseido-professional.com

Lini Sublimic dari Shiseido Professional memang khusus didedikasikan untuk membangkitkan kemampuan regenerasi dan kesehatan kulit kepala serta rambut. Aqua Intensive Mask dapat mengunci kelembapan di dalam untuk menjaga rambut tetap kenyal dan terhidrasi sepenuhnya, walaupun sering keramas. Dan membentuk kembali bentuk penambang yang hilang pada kulit kepala dan rambut kering.

3. L'Oréal Paris Total Repair 5 Damage Erasing Balm Rinse-Out Mask

Courtesy of L'Oréal Paris
Courtesy of L'Oréal Paris

lorealparisusa.com

Formulasi yang kaya dari produk ini, dapat memanjakan dan memelihara rambut yang lebih kuat. Minyak almond dan konsentrat perbaikan 17% dengan protein akan menutrisi rambut secara mendalam. Pijatlah produk di bagian kulit kepala untuk hasil yang lebih maksimal.

4. L'Oréal Professionel Mythic Oil Rich Mask Thick Hair

Courtesy of L'Oréal Professionnel
Courtesy of L'Oréal Professionnel

us.lorealprofessionnel.com

Terinspirasi oleh tradisi permandian minyak India, Mythic Oil Rich Mask adalah rahasia penata rambut untuk memelihara rambut dengan disiplin dan bersinar. Digunakan oleh orang-orang Mesir dan Yunani kuno, ekstrak dari mur dikenal karena sifat penyembuhan dan perbaikannya yang membantu menjaga serat rambut. Produk ini juga dilengkapi dengan varian masker untuk Anda yang miliki rambut tebal dan rambut tipis.

5. L'Occitane Aromachologie - Multi Mask Hydration

Courtesy of L'Occitane
Courtesy of L'Occitane

id.loccitane.com

Kandungan 5 minyak esensial yaitu lavender AOP, lemon, geranium, rosemary, dan peppermint, serta gula memberikan perasaan hidrasi langsung pada rambut Anda. Hanya dengan mengoleskannya pada kulit kepala dan rambut kering akan memberikan Anda nutrisi yang diperlukan berkat tekstur krim gel ultra sensorik.

6. Matrix Biolage HydraSource Mask

Courtesy of Matrix
Courtesy of Matrix

shopee.co.id/matrix

Masker perawatan rambut multi guna yang memberikan kelembaban sangat ekstra untuk Anda. Dikemas dengan lidah buaya dan spirulina untuk memperkuat rambut dan terasa lebih sehat. Spirulina juga dikenal dengan manfaatnya untuk meredakan alergi, sehingga Biolage HydraSource Mask cocok untuk Anda yang miliki kulit sensitif.

7. J.F Lazartigue Nourish Mask 

Courtesy of Lazartigue
Courtesy of Lazartigue

us.lazartigue.com

Kulit rambut dan rambut kering akan mendapatkan kembali kekenyalan dan kelembutan, serta volume yang terkontrol dengan produk ini. Berpegang pada kandungan babassu dan minyak kelapa yang dapat melembapkan rambut. Nourish Mask juga aman digunakan untuk Anda yang vegan.

8. Biorgeo Charcoal + Tea Tree Cooling Hydration Scalp Mask

Courtesy of Briogeo
Courtesy of Briogeo

briogeohair.com

Masih dengan produk vegan, Charcoal + Tea Tree Cooling Hydration Scalp Mask dapat meningkatkan hidrasi yang berkonsentrasi pada kulit kepala Anda dengan arang binchotan, lidah buaya, dan hyaluronic. Kombinasi yang menyegarkan dari pohon teh, peppermint, dan spearmint akan memberikan efek menenangkan dan dingin secara langsung.

9. Olaplex No.8 Bond Intense Moisture Mask

Courtesy of Olaplex
Courtesy of Olaplex

olaplex.com

Siapa yang suka mewarnai atau bleech rambut hingga kulit kepala? Anda memerlukan produk dari Olaplex. Merek yang berasal dari California ini sangat dikenal untuk perawatan rambut yang terkena bahan kimia, seperti pewarna rambut atau serum keriting rambut. Tak hanya menambah kilau, No.8 Bond Intense Moisture Mask dapat memberikan perawatan terbaik dan menjaganya tetap sehat.

10. Pyhto Joba Moisturizing Mask

Courtesy of Phyto
Courtesy of Phyto

us.phyto.com

Diperkaya dengan minyak jojoba, ekstrak akar angelica, dan minyak esensial jeruk, menjanjikan Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Memelihara dan melembutkan rambut kering serta menanamkan vitalitas pada rambut kusam dan dehidrasi. Tak hanya sampai di situ, produk dari Phyto juga mencegah rambut yang kusut dan rontok akibat kulit kepala gatal.

11. Gallinée Care Mask For Hair & Scalp

Courtesy of Gallinée
Courtesy of Gallinée

sephora.co.id

Gallinée merupakan merek pertama yang meluncurkan rangakain prebiotik untuk merawat rambut dengan lembut dan menyeimbangkan microbiome (pengaturan sebum) kulit kepala Anda dengan bantuan air beras yang difermentasi. Selain mencegah terjadinya gatal, ketombe, dan rontok, masker krim ini akan membuat rambut tampak sehat dan halus.

12. Furatásse Professional Snail Collagen Masque

Courtesy of Furatásse
Courtesy of Furatásse

sociolla.com

Snail collagen memang sudah banyak sekali manfaatnya untuk wajah, tapi apakah Anda sudah tau manfaatnya untuk rambut? Selain memberikan kilau pastinya, lendir siput yang kaya akan vitamin dan mineral akan memperbaiki rambut agar lebih mudah diatur dan tampak bervolume. Cocok bagi Anda yang miliki usia lebih tua, karena masker ini dapat menumbuhkan rambut, mencegah perumbuhan uban, dan meningkatkan sirkulasi darah pada kepala yang memberi efek relaksasi.

13. Percy & Reed Bye Bye Dry Hydrating TLC Mask

Courtesy of Percy & Reed
Courtesy of Percy & Reed

sephora.co.id

Selain Olaplex, ada Percy & Reed untuk Anda yang miliki rambut lelah karena perawatan kimia. Merek perawatan rambut ini sudah memenangi beberapa penghargaan self-care, itu berarti produknya telah dipercayai banyak orang. Ekstrak akar marshmallow, lidah buaya, dan minyak kelapa memberikan Anda kunci pada kelembutan, pengaturan, pemulihan, dan pengondisian.

14. Makarizo Advisor Hair Repair Mask Tube

Courtesy of Makarizo
Courtesy of Makarizo

shop.akasha.co.id

Makarizo Advisor merupakan satu grup yang sama dari merek Makarizo dengan fokus yang lebih terkonsentrasi. Hair Repair Mask Tube menjadi salah satu produk pilihan bagi Anda yang miliki rambut kering yang mendalam. Kandungan royal jelly dan pro-vitamin B5 mampu menutrisi dan mengembalikan hidrasi dari styling rambut.

15. Christophe Robin Cleaning Mask with Lemon

Courtesy of Christophe Robin
Courtesy of Christophe Robin

sephora.co.id

Masker pembersih ini bebas deterjen (busa) dan memiliki pH asam untuk perawatan rambut No-Poo (tanpa shampoo) terbaik. Mengunci warna rambut Anda dengan sekaligus memelihara serta menutrisi serat rambut. Banyak ulasan juga sudah mengatakan produk satu ini sungguh praktis dan berguna.

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Kérastase, Shiseido Professional, L'Oréal Paris, L'Oréal Professionel, L'Occitane, Matrix, Lazartigue, Briogeo, Olaplex, Phyto, Gallinée, Furatásse Professional, Makarizo, Percy & Reed, Christophe Robin)