Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inilah 30 Lagu Resepsi Pernikahan Terbaik Versi Internasional Menurut Pakarnya

Mulai dari lantunan favorit Motown hingga lagu hit kontemporer, pilihan lagu tersebut tidak lekang waktu dan segar untuk berdendang di lantai dansa.

Inilah 30 Lagu Resepsi Pernikahan Terbaik Versi Internasional Menurut Pakarnya

Resepsi pernikahan tahun ini terasa sangat berbeda, tetapi tolong jangan hentikan musiknya. Lagu-lagu pilihan yang diputarkan pada hari pernikahan Anda, mulai dari upacara pernikahan hingga dansa pertama sebagai pasangan suami istri dan setelah itu, mengukir memori yang akan terus dikenang Anda bersama pasangan, serta para tamu undangan pada tahun-tahun yang akan datang. Secara emosi, musik akan menuntun setiap orang yang turut merayakan hari bahagia bersama Anda. Waktu untuk bersenang-senang, waktu untuk menikmati santapan mereka, dan mungkin yang paling penting, waktu untuk berdansa.

Terlepas dari jumlah tamu yang diundang, pernikahan adalah sebuah pernikahan yang harus diisi dengan kebahagiaan, cinta, dan berbagai lantunan favorit Anda. Ketika memilih lagu untuk resepsi pernikahan Anda, baik tahun ini, tahun depan, atau suatu hari nanti, pastikan dimulai dari lagu-lagu favorit Anda. Lakukan bersama-sama, serta bersama keluarga, dan bagikan kepada ahli hiburan Anda, band, dan disc jockey ketika waktunya tiba. Ingat lagu-lagu yang menemani Anda selama menjalani hubungan, yang membuat Anda menari, dan memikirkan lantunan yang dinikmati keluarga, serta berpotensi besar untuk membuat teman-teman Anda menari bersama Anda.

Kami pun bertanya pihak-pihak terbaik dalam industri hiburan mewah, lagu-lagu yang paling banyak diputarkan saat resepsi pernikahan dan lantunan yang paling sering dibawakan untuk mengajak para tamu untuk berdendang dan menari. Inilah 30 lagu yang dapat diputarkan pada resepsi pernikahan Anda menurut para ahli, baik secara langsung dengan menjaga jarak di lantai dansa, melalui Zoom, atau pada perayaan Anda tahun depan.

September – Earth, Wind, & Fire

Menikah pada bulan September atau bulan apapun, lagu favorit yang dibawakan oleh Earth, Wind, & Fire menjadi pilihan teratas bagi Keanna O’Quinn dari Honey & Vinyl. Lagipula, siapa yang tidak akan ikut mendendangkan chorusBa duda, ba duda, ba duda, badu”?

This Is How We Do It – Montpellier Jordan

Lagu ini akan menginstruksikan apa yang harus Anda lakukan: “All hands are in the air / And wave from here to there.” Sebuah klasik dan salah satu lagu paling favorit di lantai dansa.

Sugar – Maroon 5

Sugar, lantunan Maroon 5 pastikan Anda berdiri dan menari dengan tempo cepat dan sedikit manis untuk perayaan setelah upacara.

Shout – The Isley Brothers

The Isley Brothers, dengan sosok Jimi Hendrix muda yang sempat bergabung, memiliki salah satu dampak dalam sejarah musik sepanjang masa. Lagu ini adalah salah satunya. Pilihan yang ideal untuk mengakhiri malam, memberi sinyal bagi tamu undangan yang lebih tua kesempatan untuk keluar sebelum anak-anak yang lebih muda berpesta.

Signed, Sealed, Delivered – Stevie Wonder

Lagu yang paling banyak diminta dalam resepsi bagi Chris Byrne dari Dart Collective, karya klasik Stevie Wonder dengan salah satu lirik ikonis menjadi pusat lagu upbeat yang mengisahkan tentang komitmen untuk selalu mencintai.

Kiss – Prince

Lantunan yang dinyanyikan mendiang Prince, Kiss dapat menjadi lagu dalam setiap perayaan. Sebuah lagu menyenangkan dengan lirik seperti, “You don’t have to rich to be my girl / You don’t have to be cool to rule my world” yang membuat semua tamu undangan, berbagai usia, berdiri dan memasuki lantai dansa.

Higher Love – Kygo & Whitney Houston

Kolaborasi Kygo x Whitney Houston adalah sebuah kolaborasi yang tidak pernah disangka akan terjadi sampai benar-benar terjadi. Ketika perwakilan Whitney memutuskan untuk merilis lagu dengan versi yang jauh berbeda, mereka bekerjasama dengan Kygo untuk memproduserinya. Hasilnya, sebuah lagu pesta yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda putar ketika pada tamu ingin menari atau menikmati koktail.

Blinding Lights – The Weekend

Lagu Blinding Lights karya The Weeknd berhasil merajai media sosial TikTok pada awal tahun ini dan menjadi salah satu lagu favorit di lantai dansa.

Nice For What - Drake

Mengingatkan akan kehidupan adalah waktu yang singkat dalam lagu rap bertajuk  Nice For What akan membuat semua kepala bergoyang dan mendorong setiap orang menikmati malam tersebut.

We Found Love – Rihanna ft. Calvin Harris

Lirik seperti "We found love in a hopeless place" adalah salah satu alasan lagu paduan pop dan EDM ini menyemarakkan ruangan. Anda pernah mendengarnya dan kami tahu Anda akan jatuh cinta pada lagu ini lagi. Temponya sendiri membuat Anda ingin melompat selagi merayakan.

I Wanna Be Your Lover – Prince

Diawali dengan falsetto khas Prince, lagu I Wanna Be Your Lover menjadi sebuah lagu cinta yang kental dengan unsur funk.

Love On Top – Beyoncé

Dengan perubahan kuncinya sendiri, Love On Top menghadirkan penampilan vokal yang luar biasa, Namun, keringanan dan keberaniannya menjadikan lagu ini salah satu pernyataan cinta Beyoncé kepada Jay-Z, serta lagu wajib setiap upacara pernikahan.

Modern Love – David Bowie

Mengingat ini adalah salah satu lagu terbaik David, lagu rock favorit yang wajib masuk daftar lagu resepsi tergambar dari judulnya.

Burning Down the House – Talking Heads

Lantunan yang terinspirasi dari genre musik funk, lagu era baru pada tahun 1980an selalu menjadi penyenang hati banyak orang.

Love – Kendrick Lamar

Love karya Kendrick Lamar adalah lantunan yang didedikasikan untuk jatuh cinta dan dengan lirik seperti Living lovely / Just love me dengan nuansa romantis yang tidak dapat diabaikan.

Groove Is In the Heart – Deee-Lite

Lagu pernikahan pilihan DJ Hannah Bronfman untuk BAZAAR Bride, lagu band dansa yang tidak konvensional dan tidak terduga bagi pasangan yang ingin menikmati waktu bahagia mereka.

Dancing In the Dark – Bruce Springsteen

Jika Anda ingin mendengarkan lagu tentang menikmati hidup sepenuhnya, pilihlah lantunan klasik dari Bruce seperti Dancing In the Dark.

Dreams – Fleetwood Mac

Sebuah lagu tentang lika-liku sebuah hubungan, Dreams adalah sebuah melodi luar biasa yang membuat para tamu undangan pastinga menikmati waktu-waktu untuk menenangkan atmosfir pesta.

Sexual Healing – Marvin Gaye

Sexual Healing adalah salah satu lagu seksual paling ikonis pada masanya dan rasanya cocok untuk menambahkan elemen untuk bernostalgia bersama.

If I Ain’t Got You – Alicia Keys

If I Ain’t Got You adalah salah satu lagu cinta terbaik sepanjang masa dan secara konsisten menjadi pilihan teratas bagi Alex Le Roux dari ALR Music. Vokal Alicia Keys yang luar biasa terus berkembang seiring lagu ini berputar dan kembali manis sebelum ia mengakhiri lagunya.

Watermelon Sugar – Harry Styles

Pilihan paling populer bagi Elan Artist adalah? Lagu musim panas 2020, Watermelon Sugar sebuah lantunan populer yang masuk ke dalam memori dan kini, hampir semua orang akan berdendang dengan langsung tersebut.

Juice – Lizzo

Sebuah lagu penyemangat yang melambangkan kekuatan dan penghargaan diri, tidak heran lagu yang dibawakan Lizzo banyak disukai. Lagu ini akan membuat teman-teman Anda mengisi lantai dansa.

Can’t Stop the Feeling – Justin Timberlake

Can’t Stop the Feeling adalah lantunan yang membuat semua orang, baik tamu paling tua hingga paling muda, bergoyang.

I Want You Back – The Jackson 5

The Jackson 5 itu saja.

Crazy Little Thing Called Love – Queen

Mulai dari perempuan dengan bokong besar hingga pertemanan, Queen sangat ahli dalam mengubah sebuah kebahagiaan sederhana dalam hidup menjadi sebuah lagu populer sekelas stadion. Crazy Little Thing Called Love adalah sebuah contoh sempurna ketika Freddie Mercury menyanyikan dengan santai dan bahagia tentang jatuh cinta.

Brand New – Ben Rector

Sebuah lagu resepsi yang disukai oleh Ray Jarrell dari Jarrell Entertainment. Sebuah lagu pop rock ringan yang dibawakan oleh Ben Rector yang menggambarkan rasanya jatuh cinta. Apa cara yang lebih baik untuk merayakan pesta setelah upacara pernikahan Anda?

24K Magic – Bruno Mars

24K Magic menghadirkan momen-momen indah yang menghidupkan lantai dansa, kapan saja.

Safe & Sound – Capital Cities

Perasaan yang kita perlukan saat ini. Safe & Sound, sebuah lagu indie pop yang dibawkaan Capital Cities dengan lirik seperti, “You could be my luck / Even if the sky is falling down/ I know that we’ll be safe and sound / We’re safe and sound” yang akan hidupkan sebuah pesta dengan cara terbaik.

Body – Loud Luxury

Mulai atau akhiri pesta dansa Anda dengan pilihan lagu tempo cepat, Anda tidak akan menyesalinya. Percaya pada kami, lantunan ini segar dan cocok untuk berdendang di lantai dansa.

(Penulis: Heather Hall; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)