Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi 10+ Spot Kuliner Terbaru di Jakarta yang Wajib Anda Coba

What’s new in Jakarta?

Rekomendasi 10+ Spot Kuliner Terbaru di Jakarta yang Wajib Anda Coba

Jakarta menjadi kota metropolitan dengan beragam makanan dan kultur yang menarik, akan selalu ada spot baru untuk hangout dan kulineran yang wajib Anda coba. Beragam konsep restoran pun kini semakin kreatif, baik dari sajian hingga desain bangunannya. 

Kali ini, Bazaar akan mengulas 10 spot kuliner terbaru tahun 2022 yang wajib Anda coba, dan berikut adalah daftarnya.

Baca juga: 25 Rekomendasi Restoran Mewah Terbaik di Jakarta

1. T’ang Court, The Langham Jakarta

Courtesy of T'ang Court

Berlokasi di lantai 61 The Langham, Jakarta, T'ang Court menyuguhkan pemandangan gedung pencakar langit dengan desain dan interior yang diadaptasi dari Dinasti Tang, sentuhan oriental yang merefleksikan abad keemasan Tiongkok dengan instalasi seni etnik nan elegan. Hidangan andalan seperti T’ang Court Peking Duck, Duck Meat Fried Rice, dan Vegetarian Winter Melon White Fungus Soup wajib Anda coba di sini. Tidak hanya itu, T’ang Court juga dikenal dengan restoran berbintang 3 Michelin di Hong Kong. 

2. % Arabica, Gunawarman

Courtesy of % Arabica

Courtesy of % Arabica

Kabar gembira datang dari % Arabica yang telah menyambut outlet keempatnya, sekaligus yang pertama mempunyai fasilitas roastery di Indonesia. Berlokasi strategis di Taman Gunawarman Timur dan didesain khusus oleh Cigue Architecture yang berbasis di Paris, menjadikan tempat ini sangat menarik visual dan nyaman untuk dikunjungi. Buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai 10 malam.

3. Crio, Menteng

Courtesy of Crio

Courtesy of Crio

Spot ketiga yang akan Bazaar ulas berlokasi di kawasan Menteng, tepatnya di Jalan Teuku Cik Di Tiro No.43. Nama Crio diambil dari bahasa Portugis yang berarti “untuk menciptakan”. Berpegang pada konsep tersebut, Chef Richie Pratadaja bertekad untuk menciptakan sajian cokelat yang sangat memikat dari keahlian yang dimilikinya. Crio menjadi destinasi kuliner yang menawarkan aneka sajian dari kreasi cokelat, tapas, serta koktail. Yummy!

4. Dion, Senayan

Courtesy of Instagram @dion.jkt

Courtesy of Instagram @dion.jkt

Didominasi oleh warna putih ala Santorini Mediterranean, Dion menjadi tempat yang mulai ramai diperbincangkan karena memiliki banyak spot instagramable bagi Anda yang suka berfoto maupun kuliner. Yang menariknya lagi, Anda bisa menikmati hidangan lezat baik Western maupun Asian dan langsung menghadap ke danau. Untuk lokasinya juga sangat strategis, yaitu bertempat di Senayan Park, Jakarta. 

5. Urban Forest, Cipete

Courtesy of Instagram @urbanforest.cipete

Courtesy of Instagram @urbanforest.cipete

Baru dibuka akhir Juli lalu, Urban Forest Cipete memberikan dimensi lain dari pengalaman outdoor di tengah keriuhan kota. Dilengkapi dengan berbagai tenant seperti El Profesor, Solo Pizza, Little Talk Bistro, RivaReno, dan masih banyak lagi. Dengan konsep green open space, Urban Forest seolah menjadi oase di tengah teriknya Jakarta.

6. Smriti, Tanah Abang

Courtesy of Instagram @smriti_jakarta

Courtesy of Instagram @smriti_jakarta

Smriti memiliki arti 'perayaan' dalam bahasa Sanskerta kuno. Berlokasi di Jakarta Pusat tepatnya di Jl. Tanah Abang Timur No.3, Gambir. Untuk hidangannya, Smriti mengambil konsep heritage Indonesia dengan bumbu-bumbu autentik khas Nusantara. Jika Anda ke sini, jangan lupa untuk mencoba menu spesial mereka yaitu Steak Saus Rendang. Sebuah kenikmatan modern dengan bumbu tradisional Indonesia. 

7. Toma Brasserie, Sudirman

Courtesy of Instagram @toma.brasserie

Courtesy of Instagram @toma.brasserie

Toma Brasserie menghadirkan potensi masakan Asia yang elegan di tengah-tengah menara perkantoran Sudirman. Menampilan beragam hidangan menarik dan aneka koktail yang merupakan hasil eksploratif dari Chef Andreas Alnico dan Chef Kartika Chandra. Menu menjadi highlight adalah Grilled Pork Belly Adobo dan 48-Hour Beef Cheek yang terinspirasi dari Sumatra Barat, sangat cocok jika dipadukan dengan segelas koktail. 

8. Yen Signature, Senopati

Courtesy of Instagram @yen_signature

Courtesy of Instagram @yen_signature

Restoran khas Jepang yang mengusung konsep modern premium yakiniku, telah hadir untuk memuaskan dahaga akan lezatnya daging yakiniku yang dipanggang langsung di perapian. Yen Signature telah masuk ke dalam daftar Michelin Guide sebanyak dua kali, pada tahun 2019 & 2021 di Singapura, menghadirkan berbagai rangkaian daging premium yang telah dikurasi dengan cermat oleh para team profesional. Mulai dari Japanese Wagyu A5, Ox Tongue, Tomahawk, hingga rangkaian menu Omakase yang spesial. 

9. Ironplate, Kuningan

Courtesy of Ironplate

Courtesy of Ironplate

Bertempat di MD Place Kuningan lantai 12, restoran ini menghadirkan genre French-Asian yang penuh cita rasa. Di sini, seluruh hidangan yang terinspirasi dari Prancis menemukan hubungannya dengan pengaruh Asia melalui campuran bahan dan teknik memasak, serta disajikan secara unik di atas teppan grill. Tertarik untuk mencobanya?

10. Houma, Senopati

Courtesy of Instagram @houma.jkt

Courtesy of Instagram @houma.jkt

Terinspirasi dari cafe jazz Jepang, Houma menjadikan musik sebagai pusat perhatiannya. Nama Houma diambil dari sebuah kota di Louisiana yang dijuluki sebagai negara jazz di AS. Tapi itu juga memiliki makna ganda yang berarti “rumah”. Terbukti dengan sajian makanan yang lezat dan musik yang indah menjadikan para pengunjungnya sangat betah berada di dalamnya. Charsiu Dry Ramen juga menjadi highlight untuk menu makanannya. Dan tidak hanya itu, Anda juga bisa memutar vinyl sesuai selera di listening corner. 

11. Butterman, Cikatomas

Butterman Jakarta
Courtesy of Butterman

Setelah membuka gerainya di Canggu pada 2021, Butterman kini membuka flagship store di Jakarta pada awal Desember tahun ini. Butterman menawarkan berbagai variasi French viennoiserie dengan cita rasa yang modern, di samping menu brunch dan makanan berat lainnya. Selain ruang makan bersama, di dalamnya juga terdapat ruang pribadi untuk keperluan spesial seperti rapat dan event. Lokasinya berada di Jalan Cikatomas, Jakarta Selatan.

Jadi, spot mana yang akan Anda kunjungi lebih dulu?

Baca juga: 

Rekomendasi 10+ Tempat Hangout Terbaru di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi!

Rekomendasi Restoran di Bali & Jakarta untuk Liburan Akhir Pekan

(Penulis : Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of T’ang Court Jakarta, % Arabica, Crio, Ironplate, Instagram @dion.jkt, @houma.jkt, @smriti_jakarta, @toma.brasserie, @urbanforest.cipete, @yen_signature, Butterman)