Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mencoba Resor Tebaru di Bali, Ini 4 Daya Pikat Kappa Senses Ubud

Berada di Banjar Tanggayuda, Ubud, akomodasi mewah ini menawarkan pengalaman yang siap memanjakan panca indera.

Mencoba Resor Tebaru di Bali, Ini 4 Daya Pikat Kappa Senses Ubud
Two bedroom Villa

Suasana alam yang asri dengan beragam lanskap hijau berpadu harmonis bersama elemen budaya yang kental menjadi daya tarik Ubud tersendiri. Tak heran bila daerah di Bali tengah tersebut sering menjadi opsi destinasi relaksasi untuk menjauh dari ingar bingar kota. Ada banyak hotel dan resor yang siap menyambut dan salah satu yang terbaru adalah Kappa Senses Ubud. Berlokasi di Banjar Tanggayuda (sekitar 10 menit dari pusat kota Ubud), resor kolaborasi Clarins ini layaknya surga tersembunyi yang menawarkan pengalaman menginap dengan tujuan memanjakan panca indra tamunya. Seperti apa?

1. Akomodasi estetis di Kappa Senses Ubud

Kappa Senses Ubud

Deluxe Suite dengan private jacuzzi

Begitu memasuki area resornya, suara gemericik air menyambut dan mengimplikasikan atmosfer yang menenangkan. Anda lantas diajak untuk menyelami dunia dua tokoh dari epos Ramayana yang melegenda yakni Rama dan Shinta. Beberapa patung khas pewayangan berukuran besar diletakkan sebagai penghias area depan termasuk perpustakaan dan butik terapungnya. Bersandingan dengan area persawahan yang menjadi kekhasan Ubud, Kappa Senses Ubud memiliki total 76 suite dan vila mewah bergaya kontemporer yang terbagi dalam beberapa kategori, yaitu Jungle Suite, Deluxe Suite with Private Jacuzzi, Deluxe Pool Villa, One Bedroom Pool Villa, One Bedroom Pool Villa Rice Field View, dan Two Bedroom Pool Villa. Semuanya dirancang secara estetis untuk memaksimalkan integrasi dalam dan luar ruangan guna menciptakan suasana yang sangat tenang serta privasi saat menginap.


2. Disebut sebagai The Epicurean Nest

Kappa Senses Ubud
Kelapa Restaurant

Ada berbagai restoran yang akan menjadi pemanja indra pengecap Anda saat berada di sana. Tak jauh dari perpustakaan dan butik terapung, terdapat restoran semi-gastronomi berdinding kaca yang bernama Kokokan. Memiliki area indoor dan outdoor, tempat ini menawarkan pilihan masakan Indonesia dan Barat dengan panorama hamparan sawah hijau sebagai pemanisnya. Tepat di bawah Kokokan adalah Kepuh, restoran utama bergaya buffet yang melayani all day dining dan menyediakan beragam masakan Kerajaan Majapahit. Namanya berasal dari pohon besar yang terletak di jantung resor.

Beranjak lebih ke dalam, berdiri restoran Kelapa yang letaknya bersebelahan dengan salah satu kolam renang utama. Dalam suasana yang santai, Anda dapat memesan beragam hidangan all day dining seperti burger, piza, sandwich, serta salad segar. Di malam hari, makanan Mediterania disuguhkan ditemani dengan live band dan pertunjukan tarian budaya Bali. Ada pula bar alfresco bergaya Mediterania sebagai pelengkap pengalaman berlibur.

Kappa Senses Ubud

3. Spa kolaborasi dengan Clarins

Kappa Senses Ubud
OmTara Spa by Clarins

Sebagai destinasi relaksasi, kurang lengkap rasanya bila tidak menjajal spa yang disiapkan oleh akomodasi bintang lima. Kappa Senses Ubud memiliki wellness sanctuary bernama Omtara Spa by Clarins. Layanannya mengusung perawatan yang menggabungkan keefektifan "Clarins Touch" (metode manual eksklusif berkinerja tinggi) dengan kekuatan ekstrak tumbuhan dan minyak esensial murni untuk memberikan pengalaman sensorik. OmTara Spa sendiri terdiri dari tujuh ruang perawatan, salon kecantikan dan rambut, kolam vitalitas, gym, ruang uap dan sauna, serta vichy shower.

4. Pengalaman bermakna lewat Kappa Instant

Kappa Senses Ubud
Kappa Instant

Hal lain yang rasanya sayang untuk dilewatkan saat staycation di resor mewah adalah experience yang ditawarkan. Kesempatan ini akan memungkinkan Anda untuk menyelami budaya dan nilai-nilai lokal yang dijunjung suatu daerah sehingga dapat menjadi pelengkap liburan yang bermakna dan tak terlupakan. Kappa Senses Ubud memilikinya dan mereka menamainya dengan Kappa Instant. Di dalamnya terdapat pilihan pengalaman berdasarkan lima elemen.

Pertama adalah elemen bumi yang dapat Anda rasakan di pengalaman Subak Exploration. Subak yang telah diakui sebagai UNESCO World Heritage sejak 2012 telah menjadi ciri khas Pulau Dewata. Kedua adalah elemen api lewat Spice Tasting di mana Anda diakan untuk mencicipi bumbu dan rempah-rempah dari permakultur Kappa Senses Ubud. Selanjutnya ada elemen space yang bisa Anda eksplorasi lewat penjelajahan Tanggayuda & Umah. Di sini Anda akan diajak menyusuri desa "banjar" Tanggayuda serta melihat ritual dan tradisi keluarga Bali secara lebih dekat. Anda juga dapat mempelajari soal Arak Bali melalui progam Arak Distillery yang merepresentasikan elemen air. Terakhir adalah elemen udara yang dapat Anda resapi lewat program spiritual yakni meditasi di Pura.

Kappa Senses Ubud
Retreat Pool

Bagi Anda yang mencari destinasi staycation baru dan memuaskan hati mengeksplorasi Ubud, Kappa Senses Ubud dapat menjadi pengisi wishlist liburan selanjutnya.


(Foto: Courtesy of Kappa Senses Ubud)