Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ayah Britney Spears Terbukti Telah Merekam Percakapan Britney Secara Diam-diam

Pengacaranya menanggapi dengan mengatakan bahwa itu adalah "pelanggaran yang tidak masuk akal dan memalukan terhadap hak privasinya."

Ayah Britney Spears Terbukti Telah Merekam Percakapan Britney Secara Diam-diam
Courtesy of Bazaar US

Pengacara Britney Spears mengecam ayah bintang pop itu setelah laporan investigasi baru, yang mengatakan bahwa Jamie Spears diam-diam merekam putrinya dalam lingkup privasi rumahnya sendiri.

Menurut The New York Times, Jamie membutuhkan keamanan pribadi putrinya (yang ia sewa) untuk merekam setiap gerakannya, termasuk interaksi pribadi di kamar tidurnya, yang berkisar dari percakapan dengan kedua putranya dan pacarnya hingga percakapan dengan mantan pengacaranya, Samuel Ingham. Negara bagian California, tempat Britney dan keluarganya tinggal, adalah negara bagian persetujuan kedua belah pihak, yang berarti bahwa Britney harus menyetujui dan menyadari fakta bahwa ia akan direkam.

Tim kuasa Jamie menanggapi dalam sebuah pernyataan kepada Times, menyatakan, "Semua tindakannya baik, dalam parameter otoritas yang diberikan kepadanya oleh pengadilan. Tindakannya dilakukan dengan sepengetahuan dan persetujuan Britney, pengacaranya yang ditunjuk pengadilan, dan/atau pengadilan. Catatan Jamie sebagai konservator, dan persetujuan pengadilan atas tindakannya, telah berbicara sendiri."

Per Page Six, pengacara Britney saat ini, Mathew Rosengart, menyebut tuduhan itu sebagai "invasi yang mengerikan dan tidak masuk akal terhadap privasi putrinya yang sudah dewasa."

"Perekaman atau pemantauan komunikasi pribadi Britney yang tidak sah, terutama komunikasi pengacara dengan klien, yang merupakan bagian 'suci' dari sistem hukum, merupakan pelanggaran yang tidak berbudi dan tercela terhadap hak privasinya dan contoh mencolok dari perampasan kebebasan sipilnya," Mathew berkata dalam sebuah pernyataan kepada Page Six. "Menempatkan alat pendengar di kamar Britney akan sangat mengerikan dan menguatkan begitu banyak kesaksiannya yang menarik dan pedih. Tuan Spears telah melewati batas yang tak terduga."

Mathew juga mengatakan dalam pengajuan pengadilannya bahwa ia dan Britney meminta Jamie segera dikeluarkan dari pengawasan konservatori, selambat-lambatnya pada tanggal 29 September, hari yang sama dengan tanggal pengadilan berikutnya.

Baca juga:

Film Dokumenter Netflix, Britney vs Spears, Akan Gali Lebih Dalam Perseteruan dengan Sang Ayah!

Britney Spears Memuji Sang Pacar, Sam Asghari, yang Membantunya Melalui "Tahun-Tahun Terberat" Dalam Hidup

Ayah Britney Spears Resmi Dicoret Sebagai "Ahli Waris" atau Conservator Britney

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)